Monday, September 06, 2004

Tak Ada Lagi Canda dan Gelak Tawamu



Hari jum'at kemaren sekitar jam 14.30-an Direksi gw dapet kabar dari kantor cabang di Surabaya bahwa salah seorang rekan kerja kita (Bpk. Handoyo) mengalami kecelakaan. Berita pertama yg diterima Bpk Handoyo mengalami kecelakaan di jalan raya. Tapi Direksi gw masih blom yakin, jadi dia meminta orang yg memberi informasi tersebut untuk mencari kebenaran informasinya, ternyata Bpk Handoyo jatuh saat sedang membenarkan listrik di rumahnya dan langsung tidak sadarkan diri lalu segera di bawa ke RS terdekat. Waktu gw dapet info itu gw langsung merinding. Bpk Handoyo ini udah gw anggep kek bapak sendiri. Orangnya penuh canda dan gelak tawa. Trus sorenya sekitar jam 16.30-an berita terakhir yg kita terima, kondisi Bpk Handoyo dalam keadaan koma dan keluar darah dari hidung & telinganya.

Hari Sabtu siang sekitar jam 13.00-an gw terima 2 sms yg datengnya bersamaan dari rekan kerja gw di Surabaya dan dari rekan sekantor yg isinya "Innalillahi wa inna illahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bpk Handoyo pd pk. 12.00 tgl 4 Sept 2004, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT." Abis baca sms itu, gw langsung lemes innalillahi wa inna illahi rojiun. Pergi lagi satu orang yg gw anggep kek bapak sendiri. Bpk Handoyo ini orangnya baik banget, dia orang lokasi yg sering dateng ke Jkt. Terakhir ke Jkt kalo ga salah tgl 2 Agustus 2004, gw dah ngerasa beda sama dia. Karna dia ga seperti biasanya, dia seperti orang linglung dan ga ada canda &n gelak tawa yg merupakan ciri khasnya. Dia sempet nanya hasil Medical Check Up-nya. Pesen terakhir yg gw denger dari dia utk temen gw yg sudah menemukan belahan jiwanya "cowo itu jangan terlalu disayang dan jangan terlalu dikekang!"


Ya Allah
Ampunilah segala dosa dan kesalahannya
Terimalah semua amal ibadahnya
Tempatkanlah ia di tempat terbaik di sisiMu
Lapangkanlah kuburnya
Terangilah jalannya
Angkatlah derajatnya
Berikanlah kekuatan kepada keluarga yg ditinggalkan
Selamat jalan bapak yg penuh canda dan gelak tawa
Maafkan atas semua dosa dan khilaf saya
Sampai ketemu di surganya Allah

0 comments: