Monday, May 08, 2006

Sindrom Pernikahan

Hari Sabtu ada 3 undangan pernikahan: yg 1 pernikahan anaknya pak deh di Cipondoh, pernikahannya Arie di Depok & pernikahan tetangga dekat rumah. Karna jarak 2 undangan lumayan jauh, jadi bagi tugas sama ibu. Linda gak ikut undangan ke rumah pak deh, diwakilin sama ibu & kakak yg berangkat dari jam 07.00. Siangnya jam 12.30 si bapak yg baik hati menjemput ke rumah untuk menemani undangan ke tempatnya Arie. Dari pertama dia bilang cuma mau nganterin aja, gak mau nemenin ke dalam gedung katanya dia punya Sindrom Pernikahan. Gpp deh udah mau nemenin ke Depok aja, udah alhamdulillah ;)

Siang itu cuacanya terang banget, kebayang gimana panasnya kalo naek onta alias motor ??? Perjalanan yg ditempuh sangat jauh, terus terang blom pernah ke daerah Depok. Cuma berbekal peta yg ada di undangan aja. Alhamdulillah.... sekitar jam 14.00 sampe juga di tempat tujuan. Pfiuuuuuh.... jauh kali tempatnya. Dan si bapak ini keukeuh gak mau nemenin masuk ke dalam gedung, katanya: "udah biasa sendiri kan??". Iya udah biasa sendiri, tapi kan sekarang lagi belajar untuk gak sendiri lagi . Bismillahirrahmannirrahiim, kuberanikan diri melangkahkan kaki masuk ke dalam gedung tempat acara pernikahan dilaksanakan. Karna batas waktunya hanya sampe jam 14.00, jadi dah tinggal keluarga besar aja. Rencananya gak mau salaman, tapi akhirnya salaman juga. Abis itu cuma ngambil minum dan keluar dari gedung.

Karna si bapak lagi sholat di gedung sebelah, jadi kutunggu dia di tempat waktu nganter. Padahal ini naga dalam perut dah meronta² kelaparan. Sekitar 1/2 jam menunggu si bapak itu selesai sholat, setelah di sms baru dia datang menghampiri. Langsung deh kita meninggalkan tempat itu. Ternyata ontanya si bapak haus, jadi mesti isi bensin dulu.

Pak, laper gak? Makan dulu yuuuuuuuuk!
Loh, emangnya tadi gak makan?
Gak enak lagi masa makan sendirian!
Ya udah isi bensin dulu ntar baru cari makan.


Selesai isi bensin berkeliling mencari tempat makan, menelusuri sepanjang jalan tapi kok si bapak gak berhenti² yak???? Eh dia malah berhenti di tempat orang jual kelapa ijo. Si bapak yg 1 ini emang hobi banget minum air kelapa ijo . Selesai minum air kelapa ijo si bapak nanya "masih mau makan gak??" Gak ah, kenyang euy. Kenyang air maksudnya :P. Trus kita melanjutkan perjalanan lagi. Di tengah perjalanan sempat neduh sebentar karna guyuran air hujan. Setelah ujan mulai reda, kita melanjutkan perjalanan dg ditemani rintik hujan. Alhamdulillah.... sekitar jam 16.00 sampe di rumah. Sumpah euy, sampe rumah si naga gak tahan dia berontak di dalam perut. Mana ibu gak masak lagi, pfiuuuuh... terpaksalah si naga kukasih makan mie instan. Abis sholat Ashar terkapar terbuai dalam mimpi indah. Abis Maghrib baru deh undangan ke tempat tetangga.

-----------
Dear you, makasih ya udah mau direpotin. Maap ya panas² diajak jalan. Semoga akan selalu baik & tulus selamanya. Didoain semoga bisa punya mobil biar gak kepanasan lagi di jalan

0 comments: