Thursday, April 19, 2012

3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mempromosikan Korea

Andai saya yang terpilih menjadi salah satu Tim Pengalaman Touch Korea Tour oleh Korea Tourism Organization Indonesia, maka setiap hal yang saya lihat, dengar dan rasakan disana akan langsung saya bagikan ke teman-teman semua. Mulai dari pengumuman nama pemenang, keberangkatan dari Jakarta sampai menginjakkan kaki di Korea dan tempat wisata di Korea khususnya wisata Korea Selatan. Rasa makanan yang saya cicipi, budaya dan segala hal yang saya lakukan bersama tim.

Yang Pertama

Semua pengalaman saya selama bersama Tim Pengalaman Touch Korea Tour akan update melalui status facebook dan twitter. Beberapa foto akan share secara langsung melalui SNS karena memang biayanya lebih murah dan lebih flexibel bisa langsung di share melalui handphone.

Yang Kedua

Semua pengalaman perjalanan saya selama di Korea akan ceritakan kepada dunia melalui blog. Karena menurut saya blog bisa lebih mewakilkan dan bisa memberikan informasi lebih lengkap ketimbang facebook dan twitter. Setiap hal tidak akan pernah terlewatkan untuk saya ceritakan dalam blog.

Apalagi jika tour guide nya selama disana So Ji Sub. Siapa tau saya bisa mendapat kesempatan diajarin masak olehnya. Diajari fotografi sama dia dan yang lebih menyenangkan bisa membantunya di Cafe 51K miliknya. Diajak berkeliling dan bersenang-senang di Jeju Island salah satu tempat wisata Korea Selatan yang paling diminati. Diantar belanja di Dongdaemun dan menjelajah ke seluruh Seoul. Juga ditemani sampai ke Masjid Itaewon yang sangat fenomenal.

Yang ketiga: Hallyu

Saya pasti akan bercerita secara langsung kepada keluarga, sahabat dan teman-teman yang saya jumpai mengenai pengalaman saya selama di Korea. Karena menurut saya, Korea sangat pandai mempromosikan wisata negerinya baik melalui dunia acting, musik maupun teknologi. Hanya dengan menyaksikan film atau drama Korea, masyarakat dunia bisa mengetahui berbagai cita rasa kelezatan makanan kebanggaan orang-orang Korea. Tempat-tempat wisata sejarah yang mengangumkan dan juga wisata belanja yang bikin penasaran.

Karena saya seorang rajuters (sebutan komunita pecinta rajutan), saya akan mempromosikan surganya para crafter tidak hanya rajuters juga crafter lainnya. Karena berdasarkan informasi yang saya peroleh, Seoul adalah surganya para crafter.

Semoga dengan cerita saya tentang perjalanan bersama tim ke Korea nanti, bisa lebih memberikan informasi kepada teman-teman yang selama ini memimpikan jalan-jalan ke Korea. Karena menurut saya peranan blog sangat penting. Terbukti bahwa teman-teman yang memberikan dukungan melalui komentar dan doanya buat saya, adalah teman-teman blogger. Terima kasih ya teman-teman, semoga Allah mengabulkan doaku dan doa kalian semua agar saya bisa kesampain menjadi salah satu Tim Touch Korea Tour. Aamiin.

Man Jadda Wajada Korea.

30 comments:

barack aziz malinggi said...

Nah ini mau ke korea ndk bilang2

barack aziz malinggi said...

Nah ini mau ke korea ndk bilang2

Safrina said...

Ntar jangan lupa juga tuk ajari aku ya lind....hehehe.
semoga sukses...

Linda said...

@berbagi rahasia: loh ini lagi minta doa dan dukungannya ;) makasih ya sobat :)

@safrina: ajari apa uni ;) makasih uni :-*

SriRahayu said...

nitip salam buat Lee min hoo ^^

t.w. said...

geloooo.. itu foto saljuuuu kaannn ?
tantangan-nya kalo' jadi ke sana, foto bikin es campur salju hayok lin ! :p

emil said...

Siip ditunggu ceritanya Nte linda (>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡). Semoga اللّهُ berkenan memudahkan dan melancarkan usahanya menuju Korea. Fighting! (​​Hëhëhëhë ‎​ kyk di film "Full House")

duna said...

Amiiiinnn, semoga impian menjadi kenyataan ya mba linda.. Caiyoo, semangaaaatt dan oleh oleeehhh utk duna yaa >·<

danu doank said...

kok cuma tiga hal? kenapa gak 30 gitu biar lebih lama tinggal di korea, biar lebih banyak jalan2nya, biar lebih banyak ceritanya, pokoknya biar lebih dweh... kalo rejeki dan diijinkan gusti Allah, jadi deh ke korea :)

Linda said...

