Friday, May 26, 2006

Hidup Memang Penuh Misteri

"Lin, gw ma dia udah ga punya hubungan apa² lagi! Please loe & anak² jangan nanyain ttg dia ke gw lg! Dia udah putus asa nyari kerja di Jakarta & ingin tinggal di Jawa."

Begitu bunyi sms yg kuterima dari seorang sahabat pada hari Selasa malam. Aku tau kisah mereka. Sebelumnya salah satu dari mereka sudah cerita bagaimana perasaannya ketika calon kk ipar memberikan dateline padanya utk bisa bekerja di kantoran. Tapi aku pikir mereka tdk akan memperdulikan kecaman dari sang kk. Kupikir mereka akan tetap menjalani hidup mereka tanpa harus ada pihak ketiga di dalamnya. Aku pikir mereka mampu menunjukkan pd sang kk, bahwa mengais riski tidak selalu harus bekerja di kantoran. Tapi ternyata mereka menyerah pada keadaan. Kenapa? Kenapa harus diakhiri? Jika tak ada masalah diantara kalian! Jjika hanya karena keterlibatan orang ketiga! Kenapa tak kalian jalani saja hidup kalian sesuai dengan hati nurani??? KENAPA????

"Lin, hidup itu penuh kejutan ya! Seseorang datang dan pergi dalam hidup kita tanpa kita inginkan! Segala rencana yang dibangun harus dilupakan! Masih adakah orang di luar sana yang sayang sama gw? Masih bisakah gw jatuh cinta lagi karena sepertinya semua orang mengecewakan gw!"

Mataku seketika itu pula langsung berkaca2 dan tak terasa sebutir air menetes di pipiku selesai membaca sms masih dari seorang sahabat. Aku mengerti, aku juga pernah merasakan bagaimana rasanya kehilangan seseorang yang kita sayangi. Dadaku tersayat pelan, teringat ketika harus kehilangan seseorang. Seseorang yang pernah mengisi hidupku. Seseorang yang telah membuatku merasa dihargai keberadaannya. Seseorang yang telah menggoreskan luka di hatiku.

Hidup ini memang penuh warna. Kadang suka, kadang duka. Kadang senang, kadang sedih. Kadang gembira, kadang kecewa. Kadang bahagia, kadang tersakiti. Beragam warna warni hidup yang akrab dengan kita. Dan kita tak akan mungkin menghindari warna warni itu. Alangkah indahnya jika kita dapat menikmati semua warna warni kehidupan ini dengan senyuman.

Hidup ini juga penuh misteri. Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi 1 menit kemudian. Setiap misteri dalam hidup ini, sudah diatur dan digariskan oleh Allah Sang Pemilik Hidup. Untuk itu, jangan pernah bergantung dan berharap selain daripada Allah. Serahkan saja segalanya pada Sang Pemilik Hidup. Jalani saja hidup ini sesuai kehendakNya. Ikhlaskan semua yang terjadi dalam hidup ini, karena semua pasti ada hikmahnya. Memang berat rasanya mengikhlaskan kepergian seseorang yang kita sayangi.

Orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal2 terbaik dalam hidupnya, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena mereka menghargai pentingnya orang2 yang pernah hadir dalam dalam hidup mereka.

Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu kuat. Kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi. Dan pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia.

0 comments: