Wednesday, April 25, 2012

10 Alasan Saya Harus Terpilih Touch Korea Tour

Annyeong Chingudeul!

Adanya Touch Korea Tour dan Buzz Korea yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization Indonesia adalah program wisata Korea Selatan atau bagian yang tak terpisahkan dari promosi tempat wisata Korea Selatan. Munculnya kata Hallyu (Korean Wave) atau Demam Korea ini karena maraknya K-Pop dan Film serta Drama Korea, yang menjadikan banyak minat yang tertuju kepada budaya dan bahasa Korea, serta tempat-tempat di Korea Selatan khususnya sebagai tujuan dari wisata Korea.

Sebelumnya saya sudah mempublish 4 postingan mengenai Touch Korea Tour:

1. 3 Makanan Korea Yang Bikin Penasaran
2. 3 Benda Yang Akan Kubeli Di Korea
3. 3 Tempat Yang Dikunjungi di Korea
4. 3 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Mempromosikan Korea

Kali ini saya akan memposting 10 Alasan sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour:

1. Saya senang sekali mempelajari sejarah, adat, budaya, aneka ragam bahasa dan semua hal mengenai suatu negara, salah satunya Korea Selatan. Jika saya berkesempatan terpilih sebagai Tim Touch Korea Tour, maka saya akan menginformasikan mengenai sejarah, budaya, adat istiadat, bahasa dan semua hal tentang Korea kepada seluruh penduduk dunia melalui postingan di Blog, upload foto-foto saya selama di Kore di facebook dan twitter. Agar dunia bisa lebih mengenal tentang Korea, walaupun saat ini Demam Korea sudah mewabah sampai penjuru dunia.

2. Saya bisa berbahasa Inggris walaupun tidak sepandai orang Inggris. Tapi saya akan berusaha sebaik mungkin berbahasa Inggris yang baik dan benar ketika saya terpilih sebagai tim Touch Korea Tour.

3. Saya penyuka teknologi. Saya ingin sekali mempelajari kemajuan teknologi yang ada di Korea Selatan. Jika saya terpilih sebagai tim Touch Korea Tour, maka suatu kehormatan bagi saya untuk bisa mempelajari teknologi Korea Selatan yang sangat berkembang pesat. Bahkan bisa dibilang peminat hasil teknologi Korea sangat banyak.

4. Saya penyuka wisata kuliner. Seiring dengan perkembangan Hallyu (Demam Korea), banyak wisatawan muslim dunia yang berkunjung ke Korea. Saya ingin sekali berwisata kuliner di Korea Selatan. Berdasarkan info yang saya peroleh di daerah Seoul ada sebuah restoran bergaya Uzbekistan yang direkomendasikan, menu yang disajikan kebanyakan menggunakan bahan daging domba. Berlokasi di Jangcung-dong 2-ga, Jung-gu, Seoul.

Ada juga Balwoo Gongyang yang terkenal dengan menu vegetarian. Lokasinya di Gyeonji-dong, jongno-gu, Seoul.

Di daerah kota Incheon ada Arabesque (Restoran Turki) merupakan restoran asing yang populer di Incheon. Lokasinya di Inhyeon-dong, Jung-gu, Incheon. Dan masih banyak restoran-restoran halal lainnya yang wajib dikunjungi untuk wisatawan muslim dunia jia berkunjung ke Korea Selatan.

5. Saya tertarik untuk mengenal lebih dekat komunitas muslim di Korea selatan. Jika saya terpilih menjadi team Touch Korea Tour, maka saya akan menjelajah setiap Masjid yang ada di Korea Selatan. Berdasarkan info yang saya peroleh, ada sekitar 45.000 orang penganut agama Islam di Korea, tidak termasuk tenaga kerja Muslim yang bekerja disana. Islam merupakan agama yang berkembang pesat di Korea Selatan.

Di Korea Selatan, populasi penganut Islam semakin meningkat sejak pengenalan agama Islam tak lama setelah berakhirnya Perang Korea. Masyarakat Islam (kelahiran Korea dan asing) terpusat di sekitar Seoul. Untuk itu saya sangat tertarik untuk bisa menjelajah semua Masjid di Korea Selatan, seperti:

• Masjid Busan: (Lokasi : Namsan-dong, Geumjeong-gu, Busan)

• Masjid Jeonju: (Lokasi: Inhu-dong 2-ga 1562-10, Deokjin-gu, Jeonju-si, Jeollabuk- do)
• Masjid Daegu Uthman (Lokasi: Jukjeon-dong,Dalseo-gu, Daegu)
• Masjid Gwangju (Lokasi: Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do)
• Masjid Ansan (Lokasi:Wongok-dong,Danwon-gu,Ansan,gyeonggi-do)
• Masjid Anyang (LokasiAnyang 5-dong,Manan-gu, Ansan, