Monday, April 30, 2012

Toraja Carve Shoulder Bag

Hook: Ergonomic Clover 4.5mm Yarn: Nylon Size: 30 x 28 x 4cm Hasil trial and success motif Toraja. Untuk menyambut FRI 2012 Merajut Persahabatan.

Wednesday, April 25, 2012

10 Alasan Saya Harus Terpilih Touch Korea Tour

Annyeong Chingudeul!

Adanya Touch Korea Tour dan Buzz Korea yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization Indonesia adalah program wisata Korea Selatan atau bagian yang tak terpisahkan dari promosi tempat wisata Korea Selatan. Munculnya kata Hallyu (Korean Wave) atau Demam Korea ini karena maraknya K-Pop dan Film serta Drama Korea, yang menjadikan banyak minat yang tertuju kepada budaya dan bahasa Korea, serta tempat-tempat di Korea Selatan khususnya sebagai tujuan dari wisata Korea.

Sebelumnya saya sudah mempublish 4 postingan mengenai Touch Korea Tour:

1. 3 Makanan Korea Yang Bikin Penasaran
2. 3 Benda Yang Akan Kubeli Di Korea
3. 3 Tempat Yang Dikunjungi di Korea
4. 3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mempromosikan Korea

Kali ini saya akan memposting 10 Alasan sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour:

1. Saya senang sekali mempelajari sejarah, adat, budaya, aneka ragam bahasa dan semua hal mengenai suatu negara, salah satunya Korea Selatan. Jika saya berkesempatan terpilih sebagai Tim Touch Korea Tour, maka saya akan menginformasikan mengenai sejarah, budaya, adat istiadat, bahasa dan semua hal tentang Korea kepada seluruh penduduk dunia melalui postingan di Blog, upload foto-foto saya selama di Kore di facebook dan twitter. Agar dunia bisa lebih mengenal tentang Korea, walaupun saat ini Demam Korea sudah mewabah sampai penjuru dunia.

2. Saya bisa berbahasa Inggris walaupun tidak sepandai orang Inggris. Tapi saya akan berusaha sebaik mungkin berbahasa Inggris yang baik dan benar ketika saya terpilih sebagai tim Touch Korea Tour.

3. Saya penyuka teknologi. Saya ingin sekali mempelajari kemajuan teknologi yang ada di Korea Selatan. Jika saya terpilih sebagai tim Touch Korea Tour, maka suatu kehormatan bagi saya untuk bisa mempelajari teknologi Korea Selatan yang sangat berkembang pesat. Bahkan bisa dibilang peminat hasil teknologi Korea sangat banyak.

4. Saya penyuka wisata kuliner. Seiring dengan perkembangan Hallyu (Demam Korea), banyak wisatawan muslim dunia yang berkunjung ke Korea. Saya ingin sekali berwisata kuliner di Korea Selatan. Berdasarkan info yang saya peroleh di daerah Seoul ada sebuah restoran bergaya Uzbekistan yang direkomendasikan, menu yang disajikan kebanyakan menggunakan bahan daging domba. Berlokasi di Jangcung-dong 2-ga, Jung-gu, Seoul.

Ada juga Balwoo Gongyang yang terkenal dengan menu vegetarian. Lokasinya di Gyeonji-dong, jongno-gu, Seoul.

Di daerah kota Incheon ada Arabesque (Restoran Turki) merupakan restoran asing yang populer di Incheon. Lokasinya di Inhyeon-dong, Jung-gu, Incheon. Dan masih banyak restoran-restoran halal lainnya yang wajib dikunjungi untuk wisatawan muslim dunia jia berkunjung ke Korea Selatan.

5. Saya tertarik untuk mengenal lebih dekat komunitas muslim di Korea selatan. Jika saya terpilih menjadi team Touch Korea Tour, maka saya akan menjelajah setiap Masjid yang ada di Korea Selatan. Berdasarkan info yang saya peroleh, ada sekitar 45.000 orang penganut agama Islam di Korea, tidak termasuk tenaga kerja Muslim yang bekerja disana. Islam merupakan agama yang berkembang pesat di Korea Selatan.

