Tuesday, April 06, 2004

Menjadi Manusia Terpercaya

TIADA kehormatan dan kemuliaan kecuali datangnya dari Allah Dzat Pemilik alam semesta. Ia mengangkat derajat siapa pun yang dikehendaki-Nya dan menghinakan siapa pun yang dikehendaki-Nya.

Sahabat, apapun yang kita hadapi seharusnya bisa menambah ilmu, wawasan, dan kematangan serta kearifan diri kita. Maka, kapan saja kita mati, warisan terbesar yang harus kita tinggalkan adalah kehormatan pribadi, bukan harta kekayaan semata. Rindukanlah agar saat kematian kita menjadi saat yang paling indah. Harusnya saat malaikat maut menjemput, kita benar-benar dalam keadaan siap; dalam keadaan khusnul khatimah. Kita harus selalu membayangkan bahwa saat meninggal, kita sedang berjuang di jalan Allah dengan niat yang lurus dan hati yang bersih.

Iman Kekuatan Pengontrol

Di antara karunia yang dilimpahkan Allah Swt. kepada manusia, iman merupakan karunia terbesar bagi kita. Sebab imanlah yang telah menjadikan kita sebagai umat yang beruntung, yang terpilih, dan memiliki peluang terbesar untuk memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.

0 comments: