Wednesday, June 30, 2004

Sahabat Sejati

Terima kasih sobat, atas waktu, pikiran dan tenaga yang kau berikan padaku. Kau selalu setia mendengarkan cerita2ku, dikala senang, sedih, bingung, susah, resah, dan segala macam suasana hati. Tanpa aku ceritapun, engkau tau apa yg sedang kurasakan, hanya dengan melihat dari ekspresi wajahku.

Terima kasih sobat, kau tak hanya menjadi teman terbaik dalam hidupku. Tapi kau juga kuanggap sebagai guru dan dosenku. Karna disaat aku kesulitan dalam memahami mata kuliah, kau orang pertama yang kutuju.

Terima kasih sobat, atas kesabaranmu menghadapi diriku. Yang terkadang membuatmu bosan dan menjemukan.

Maafkan aku sobat, karna keakraban kita seseorang bahkan beberapa orang menjadi cemburu dan bersikap tidak bersahabat kepadamu. Tak jarang mereka mengganggap kita lebih dari seorang sahabat.

Sobat, semoga persahabatan kita akan tetap terjalin sampai kapanpun.

Kudoakan semoga kau dan kekasihmu bisa sampai ke jenjang pernikahan. Menjadi pasutri yang selalu dalam ridho dan lindungan Allah SWT, bahagia & sejahtera selamanya. amin

Terima kasih sobat

Tuesday, June 29, 2004

Doaku selalu menyertaimu

Terima kasih atas kejujuranmu
Terima kasih untuk waktumu selama ini
Terima kasih telah menjadi hadiah teristimewa di hari ultahku
Terima kasih atas keberanianmu
Aku tau mungkin berat untuk mu
Mengungkapkan itu semua
Tapi itu lebih baik
Dan kini aku lebih lega
Lebih tenang..........
Dan semoga aku dapat lebih khusyu beribadah

Maafkan jika ada perkataan atau sikapku
Yang tak berkenan di hatimu
Apapun yang terjadi
Doa ku selalu menyertai
Setiap langkah yang kau jalani
Semoga kau bahagia
Dan sukses selalu

Kejujuran memang terkadang menyakitkan
Tapi lebih menyakitkan lagi
Jika kita tak tau
Apa yang sebenarnya terjadi

Selamat tinggal Doneeh.com

Makasih buat doneeh.com yang telah setia menghiasi blog gw selama ini dari awal ngeblog sampe kemaren (28/06/04). Dan dengan berat hati gw harus mengganti kedudukannya dengan wdcreezz.com untuk shoutboxnya dan haloscan untuk comsysnya. Soalnya downnya doneeh.com membuat gw ilang semangat blogwalking. Terima kasih dan selamat tinggal doneeh.com.

Monday, June 28, 2004

Cincin

Waktu hari Sabtu niatnya mo creambath tapi ga jadi akhirnya dateng ke acara Seminar di kampus "Percaya Diri Menghadapi Sidang Akhir". Acaranya bagus juga, gw jadi tau sekelumit masalah yg dihadapi pada saat sidang akhir. Tapi gw kok jadi stress ya, ciut duluan. Trus ada yg bilang kalo sidang akhirnya anak2 TI kebanyakan dapet C. Waaaaaaaaah tambah ciut gw. Bisa ga ya gw ngadepin sidang akhir?? Syarat untuk bisa mengikuti sidang akhir itu harus 146 sks + 2 KKP (Kuliah Kerja Praktek). Gw aja blom sampe 100 sks, KKP juga blom. Waaaaaaaaah tambah stress gw mikirin kek gitu. Ada beberapa dosen yg menyarankan utk melihat acara sidang akhir yg akan dimulai tgl 7 Juli nanti. Tadinya sih gw pengen liat, tapi ikut seminarnya aja gw udah stress apalagi nonton orang yg sidang, bisa2 gw yg pingsan deh.

Oh iya gimana pengalaman kalian yg udah menghadapi Sidang Akhir, ceritain donk???

Pagi ini bos gw bilang kalo besok jam 4 sore dia mesti berangkat ke Kalimantan untuk ngurus mobilisasi salah 1 Perusahaan afiliasi kantor gw. Ga tau jam 4 sore dari kantor, apa jam 4 sore dah mesti ada di bandara. Katanya sih sebelum Pemilihan Presiden dia dah mesti ada di Jakarta. Soale si bpk yg 1 ini ga mau ketinggalan utk memilih Pres & Cawapres. Fyi, bos gw ini dah gw anggap kek bokap sendiri. Apalagi semenjak kepergian almarhum bokap gw, bos gw ini gw anggap sbg penggantinya.

Oh iya guys, gw punya 1 cerita yg moga2 bisa bermanfaat buat kita semua.

Beberapa waktu yang lalu, di Mesir hidup seorang sufi yang tersohor bernama Zun-Nun. Seorang pemuda mendatanginya dan bertanya : "Master, saya belum paham mengapa orang seperti Anda mesti berpakaian apa adanya, amat sangat sederhana. Bukankah di zaman yang ini berpakaian necis amat perlu, bukan hanya untuk penampilan namun juga untuk tujuan banyak hal lain."

Sang sufi hanya tersenyum, ia lalu melepaskan cincin dari salah satu jarinya, lalu berkata : "Sobat muda, akan kujawab pertanyaanmu, tetapi lebih dahulu lakukan satu hal untukku. Ambillah cincin ini dan bawalah ke pasar di seberang sana. Cobalah, bisakah kamu menjualnya seharga satu keping emas."

Melihat cincin Zun-Nun yang kotor, pemuda tadi merasa ragu; "Satu keping emas. Saya tidak yakin cincin ini bisa dijual seharga itu." "Cobalah dulu sobat muda. Siapa tahu kamu berhasil."

Pemuda itu pun bergegas ke pasar. Ia menawarkan cincin itu kepada pedagang kain, pedagang sayur, penjual daging dan ikan, serta kepada yang lainnya. Ternyata, tak seorang pun berani membeli seharga satu keping emas. Mereka menawarnya hanya satu keping perak.

Tentu saja, pemuda itu tak berani menjualnya dengan harga satu keping perak. Ia kembali ke padepokan Zun-Nun dan melapor; "Master, tak seorang pun yang berani menawar lebih dari satu keping perak."

Zun-Nun, sambil tetap tersenyum arif, berkata, "Sekarang pergilah kamu ke toko emas di belakang jalan ini. Coba perlihatkan kepada pemilik toko atau tukang emas di sana. Jangan buka harga. Dengarkan saja, bagaimana ia memberikan penilaian."

Pemuda itu pun pergi ke toko emas yang dimaksud. Ia kembali kepada Zun-Nun dengan raut wajah yang lain. Ia kemudian melapor; "Master, ternyata para pedagang di pasar tidak tahu nilai sesungguhnya dari cincin ini. Pedagang emas menawarnya dengan harga seribu keping emas. Rupanya nilai cincin ini seribu kali lebih tinggi daripada yang ditawar oleh para pedagang di pasar."

Zun-Nun tersenyum simpul sambil berujar lirih; "Itulah jawaban atas pertanyaanmu tadi sobat muda. Seseorang tak bisa dinilai dari pakaiannya. Hanya "para pedagang sayur, ikan dan daging di pasar" yang menilai demikian. Namun tidak bagi "pedagang emas".

Emas dan permata yang ada dalam diri seseorang, hanya bisa dilihat dan dinilai jika kita mampu melihat ke kedalaman jiwa. Diperlukan kearifan untuk menjenguknya. Dan itu butuh proses wahai sobat mudaku. Kita tak bisa menilainya hanya dengan tutur kata dan sikap yang kita dengar dan lihat sekilas. Seringkali yang disangka emas ternyata loyang dan yang kita lihat sebagai loyang ternyata emas."

Friday, June 25, 2004

Kemarin, Hari Ini & Hari Esok

Seorang bijak pernah berkata, bahwa ada dua hari dalam hidup ini yang sama sekali tak perlu anda khawatirkan.

Yang pertama: hari kemarin, kita tak bisa mengubah apa pun yang telah terjadi. Kita tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan. Kita tak mungkin lagi menghapus kesalahan; dan mengulangi kegembiraan yang kitaa rasakan kemarin. Biarkan hari kemarin lewat, lepaskan saja.

Yang kedua: hari esok. Hingga mentari esok hari terbit, kita tak tahu apa yang akan terjadi. Kita tak bisa melakukan apa-apa esok hari. Kita tak mungkin sedih atau ceria di esok hari. Esok hari belum tiba; biarkan saja.

Yang tersisa kini hanyalah hari ini. Pintu masa lalu telah tertutup, pintu masa depan pun belum tiba.

Pusatkan saja diri kita untuk hari ini. Kita dapat mengerjakan lebih banyak hal hari ini bila kita mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari. Hiduplah hari ini. Karena, masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit. Hiduplah apa adanya. Karena yang ada hanyalah hari ini, hari ini yang abadi.

Mari kita perbaiki kekurangan kita di hari kemarin dan kita sonsong hari esok dengan penambahan kualitas ibadah kita. Semoga amal ibadah kita hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan berusalah agar amal ibadah kita di hari esok akan lebih baik dari hari ini.

Thursday, June 24, 2004

Tawon Bermadu

Harun Yahya



Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah:"Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia". Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. An-Nahl 68, 69)

Banyak orang tahu bahwa madu merupakan sumber gizi yang penting bagi tubuh manusia, namun sedikit sekali orang yang menyadari betapa mengagumkan karakteristik produsen madu itu sendiri yaitu tawon.

Sumber makanan tawon adalah nektar (minuman dari sari bunga) yang tidak mungkin didapatkan pada musim dingin. Maka dari itu tawon mencampur nektar tsb dengan sekresi khususnya sehingga menghasilkan sumber makanan baru, yaitu madu yang dapat menjadi persediaan makanan baginya untuk musim dingin yang panjang.

Yang menarik perhatian di sini adalah bahwa tawon menyimpan persediaan madu jauh lebih banyak dari yang sebenarnya ia butuhkan. Sudah pasti pertanyaan yang muncul adalah mengapa tawon tidak bosan/berhenti dari aktifitas produksi yang berlebihan ini, karena jelas bagi tawon untuk membuang waktu dan tenaga. Jawaban atas pertanyaan ini terletak pada wahyu ilahi yang diterima oleh tawon, sebagaimana disebutkan pada ayat Qur'an di atas.

Tawon memproduksi madu tidak hanya untuk dirinya saja namun juga bagi manusia. Oleh karenanya, seperti beberapa hewan di muka bumi, tawon juga diciptakan demi khidmat kepada manusia. Sebagaimana ayam bertelor setiap hari meskipun ayam tidak membutuhkan atau sapi yang menghasilkan susu dalam jumlah besar jauh yang dibutuhkan oleh anaknya.

Organisasi kawanan tawon yang sempurna

Kehidupan kawanan tawon dalam sarangnya dan kegiatan produksi madu mempunyai detail yang luar biasa. Tanpa membahas lebih jauh, marilah kita lebih mengenal sifat dan karakteristik "kehidupan sosial" tawon. Tawon memiliki "tugas" banyak yang harus dikerjakan yang mana semuanya diatasi dengan organisasi yang prima.

Sistim kesehatan

Usaha tawon untuk menjaga kualitas madu tidak hanya dibatasi pada pengaturan kelembaban dan penkondisian udara saja. Sistim kesehatan yang mengagumkan juga terjadi di sarang tawon untuk menghindari kejadian apapun yang mungkin dapat menghasilkan sumber lahirnya bakteri. Prinsip dasar sistim kesehatan ini adalah untuk menghindari barang asing yang dapat masuk dalam sarang tawon. Karena itu selalu ada dua pengawal di depan pintu masuk sarang. Jika ada barang asing ataupun serangga yang akan memasuki sarang tawon meskipun sudah ada usaha preventif ini, maka semua tawon awas sekali dan mengeluarkannya dari sarangnya.

Untuk barang asing lebih besar yang tidak dapat dibawa keluar sarangnya, mekanisme preventif yang lain dimulai. Untuk keadaan yang demikian ini tawon menghasilkan sesuatu yang disebut "propolis (damar tawon)". Tawon membentuk propolis yang mengumpulkan damar dari pepohonan seperti pohon cemara, poplar, akasia; kemudian menggabungkan ini dengan sekresi khususnya. Kelebihan yang mendasar dari propolis adalah kemampuannya untuk tidak melindungi bakteri di dalamnya. Substansi seperti ini dibungkus dengan propolis setebal 1.5 mm, sehingga terisolasi dari sarang tawon.

Damar tawon yang sama digunakan untuk menambal sarang yang pecah. Damar bereaksi dengan udara dan membentuk permukaan yang keras setelah mengering dalam waktu yang sangat pendek.

Jelas sekali kita dapat menyadari bahwa sistim yang diimplementasikan oleh tawon untuk menjaga sarangnya memerlukan kesadaran dan intelejensi yang tinggi. Yang lebih menarik adalah cairan damar yang dikeluarkan oleh tawon untuk perlindungan dari bakteria. Meskipun kita bisa menganggap bahwa tawon mengeluarkan cairan ini "secara sadar" untuk membungkus partikel asing, namun bagaimana mungkin menyediakan penjelasan atas pertanyaan berikut: 'bagaimana tawon menambahkan kualitas anti-bakteri ke cairan yang dikeluarkan oleh tubuhnya'. Apakah manusia, -yang sudah pasti lebih intelijen dari tawon- memiliki kemampuan untuk memberikan kualitas anti-bakteri ke dalam sekresi tubuh manusia sendiri?

Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka; maka sebahagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebahagiannya mereka makan. Dan mereka memperoleh padanya manfaat-manfaat dan minuman.Maka mengapakah mereka tidak bersyukur? (QS. Yaasiin 72, 73)

Wednesday, June 23, 2004

Doneeh ga aktif ilang mood posting

Dari senin siang Doneeh.com ga aktif jadi bikin ilang semangat posting padahal banyak banget yg mo diposting sampe lupa euy. Ternyata doneeh.com salah 1 pemicu semangat gw posting.

Kemaren gw mendapat sesuatu dari seorang ibu yang tergugah hatinya karna tau gw green maniac. Wow keren banget deh, makasih ya bu. Saya ga bisa bales apa2 nih bu. Saya cuma bisa mendoakan semoga ibu dan kel selalu dalam ridho dan lindungan Allah SWT, dimudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat kelak, dilapangkan jalan rizkinya dan dikabulkan doanya, amin.

Kemaren gw tlp yayanx nah ini sedikit percakapan gw sama dia:

Kalo seandainya aku menikah kamu akan benci sama aku apa ga??
Oh........ itu berarti kita ga jodoh. kenapa harus benci??? tergantung dari kamunya, mesti ada omongan biar jelas
Jadi kalo aku ga ngomong trus tiba2 nikah, kamu benci sama aku donk??
Hmmmmmm....... tergantung
Trus kamu nanti gimana??
Gimana apanya??
Iya kamu ga apa2??
Ya namanya juga hidup. berani bertindak harus berani menanggung resiko

So jadi selama ini sikap kamu berubah karna itu toh. Selamat ya, semoga kalian bahagia & sejahtera. Gw cuma bisa mendoakan semoga doamu selalu dikabulkan, sehat dan sukses selalu, amin.

So mulai hari ini gw ga akan menghubungi kamu lagi, karna gw ga mau merusak hubungan orang lain. Bukan berarti putus hubungan, kita masih bisa berteman kok. Dan gw ga akan benci, kenapa mesti benci??? Rugi lah membenci, karna hanya mengotori kalbu saja. Ya inilah salah satu warna warni hidup, jadi nikmatilah warna warni hidup ini. Oh ya, jangan lupa ya undangannya.

Monday, June 21, 2004

Finally You Found Someone

"Yanx, aku sama keluarga dateng ke rumahmu jam 12.00"

Itu bunyi sms yg diterima kk perempuan gw yg no.2 dari yayanxnya sekitar jam 23.00-an hari sabtu tgl 19 Juni. Kk gw ini udah dilangkahi sama 2 kk gw lainnya. Ya..... namanya jodoh, rejeki & maut hanya Allah yg tau. Dan pada saat kk gw ini bilang kalo yayanxnya mo dateng sama keluarganya, kita semua seneng banget. Soale kita pengen banget kk gw yg 1 ini segera melepaskan masa lajangnya.

Keluarga yayanxnya kk gw dateng jam 12.30-an, yg ikutan yayanxnya kk gw (udah pasti lah soale cuma dia yg tau rumah gw), Maminya, Kk laki2nya (udah nikah & punya anak tapi istrinya ga ikut karna lagi tugas), 2 adik perempuannya (yg 1 udah nikah & punya anak) & kalo ga salah adik Maminya beserta istri. Dan dari pihak keluarga gw, ada satu2nya Nenek gw, nyokap, 2 adik laki2 bokap gw sbg wakil dari almarhum, 1 orang adik laki2 nyokap gw beserta istri, kk gw yg pertama beserta suami, kk gw yg ke-4 (suaminya ga bisa hadir karna ada keperluan lain), dan gw. Kk laki2 gw & adik laki2 gw ga hadir.

Kedatangan mereka bertujuan untuk dapat segera mempersatukan kk gw & yayanxnya yg telah saling kenal sejak +/- 3 th dalam jenjang pernikahan. Maminya nanya ke kk gw, apa dia dah siap menghadapi sikap2 yayanxnya dengan kekurangan & kelebihan yg dimiliki. Jelas aja kk gw bilang "insya Allah siap", lah wong dah 3 th je' saling kenal *hehehe*.

Kalo dari pihak kel gw yg diwakili sama salah 1 adiknya almarhum bokap, minta agar acaranya kalo bisa sebelum bulan puasa th ini. Dan dari pihak kel yayanxnya kk gw, berharap kalo bisa secepatnya semoga ga ada halangan. Tapi tglnya belom ditentuin, nanti dikabari sama pihak kel yayanxnya kk gw.

Sist, finally you found someone. Semoga dia yg telah kau pilih adalah jodoh terbaik pilihan Allah. Aku ga sabar menanti hari bahagiamu. Semoga semuanya berjalan lancar sampai tiba waktunya hari yg paling berarti dalam hidupmu. I love u sist, doaku selalu menyertai setiap langkah yg kau jalani.

Friday, June 18, 2004

Rencana di th ini

Rencananya th ini gw mau genapin sks jadi 100 biar bisa KKP. Pengennya sih nyicil bahan2 buat KKP tapi masih blank. Pengen ke perpus liat2 contoh biar ada bayangan untuk memulai nyusun, tapi kok males banget ya???? KKP mesti berdua, lah gw blom ada temennya nih gimana donk??? Ya gini deh nasib kalo jadi satu2nya cewe yg masuk jurusan TI dlm 1 angkatan. Hmmmm ada yg bisa bantu minjemin contoh KKP?????

Thursday, June 17, 2004

Budi Luhur University Extension Class Community



Forum Diskusi Mahasiswa Kelas Ekstensi Universitas Budi Luhur

"Percaya Diri Menghadapi Sidang Akhir"

Sabtu, 26 Juni 2004; Pukul 12.30 - 15.00 WIB @ Gd. Theatre Unit VI, Lt. VI
Kampus Universitas Budi Luhur Pusat (Ciledug)

Pembicara:
Bagus Tri Prabawa, Ir., M.Sc; Hari Soetanto, Ir., M.Sc;
Gunawan Broto Saputro, Ir., M.Sc; Deni Mahdiana, S.Kom, MM

FREE OF CHARGE


Proudly presented by BLUEC (Budi Luhur University Extension Class) Community

Wednesday, June 16, 2004

Makan siang bersama di Rumah Makan Khas Manado "Cakalang"

Tadi pagi sebelum jam kerja bos gw kongkow sama salah 1 Direktur disini, gw sih ga dengerin apa yg diobrolin soale lagi asyik blogwalking dan balesin comment & shoutbox. Trus setelah si bapak direktur itu beranjak dari tempatnya bos gw, bos gw nyamperin gw dan bilang "mo ngajak lunch aja ngomongnya muter2" *sambil bisik2*. Gw cekikikan sama bos gw . Gw tanya ke bos gw emangnya ada acara apa pak? Kata bos gw "syukuran pengangkatannya dia sbg direktur". Memang sebelumnya si bapak direktur ini menjabat sbg general manager & bulan september th lalu baru diangkat memimpin suatu perusahaan afiliasi. Hmmmmmm kan pengangkatannya September th lalu, kok syukurannya sekarang? Pantesan salah 1 temen gw bilang, ga usah order makan siang soale ada yg mo traktir.

Jam 11.00 mati lampu di kantor, maklum deh kalo ngantor di daerah perumahan. Trus otomatis ga ada yg bisa dikerjakan, karna kalo mati lampu, telponpun ikut mati soale PABX. Ya wes lah pada kongkow di salah 1 ruangan. Dan kita membicarakan berbagai macam topik. Temen gw cerita, waktu naik pesawat ke Timika, telinganya berasa sakit. Trus kata temen gw yg dah pengalaman ke Timika bilang, emangnya ga makan permen?? Mestinya permen yg dibagiin itu utk dimakan buat ngurangi rasa sakit telinganya, kata dia. Pas jam 11.45 kita berangkat dg 2 mobil. Si bapak Direktur naik mobil Honda City-nya, bersama Ibu Zora & 2 orang temen gw yg lain. Trus gw, bos gw dan 5 orang temen gw yg lain naik kijang. Mobil langsung melaju ke Rumah makan khas manado "Cakalang" di daerah Gandaria. Kita2 dah sering makan di Cakalang dan yg terkenal, makanannya akan lama terhidang. Bener juga, udah biasa makan ontime jam 12.00 tiba2 mesti nunggu dulu walhasil pada kelaperan deh. Si istri bapak direktur itu dateng sama temennya ikutan makan bareng kita. Kebetulan di meja tersedia kerupuk udang yg besar, udahlah buat isi perut itu kerupuk disantap dulu daripada naga dalam perut meronta2. Dan tak lupa order minuman, karna makanannya dah dipesen dari tadi pagi. Gw pesen strawberry juice, ada yg pesen es jeruk, es kelapa muda manado, juice duren & es kacang merah.

Yg pertama disajikan adalah teh panas tawar. Makanannya mana neh *dalem hati, ga tau ya ini naga dalem perut dah berontak* . Trus minuman kedua dateng, akhirnya pada nyruput juicenya dulu. Lumayan lama makanannya tersaji. Yg pertama disajikan bakwan jagung, langsung ludes disambar sampe ludes des karna lapernya. Terus diikuti sama soup , nasi, sayur pampis dan tude bakar bumbu pedas. Waaaaaaah tanpa komando lagi, masing dah langsung memulai. Ikan tude bakar bumbu pedasnya ueeeeenak tenan. Dan yg enak dari cakalang itu bakwan jagungnya, pokoknya nampol banget. Sampe tiap meja nambah 1 porsi, hehehe doyan apa laper yak . Pada lahap loh makannya termasuk gw. Trus pas dah selesai semua, ada cuci mulutnya agar2 rasa gula merah/gula jawa/gula aren ntah apalah namanya. Setelah selesai semua, kita kembali ke kantor. Sekarang gw pulang ikut temen gw naek Honda City , karna si bapak direktur pulang dg mobil kijang pribadi yg dibawa istrinya.

Sampe kantor ternyata lampu masih mati. Kita semua pada kekenyangan dan duduk2 di halaman kantor di bawah pohon rambutan . Sayangnya ga musim rambutan, biasanya kalo musim rambutan suka pada kongkow sekalian ngemil rambutan. Pas jam 14.00 gw sama bapak2 yg lagi asyik ngobrol inget kalo blom sholat dzuhur karna masih kekenyangan, akhirnya kita sholat jama'ah yg dibagi 2 session. Maklum aja musholanya cuma cukup utk 4 orang. Gw ikut session ke-2 sama bos gw & si bapak direktur itu. Dan setelah selesai sholat gw langsung balik ke meja gw lagi, Alhamdulillah ga lama lampunya nyala. Berarti doanya makbul :D. Padahal bos gw bilang, kalo jam 15.00 blom nyala boleh pulang.

Makasih ya pak dah ditraktir. Moga2 semuanya lancar. amin

Tuesday, June 15, 2004

Thanx 4 calling

Thanx 4 calling
Maaf kalo aku melupakan suaramu
Maklum aja dah beberapa hari ga denger suaramu
Kusangka kau sudah melupakan aku
Sebenernya bukan lupa, tapi ga yakin kalo itu kamu
Ga tau mesti ngomong apa
Semoga kondisi kesehatanmu cepat membaik
Begitu pula dengan hubungan kita

perhaps, perhaps, perhaps........

Feeling So Good

Semalem gw ngobrol2 sama ibu di teras rumah.

gimana kabarnya dia??
ga tau bu?
loh kok ga tau? kok ga pernah tlp lagi? emangnya ga pernah ketemu?
jarang ketemunya bu. ga tau deh, tau2 sikapnya berubah. keknya dia lagi asyik sama kerjaannya bu. kalo jodoh ga akan kemana kok bu (menenangkan diri & tetep positive thinking) *pleaaaaaase jangan berlanjut pertanyaannya gw ga mau bikin ibu jadi sedih*
ya udah, sabar aja bla...bla...bla.... *sensor mode on*

trus obrolan berlanjut ke topik lain *thanx God*

gw ga tau kenapa, feeling nyokap tuh kuat banget. padahal gw sengaja loh ga cerita2 ttg masalah yg lagi gw hadapin sekarang, karna gw ga mau bikin nyokap tambah sedih. soale sejak kepergian bapak, ibu itu jadi sensitive banget. mungkin karna saat ini yg bener2 deket sama nyokap tuh gw. emang gw ga bisa jauh dari nyokap, sampe2 sebelum bapak sakit, gw selalu tidur sama nyokap. karna nyokap adalah segalanya buat gw. apalagi kalo nyokap dah ngeluh tentang penyakit reumatiknya, gw prihatin banget liat kondisi kesehatannya. gw cuma pengen liat nyokap sehat & bahagia. walau sampe saat ini gw blom bisa membahagiakannya, tapi gw selalu berusaha yg terbaik untuknya.

kadang2 gw berpikir, kalo gw dah married siapa yg jagain nyokap ya??? emang ada adik gw, tapi tau sendiri deh anak cowo. sekarang aja dia maen terus, tapi mending sih sejak kepergian bapak, adik gw jadi sering di rumah. gw juga nyaranin dia buat ajak temen2nya ke rumah biar ibu bisa terhibur dan ada temen ngobrol. jadi sekarang lumayan deh di rumah jadi rame sejak temen2nya adik gw tiap hari maen ke rumah.

moga2 gw dapet pendamping hidup yg bisa ngertiin keadaan gw sekarang, amin.

Monday, June 14, 2004

Kekuatan Cinta

Kemaren, hari Sabtu gw besuk adik sepupu gw yg juga temen sekolah gw dari TK-SMK yg abis operasi Breast Cancer. Badannya tambah kurus aja euy, selain itu bibir dan lidahnya pada luka karna waktu operasi dia nahan sakit & ga sadar sampe melukai bibir & lidahnya yg membuat ga napsu makan. Mukanya pucet banget. Gw saranin dia minum juice alpukat biar ada asupan makanan & minum pocari sweat *bukan promosi loh*, itu berdasarkan pengalaman gw waktu badan gw lemes karna kena typus. Abis minum Pocari Sweat, gw ngerasa lebih seger.
Kebetulan temen2 sekolah gw pada dateng besuk juga, sekalian reunian. Thanx buat Rina, Indri, Oline, Lia, Iin & Euis yg udah menyempatkan waktunya besuk. Buat Tri, moga cepet sembuh & lekas diberi momongan. Sori guys gw ga bisa lama2 karna mesti kuliah. Abis sholat dzuhur (sekitar jam 12.15) gw pamit, karna jam 15.00 gw mesti kuliah. Pas kuliah ngantuk banget euy, soale biasanya sebelum kuliah tidur dulu.
Akhirnya abis sholat isya gw (tepatnya jam 20.00-an) gw tidur *bales dendam euy*.

Hari Minggunya janjian nonton bareng TROY sama anak2 Blogger di Blok M Plasa. Gw sampe BP sekitar jam 12.00, disana udah ada Dedoang beserta suami & anaknyayg udah dateng dari jam 11.00 trus ada Tiwi juga. Gw sholat dzuhur dulu sama Tiwi. Puji peserta berikut yg dateng, disusul Irene Ijoli , Kris, Nyi2 & pasangan, Heru , Tyas & suami, Santie & temennya, terakhir Orgil & pasangannya yg sempet miss understanding dateng ke Pasaraya. Kita beli tiket sekaligus sesuai jumlah orang yg mau nonton. Sebelumnya maksi (makan siang) bersama sambil poto2. Sayangnya abis maksi Dedoang langsung pamit, karna Rafa (anaknya) badannya panas. Mungkin karna kecapek'an. Cepet sembuh ya Rafa. Kapan2 kita nonton bareng ya De. Moga kondisi kesehatan kamu cepet pulih. Sebelum berpisah sama De, kita poto2 lagi. Abis maksi langsung menuju ke 21 yg dah buka dari tadi pintu teater 2 t4 film TROY di putar. Yg laen langsung masuk, gw, Kris sama Santie nungguin Orgil. Akhirnya gw sama Kris masuk karna takut ketinggalan cerita. Bener kan sampe dalem dah gelap, jadi bingung euy duduk dimana??? Trus nanya ke petugasnya, makasih ya Pak. Santie sms, doi nonton Van Hielsing. 30 menit setelah film diputar Orgil tlp, gw pikir dia mau ikutan nonton ternyata doi nunggu di luar. Waaaaah lama loh gil filmnya.

Abis nonton trus pada bubar dan ga lupa poto2 again. Insya Allah potonya nyusul deh setelah dapet kiriman dari Tiwi, Kris & Nyi2. Tinggal gw, Kris, Irene, Orgil & pasangannya. Gw, Orgil & pasangannya sholat ashar dulu, sementara itu Kris sama Irene nungguin kita sambil liat2. Selesai sholat, kita makan lagi di KFC dan ngobrolin macem2 sampe niat mo olah raga bareng segala. Thanx guys dah meyempatkan waktunya buat nonton bareng. Kalo ada yg kelupaan kesebut namanya, sori ya. Jangan lupa kasih kabar kalo kopdaran lagi.

Jadi intinya film TROY itu adalah "Kekuatan Cinta". Hector pangeran Troy yg rela mengorbankan nyawanya demi adik, ayah, rakyat & negeri tercintanya. Bener2 ksatria pemberani si Hector ini. Sedangkan Achilles seorang ksatria Yunani yg rela mengorbankan nyawanya demi sepupu, wanita yg dicintainya & terutama harga dirinya. Ada juga yg karna cintanya sama kedudukan rela mengorbankan orang lain demi tercapai kepuasannya.

Cinta memang anugrah terbesar. Kekuatannya begitu dashyat, terkadang bisa mengalahkan segalanya. Ada juga yg saking cinta sama pekerjaan sampe lupa sama orang2 yg menyayanginya. Jangan pernah menyia2kan cinta yg telah kau peroleh.

edit poto2:

Friday, June 11, 2004

Semur Lidah Sapi ala Ibu Zora

Rencananya hari ini mo masak lidah sapi, ga tau deh mo diapain? Ngeliatnya aja dah aneh, ngebayangin acara Fear Factor... .

Seperti biasa dapet tugas belanja ke Mayestik lagi sama Pak Wawan, yang dibeli:

- Cabe Ijo 1/4 kg
- Asem mateng / asem Jawa 1/2
- Lengkoas 1 1/2 ruas
- Gula Merah / Gula Jawa 2 buah
- Santan Kara Kecil
- Mentega 100 gram
- Tomat 1/2 kg

eeeeh ketumbarnya ketinggalan . Kemiri, Bawang merah & bawang putih Ibu Zora yg bawa dari rumah.

Kita2 yg cewe pada ga nafsu duluan waktu dibilang mo masak lidah.... tapi ga tau deh nanti kalo dah mateng. Makanya yg cewe2 nda boleh bantuin masak biar nanti ikutan makan katanya bapak2

Lidahnya direbus sampai empuk, setelah itu taburi garam 1/2 sendok makan tunggu sampai 1/2 jam. Setelah itu lidahnya (5 potong lidah sapi utuh) dipotong sekitar 1 cm (yg masak si Ibu Zora loh), maaf ya bu nda bantuin abis ngebayangin acara Fear Factor terus sih. Setelah itu panaskah 2 sendok makan minyak goreng, masukkan bumbu yg dihaluskan (6 siung bawang putih, 6 siung bawang merah, 6 butir kemiri) dan 1 ruas ibu jari lengkoas yg telah dimemarkan. Setelah bumbu tsb berubah warna menjadi kecoklatan, masukkan potongan lidah, 1/2 kotak kecil santan kara, 1 1/2 gelas air putih, tuangkan 1 botol kecil kecap manis, aduk sampai rata. Tunggu sampe asat (airnya kering) lalu masukkan 3 buah tomat yg sudah dipotong2 dadu kalo kurang asem bisa ditambah asem jawa secukupnya setelah itu baru masukkan 10 cabe ijo besar yg dipotong 3 cm sampe cabenya layu kalo kurang pedas bisa tambahkan lada bubuk secukupnya. Jadilah Semur Lidah Sapi ala Ibu Zora.

Tadi sempet bantuin sebentar doank, abis itu gw sama 2 temen gw lainnya pergi shopping ke Melawai. Dan ga merasakan nikmatnya Semur Lidah Sapi itu.... Woooow ternyata laris manis euy sluuuuuuuurp.

Thursday, June 10, 2004

Perempuan Bercerita Di Alam Maya

Waktu itu kebetulan di kantor lagi banyak waktu senggang. Lalu aku search di google cool web dan muncullah sederatan alamat web yang menurut google adalah web yang cool. Aku klik satu per satu dan tibalah di blog milik Didiet Radityo (kalo belom di ganti alamat urlnya), tapi sepertinya Didiet udah ga pake alamat itu lagi. Lalu aku baca semua isi webnya Didiet, aku klik semua link yang ada di situ. Ternyata ga cukup waktu satu hari untuk menjelajah isi webnya Didiet. Terus besoknya, aku berkunjung lagi ke webnya Didiet, terus dan terus. Aku penasaran dan pengen banget bisa bikin web seperti dia.

Kebetulan sekali di webnya itu ada ID YM (Yahoo Messenger) langsung aja kukirim message ke dia. Yang intinya aku kagum dengan hasil karyannya yang ada di web itu dan aku tertarik untuk bisa bikin seperti itu. Terus aku nanya "Blog" itu apa sih??? Gimana cara buatnya??? Lalu dia bilang coba kamu ke tempatnya Bang Enda (di alamatnya yang lama) disitu dijelasin "Blog" itu apa? Bagaimana cara buatnya, dll. Langsung aku ke tempatnya Bang Enda dan membaca pengertian Blog serta mempraktekkan instruksi yang ditulis Bang Enda.

Dengan penuh kesabaran dan penasaran aku bisa membuat Blog yang sangat sederhana dengan tampilan template dari Blogger. Kebetulan dapet ID YM – nya Bang Enda, jadi bisa konsultasi sama beliau secara langsung kalo pas lagi mentok. Waktu keliling-keliling ke blog yang lain, sempet minder juga. Abis blognya keren2 banget. Trus dikasih tau juga sama Bang Enda untuk dapetin template yang bagus-bagus di blogskins .

Pertama ngeblog, bingung mo posting apa? Trus nanya sama Bang Enda blog yang bagus itu seperti apa? Kata Bang Enda yang penting selalu update. Terus belajar dari tata bahasa yang dipake para blogger yang aku kunjungi. Ada yang gayanya ngocol abis, ada juga yang bikin cerita panjang, ada yang dalam bentuk puisi, ada yang serius, ada yang santai, pokoknya macem-macem deh.

Nah dari situ aku mulai belajar posting. Pertama2 sih masih merasa kok aneh ya?? Lama-lama akhirnya blog itu jadi tempat curhat dengan title "What You Read Is What I Feel". Banyak teman-teman yang terlibat membantu dalam pembuatan blog hingga bisa sampe seperti sekarang tampilannya. Udah beberapa kali merubah tampilan, tapi tetap saja selalu hijau sesuai dengan alamat blognya nice-green .

Dari ngeblog banyak banget manfaat yang aku dapatkan. Seperti: lebih terbuka dan merasa tak punya beban karna dah diceritain semuanya di blog. Punya banyak teman, walaupun ga semuanya bisa tatap muka. Dapat banyak ilmu dan informasi. Menjalin persahabatan dengan sesama blogger yang ada di negara bahkan benua yang berbeda. Sehingga membuat dunia ini terasa semakin kecil. Dan yang pasti masih banyak hal-hal positif lainnya yang aku peroleh dari ngeblog.

Selain itu ikutan milis blogbugs biar ga ketinggalan informasi tentang dunia blog. Trus ikutan juga di forum bloggerfamily . Sempet kopdaran juga sama anak-anak blog, walau belum ketemu sama semua bloggerian Indonesia. Tapi seneng banget rasanya punya temen-temen seperti mereka. Semenjak itu jadi kecanduan ngeblog & blogwalking. Pokoknya ga abis-abis deh rasa ingin tahu di otak ini. Abisnya tiap hari pasti ada aja informasi terbaru yang oke punya. Dan semakin ingin belajar dan belajar terus. Malah semakin cinta sama blog. Pokoknya pertama kali nyalain komputer langsung ngeblog. ;)

Waktu pertama ngeblog kok yang aku temuin tuh cowok-cowok, aku pikir jangan-jangan ga ada yang cewe?? Akhirnya nemuin juga bloggerian cewe dan ga kalah banyak sama yang cowo. Contohnya teh Nita yang selalu menceritakan keadaan di tempat dia tinggal dengan rutinitas yang dikerjakan. Lain lagi sama Ibu Syl yang selalu menceritakan pengalamannya tinggal di negeri orang bersama keluarga tercinta. Kalo Ibu Rieke postingannya selalu pake bahasa Inggris dan katanya ngeblog karna ga mau kalah sama anaknya hehhe. Trus ada juga Maknyak begitu panggilan akrabnya, di postingannya selalu diawali dengan puisi-puisi yang oke punya. Mba Edhish yang menceritakan kehidupan bersama keluarganya. Mba Otty dengan tutur bahasanya yang kalem, Mba Julia dengan tutorialnya tentang blinkies yang sangat cantik dan menarik, Puji dengan ceritanya seputar ternak ikan dan pemeliharaan anggrek, Nyinyi dengan postingannya yang berkaitan dengan tempat-tempat makan yang oke punya, Itha dengan segudang pengalamannya di dunia diving yang bikin semua pasti ingin mencobanya, Mba Ika dengan postingan tentang masakan yang selalu bikin aku kepengen, lala dengan April Project yang dibuatnya sehingga membuat bloggerian cewe termasuk aku tertantang untuk ikutan, Tuteh yang selalu loncat dari satu shoutbox ke shoutbox lain dan tak lupa sering banget ganti leot, Atta susunan kata-katanya yang indah yang membuat orang yang membacanya ga mau ketinggalan setiap postingannya.

Dan masih banyak lagi perempuan-perempuan yang bercerita di alam maya yang ga mungkin disebutkan satu per satu, abis banyak banget. Moga-moga aku ga akan pernah bosen untuk ngeblog. Semoga blog ini bisa menjadi ajang kreativitas untuk kita semua.

Thanks to: teman-teman yang dah berbaik hati membantu aku dalam pembuatan blog ini. Yang ga bisa disebutkan satu per satu. I love you all.

Wednesday, June 09, 2004

PENGEN TERIAK SEKENCENG2NYA & MENANGIS SAMPE HILANG BEBAN DI HATI

Tuesday, June 08, 2004

Ada apakah gerangan?

Tuhan.......
Ada apakah gerangan dengan dirinya?
Jangankan bertemu,
Telpon or smspun sudah tak pernah

Semoga dia disana baik2 saja
Tolong jaga dirinya, Tuhan
Dan tolong sampaikan padanya
Aku sangat merindukannya

Aku tunggu jawabanMu secepatnya
Terima kasih Tuhan
Dari hambaMu yang selalu merindukan kasih sayangMu

Monday, June 07, 2004

Gw ga pengen bikin kalian kecewa

Lin, sekarang gw benci sama elo! Pake maen rahasia2an segala.
Ya ampun..... siapa yg maen rahasia2an??? Asli ga ada rahasia kok diantara kita.
Emangnya lo dah ga percaya lagi ya sama gw.
Bukan gitu .......
Udah deh gw males dengernya

Elo dijemput ya Lin?
Siapa yg mau jemput? Gw pulang sendiri kok!
Ah ga usah boong deh!
Ya ampun... siapa juga yg mau jemput???

Sori guys, bukannya gw merahasiakan sesuatu dari kalian. Tapi karna hal ini blom pasti. Gimana gw mo cerita sama kalian, kalo gw sendiri blom yakin. Sori deh kalo selama ini kalian ngerasa gw merahasiakan sesuatu. Yg pasti kalo semuanya dah bener2 meyakinkan, gw pasti akan cerita sama kalian. Gw ga mau kalian kecewa lagi. Karna gw juga ga mau dikecewakan lagi. Doain aja ya guys, semoga kali ini lebih baik dari yg kemaren.

Friday, June 04, 2004

Akhir2 ini kondisi kesehatan nyokap lagi kurang memungkinkan kalo berdiri lama ga kuat, jadi pas gw libur dapet tugas gantiin masak. Kemaren dpt tugas bikin peyek teri utk arisan hari ini.

Nih bumbu dan cara masaknya:
- Haluskan bawang putih & kemiri (secukupnya), setelah itu masukkan ke dalam wadah
- Masukkan garam secukupnya, 1 sdm air kapur sirih, 2 butir telur ayam, tepung beras 2 bungkus kecil, air putih secukupnya, irisan daun jeruk, lalu aduk sampai rata jangan ada yg menggumpal
- Setelah itu masukkan teri medan secukupnya.
- Lalu mulai menggoreng

Lumayan juga, jadi sekalian belajar masak buat persiapan kalo dah married nantinya.

Oh iya, hari ini di kantor gw banyak yg cuti karna harpitnas. Kantor jadi sepi euy. Kabarnya ada yg cuti karna akan diperkenalkan sama keluarga co-nya. Duuuh bahagianya, kapan ya tiba gilirannya gw dikenalin sama keluarganya???
Buat yg ikutan Gathnas II, semoga acaranya berjalan lancar. Ditunggu liputan & poto2nya.

Tuesday, June 01, 2004

Dinginnya brrrrrrrrr

Kemaren sore pala gw banget, gw dah ga kuat pulang tapi gw paksain. Di angkot gw dah gelisah banget, pake acara macet segala. Turun dari angkot langsung aja gw naek ojek. Sampe rumah gw langsung masuk kamar, buka sepatu + kaos kaki & tas gw taro di tempat tidur, abis itu gw langsung lari ke kamar mandi dan . Sampe2 ga menghiraukan teguran nyokap sama ade gw.

Abis itu gw langsung masuk kamar, nyokap gw bilang "sini dikerokin". Abis dikerokin nyokap langsung ganti baju + pake sweater trus gw langsung . Gw bangun pas ade gw pamit mo besuk temennya di RS, sekitar jam 19-an. Pusingnya alhamdulillah dah ilang, trus gw ke dapur bikin teh manis anget. Gw makan biskuit ditemenin teh manis anget, sambil ngobrol2 sama nyokap di teras rumah.

Kebetulan tetangga 3 rumah dari t4 gw lagi sibuk persiapan hajatan utk hari Rabu. Nyokap diminta dateng, tapi karna kondisinya yg tdk memungkinkan nyokap dateng cuma nongolin muka aja ga bantu2.

Jam 21-an yayank , senengnya setelah beberapa hari ga ada kabar . Jadi lebih tenang gwnya & bisa nyenyak.

Paginya gw bangun dan nyokap lagi masak air di panci kecil buat gw mandi, trus gw masak lagi karna kurang. Masalahnya dingin banget bo. Gw aja sekarang kerja udah pake blazer masih pake jaket jeans. Padahal udara di luar kantor panas loh.