@ranten28: insya Allah nanti di tag foto ku sama LMH :) thx say :-*

@tw: iya ntar bikin es campur pake salju wi, thx ya :-*

@emil: aamiin ya Rabb. makasih bunda :-*

@duna: aamiin ya Rabb, makasih mbk Duna. GO GO SEMANGAT :D

@Danu: disuruhnya cuma 3 pak, kalo kelamaan disana ntar lupa balik ke tanah air pak. aamiin ya Rabb. makasih pak

Dina Begum said...

Ditunggu cerita-ceritanya, terutama trik berbelanja yang hemat tapi asyik di Korea karena sewaktu aku ke Korea, aku hampir bangkrut karena di sana harga-harga sangat mahalllll!

ika said...

Lin.. ajak2 yaa kalo jadi pergiii.. aku juga mau ke koreaaa.. gutlak yaaa!

Tyas said...

Yang pasti, kalo linda ke korea...harus bawain oleh2 buat aku. Karena aku salah satu dari sekian banyak pendukung linda untuk bisa pergi tour ke korsel. Trus satu lagi, aku nanti titip kaos putih...ada gambar aku di kaosnya, minta ke linda buat minta ttdnya lee min ho, plus poto doski yang di ttd-in juga sama dia :)))) ini sebenernya mendukung apa mau malak ya?! Pokoknya suksess buat linda, semoga bisa ke korea untuk menikmati kimchi dan so ji sub #lhooooo :))

Anonymous said...

Siiiiiip. Nanti klo di korea dapat ilmu rajut baru ajari ya

Ninin said...

smangat ya Linda, smoga keinginannya terkabul...jangan lupa bagi2 cerita dan foto2nya sepulang dr sana hehe

Linda said...

@mbk Ika: ayo mbk, asyik pasti kalo bisa pergi bareng2 :) makasih ya mbk Ika :-*

@Tyas: aamiin Allahumma aamiin, siap Yas tapi gak janji utk ttd LMH :D kecuali kalo punya alamat rumahnya xixixiixxi, thank you so much Yas :-*

@anonymous: aamiin, insya Allah gak perlu dari korea kalo punya ilmu rajut baru pasti dishare kok :) makasih makasih :)

@nini: aamiin Allahumma aamiin, makasih ya Nin

Anonymous said...

kalo udah sampe korea, jgn lupa jg utk mempromosikan Indonesia ya Lin;)

++retno

Anita Christine said...

impianku sampe saat ini, pengen bisa ke Korsel & Jepang... Good luck Linda, may your dream come true...

Linda said...

@mbk Retno: insya Allah mbk tetap cinta negeri sendiri ;) makasih mbk :-*

@mbk Anita: aamiin, begitu jg dg mimpinya mbk semoga segera terwujud bertandang ke Korsel dan Jepang ;)

Lenny Adziman said...

ditunggu foto n ceritanya dari Korea nanti ya Lin :D

Anonymous said...

good luck ya mbak Lind....klo udh smp disana jgn lupa oleh2 benangnya ya...:D

++astin++

Linda said...

@mbk Lenny: aamiin makasih mbk sayang :-*

@mbk Astin: aamiin, insya Allah mbk ;)

Anonymous said...

Go go semangat...
Smg tercapai jalan2 ke korea nya ya mba.
Jgn lupa oleh2nya
-novera-

Linda said...

wah virus Han Jie Eun merajalela nih kayaknya :D aamiin Allahumma aamiin. insya Allah ya Ver. makasih doa dan supportnya ;)

outbound training di malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan,
orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Akira's Blog said...

Lindaaaa... aku baru tahu kalo di sono tuh ada taman yang keren. Kita bisa sepedaan keliling taman yang ada danaunya. Sepedanya lucu2 gitu. Model fixie, sepeda mini yang ada keranjangnya. Aih, pengennnnn... manalah kan suasananya syahdu gitu yak. :)) gutlak ya Lin.

Anonymous said...

tante oleh-olehnya

Linda said...

@mbk Retma: aamiin makasih mbk Retma :-*
@anonymous: insya Allah ;)

hani said...

semoga terpilih ya lin, jangan lupa oleh2nya ;)

barack aziz malinggi said...

Karena korea adalah surga craft. Maka kalo mbak menang saya nitip benang.