Di Korea Selatan, populasi penganut Islam semakin meningkat sejak pengenalan agama Islam tak lama setelah berakhirnya Perang Korea. Masyarakat Islam (kelahiran Korea dan asing) terpusat di sekitar Seoul. Untuk itu saya sangat tertarik untuk bisa menjelajah semua Masjid di Korea Selatan, seperti:

• Masjid Busan: (Lokasi : Namsan-dong, Geumjeong-gu, Busan)

• Masjid Jeonju: (Lokasi: Inhu-dong 2-ga 1562-10, Deokjin-gu, Jeonju-si, Jeollabuk- do)
• Masjid Daegu Uthman (Lokasi: Jukjeon-dong,Dalseo-gu, Daegu)
• Masjid Gwangju (Lokasi: Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do)
• Masjid Ansan (Lokasi:Wongok-dong,Danwon-gu,Ansan,gyeonggi-do)
• Masjid Anyang (LokasiAnyang 5-dong,Manan-gu, Ansan, Gyeonggi-do)
• Masjid Bupyeong (Lokasi: Sipjeong-dong 574-19, Bupyeong-gu, Incheon
(Bupyeong 3-way intersection subway station)
• Masjid Pocheon Islam Center (Lokasi: Hannam 2-dong 732-21, Yongsan-gu, Seoul)
• Masjid Paju ( Lokasi : Yeongtae-ri 421-9, Wonreung-myeong, Paju-si, Gyeonggi-do)
• Masjid Jeju (Lokasi: Nohyeong-dong, jeju, Jeju-do)
6. Saya seorang rajuters, Hallyu (Demam Korea) menginspirasi saya dalam menghasilkan proyek-proyek rajutan. Seperti topi, syal, tas dan pernak pernik rajutan. Jika saya berkesempatan terpilih menjadi tim Touch Korea Tour, maka suatu kebahagiaan bagi saya bisa berkunjung ke Seoul yang merupakan surganya para crafter.

7. Saya seorang blogger, maka setiap kegiatan selama saya menjadi tim Touch Korean Tour, akan saya ceritakan secara detail melalui blog. Agar seluruh penduduk dunia bisa mendapatkan informasi mengenai Korea. Saya senang mengabadikan setiap kejadian baik secara dokumentasi foto maupun tulisan. Dan semua hasil dokumentasi yang saya miliki akan saya bagikan kepada semua orang melalui media sosial (blog, facebook, twitter, milis dan forum.

8. Saya senang sekali menonton drama atau film Korea. Karena menurut saya, drama atau film Korea memberikan banyak informasi kepada penontonnya seperti ilmu-ilmu kedokteran, pengobatan tradisional dan banyak informasi bermanfaat lainnya yang bisa dipetik oleh penontonnya.

9. Saya tertarik untuk mempelajari bahasa Korea lebih mendalam. Karena saya senang mempelajari ragam bahasa yang ada di dunia. Setiap bahasa dari suatu negara memiliki keunikan tersendiri.

10. Saya akan mempromosikan Indonesia kepada teman-teman di Korea. Agar mereka tau, bahwa Hallyu (Demam Korea) sudah mewabah di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Dan semua tentang Korea memberikan inspirasi kepada penggemarnya.

Sumber:
forum.vivanews.com
Korean Tourism Organization
wikipedia.org

Thursday, April 19, 2012

3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mempromosikan Korea

Andai saya yang terpilih menjadi salah satu Tim Pengalaman Touch Korea Tour oleh Korea Tourism Organization Indonesia, maka setiap hal yang saya lihat, dengar dan rasakan disana akan langsung saya bagikan ke teman-teman semua. Mulai dari pengumuman nama pemenang, keberangkatan dari Jakarta sampai menginjakkan kaki di Korea dan tempat wisata di Korea khususnya wisata Korea Selatan. Rasa makanan yang saya cicipi, budaya dan segala hal yang saya lakukan bersama tim.

Yang Pertama

Semua pengalaman saya selama bersama Tim Pengalaman Touch Korea Tour akan update melalui status facebook dan twitter. Beberapa foto akan share secara langsung melalui SNS karena memang biayanya lebih murah dan lebih flexibel bisa langsung di share melalui handphone.

Yang Kedua

Semua pengalaman perjalanan saya selama di Korea akan ceritakan kepada dunia melalui blog. Karena menurut saya blog bisa lebih mewakilkan dan bisa memberikan informasi lebih lengkap ketimbang facebook dan twitter. Setiap hal tidak akan pernah terlewatkan untuk saya ceritakan dalam blog.

Apalagi jika tour guide nya selama disana So Ji Sub. Siapa tau saya bisa mendapat kesempatan diajarin masak olehnya. Diajari fotografi sama dia dan yang lebih menyenangkan bisa membantunya di Cafe 51K miliknya. Diajak berkeliling dan bersenang-senang di Jeju Island salah satu tempat wisata Korea Selatan yang paling diminati. Diantar belanja di Dongdaemun dan menjelajah ke seluruh Seoul. Juga ditemani sampai ke Masjid Itaewon yang sangat fenomenal.

Yang ketiga: Hallyu

Saya pasti akan bercerita secara langsung kepada keluarga, sahabat dan teman-teman yang saya jumpai mengenai pengalaman saya selama di Korea. Karena menurut saya, Korea sangat pandai mempromosikan wisata negerinya baik melalui dunia acting, musik maupun teknologi. Hanya dengan menyaksikan film atau drama Korea, masyarakat dunia bisa mengetahui berbagai cita rasa kelezatan makanan kebanggaan orang-orang Korea. Tempat-tempat wisata sejarah yang mengangumkan dan juga wisata belanja yang bikin penasaran.

Karena saya seorang rajuters (sebutan komunita pecinta rajutan), saya akan mempromosikan surganya para crafter tidak hanya rajuters juga crafter lainnya. Karena berdasarkan informasi yang saya peroleh, Seoul adalah surganya para crafter.

Semoga dengan cerita saya tentang perjalanan bersama tim ke Korea nanti, bisa lebih memberikan informasi kepada teman-teman yang selama ini memimpikan jalan-jalan ke Korea. Karena menurut saya peranan blog sangat penting. Terbukti bahwa teman-teman yang memberikan dukungan melalui komentar dan doanya buat saya, adalah teman-teman blogger. Terima kasih ya teman-teman, semoga Allah mengabulkan doaku dan doa kalian semua agar saya bisa kesampain menjadi salah satu Tim Touch Korea Tour. Aamiin.

Man Jadda Wajada Korea.

Wednesday, April 18, 2012

My First Live Performance On TransTV


Alhamdulillahirrobil'alamiin Senin, 16.04.2012 adalah hari yang bersejarah dalam hidupku. Karena mendapat kesempatan untuk tampil di Semangat Pagi Trans TV secara live. Beberapa kali tampil di tv tapi secara liputan atau recording.


Jum'at (13.04.12) siang terima telpon dari mbk Mona pihak Semangat Pagi Trans TV yang meminta aku untuk tampil di hari Senin. Sore nya dihubungi lagi oleh mbk Sasha untuk konfirmasi. Alhamdulillah mbk Oty berbaik hati menemani untuk tampil di acara tersebut. Juga mbk Indah dan mbk Rika yang juga ikut menemani selama acara berlangsung.

Senang rasanya bisa bertemu dengan host-host yang baik hati, mama Ira Maya Sopha, mas Irghi Fahrezi dan teh Tikeu Priatna juga bintang tamu Asty Ananta. Serta para crew yang membantu kelancaran acara tersebut, nice to meet you mbk Mona, mbk Sasha, mbk RiniTora dkk.

Semoga acara kemarin bisa memberikan semangat pada rajuters untuk terus berkarya dan menggugah hati teman-teman lain untuk bisa bergabung dengan hobi ini. Semangat menyebarkan virus merajut ;)

Teh Tikeu ditunggu ya kehadirannya untuk ngerajut bareng Strawberry Vanilla Hexagon Slippers yang dipakai selama acara :)

Friday, April 13, 2012

Ragam Kreasi Kulit Buaya

Lagi gandrung sama kulit buaya alias crocodile stitch jadi eksplor sama beragam project:

Avocado Orange Crocodile Booties


Hook: Ergonomic Clover 2.5mm
Yarn: KTB
Size: 9.5cm (new baby born - 3 months)

Special dibuat untuk ponakan ke-10 yang lahir tanggal 24 Maret 2012, Rasyafana. Semoga bisa menghangatkanmu sayang :-* <3


Merajut Kawung diatas Kulit Buaya


Hook: Ergonomic Clover 2.5mm
Yarn: KTB
Size: 8 x 16cm

Selain lagi gandrung sama crocodile stitch juga lagi seneng main intarsia dengan motif-motif yang menantang, salah satunya motif "Batik Kawung" dari mbk Dydy. Kalau ada yang punya pola motif tradisional mau donk dikirim ke nicegreen@gmail.com :) Makasih ya


Crocodile Bottle Cover


Hook: Ergonomic Clover 2.5mm
Yarn: Local Cotton

Iseng-iseng bikin bottle cover lumayan kan bisa buat dibawa pas sepedaan. ;)

Wednesday, April 11, 2012

Blueberry Mango Booties & Hat



Hook: Ergonomic Clover 2.5mm
Yarn: KTB
Size: 10.5cm

Senangnya libur 3 hari pas Paskah kemarin jadi bisa meng-eksplor banyak project dan ini adalah hasil modifikasi 2 pola booties. Spesial dibuat untuk Hanif, semoga berkenan di hati ummi :)



Hook: Ergonomic Clover 2.5mm
Yarn: Local Cotton
Lingkar Kepala: 40cm

Perpaduan warna biru muda dan kuning serasa menikmati blueberry mango ice cream. Hmmmmm yummmy. Ini juga spesial dibuat untuk Hanif, semoga berkenan di hati ummi.

Special promo di bulan April 2012 akan mendapatkan souvenir menarik.

Monday, April 09, 2012

Big Yellow Projects


Hook: Tulip Etimo 3.5mm
Yarn: Cotton Local
Lingkar kepala: 60cm

Special request from someone. Dan sudah dibawa terbang ke Irlandia. Semoga bisa menghangatkan ketika dingin melanda ya mbk ;)


Hook: Tulip Etimo 3.5mm
Yarn: Kuka (Turkey's Yarn)
Size: 40x36x10cm

Semoga sesuai request ya mbk ;)

Wednesday, April 04, 2012

3 Tempat Yang Ingin Dikunjungi Di Korea

Menjelajah Keindahan Jeju island

Jeju Island adalah tempat pilihan para pasangan muda untuk bulan madu. Salah satu tujuan wisata yang paling terkenal di seluruh Asia. Sebuah pulau besar dengan penduduk lebi dari 500 ribu, memiliki budaya dan bahasa yang berbeda-beda.

Pulau ini tercipta dari letusan gunung berapi sekitar 2 juta tahun yang lalu dan didominasi oleh Halla-san (gunung api tidak aktif) yang tingginya mencapai 1.950 meter. Jeju terkenal dengan makanan lautnya.


Mengeksplorasi diri di Jeju Folk Village Museum

Hallyu
Pernah nonton serial Jewel In The Palace atau Jang-geum? Nah ini adalah tempat Jang-geum belajar dan praktek meracik obat sewaktu melayani pemerintah daerah Pulau Jeju. Disinilah lokasi syuting Jewel In The Palace. Disini bisa mengekplorasi diri dengan keunikan budaya pada zaman dahulu di Korea.

Shop till' you drop in Seoul

Kabarnya Seoul adalah surganya para crafter, jadi saya ingin memanjakan diri berbelanja di Seoul. Seoul, Korea Selatan memiliki banyak pusat perbelanjaan dan pasar tradisional di seluruh kotanya. Pasar terbesar adalah Pasar Dongdaemun, yang memasok saham untuk ribuan toko ritail fashion di seluruh Korea. Tak jauh dari pasar Dongdaemun terdapat beberapa Mall besar yang menyediakan barang-barang mode dari segala macam, dari pakaian formal sampai pakaian santai dan juga segala macam aksesoris seperti tas dan ikat pinggang. Beberapa diantaranya Migliore, Hello APM dan Doota. Dongdaemun bisa diakses melalui Stasiun Dongdaemun dan Stasiun Dongdaemun Stadion.

Myeong-dong adalah pusat belanja pertama dan daerah hiburan di pusat kota, yang terdiri dari toko-toko ternama dan butik mode. Pasar yang paling dekat dari Myeong-dong adalah pasar Namdaemun dinamai Gerbang Namdaemun, pasar tradisional yang terkenal dengan menjual sesuatu di bawah matahari. Myeong-dong bisa diakses melalui Stasiun Myeong-dong dan pasar Namdaemun dari Stasiun Hoehyeon, jarak keduanya bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Apgujeong (Stasiun Apgujeong), Cheongdam (Stasiun Cheongdam) and Gangnam (Stasiun Gangnam) juga terkenal sebagai daerah wisata belanja. Kalau Myeong-dong untuk semua kalangan sedangkan Gangnam tempat tujuan belanja kelas atas, yang lebih sering belanja di butik dan toko-toko mewah, serta beberapa restoran dan kafe terbaik di kota. Di daerah ini ada COEX mall yang populer dengan akuarium terbesar di Asia, tempat ini bisa diakses dari Stasiun Samseong.

Itaewon merupakan pusat perbelanjaan terkenal di kota dengan berbagai butik dan toko, terutama ditujukan untuk penduduk Asing yang tinggal di Seoul. Daerah ini terdapat tempat-tempat yang lebih menarik untuk dikunjungi seperti penjahit, toko sepatu dan barang-barang dari kulit, serta barang-barang antik yang terbuat dari kuningan dan perhiasan, juga terdapat toko khusus yang menyediakan Seni dan Kaligrafi Korea. Insa-dong, sebuah jalan sempit yang juga dikenal dengan toko barang-barang antik, kedai teh tradisional dan galeri seni. Sinchon tempat yang sangat populer oleh kaum muda, hal tersebut mungkin karena lokasinya berdekatan dengan universitas terkemuka di Seoul serta berdekatan dengan Hongdae. Itaewon bisa diakses melalui Stasiun Itaewon, Stasiun Anguk dari Insa-dong, Stasiun Sinchon, Stasiun Universita Hongik dan Stasiun Universitas Ewha. Tujuan yang utama adalah mengunjungi Mesjid Itaewon sudah pasti Mesjid

Yongsan Electronics Market adalah pusat perbelanjaan elektronik terbesar di Asia, mungkin kalau di Jakarta seperti Glodok. Techno Mart di Gwangjin-gu adalah pusat belanja yang khusus menyediakan barang-barang elektronik dan komputer, dapat diakses langsung dari Stasiun Gangbyeon. Ada juga pusat perbelanjaan elektronik yang terletak di Seocho-dong, Seocho-gu, lokasi tersebut dapat diakses dari pintu keluar 3 Terminal Bus Nambu.

Pasar lainnya seperti Pasar Hwanghak-dong Flea, Pasar Gyeongdong yang menyediakan obat-obatan oriental, Pasar Antik Changangpyeong dan pasar ikan Noryangjin yang menjual ikan secara grosir serta Pasar Garak yang akan menyiapkan sashimi segar dari ikan yang sudah dipilih oleh pembeli dari dalam tangki.

Alangkah bahagianya saya, jika memiliki kesempatan untuk bisa berkunjung ke-3 tempat tersebut. MAN JADDA WA JADDA KOREA!

Semoga Korean Tour Organization Indonesia berkenan memilih saya untuk menjadi Tim Touch Korea Tour dan memberi kesempatan untuk saya menjelajah setiap tempat wisata di Korea Selatan. aamiin



sumber: dongdemun.com, wikipediakorea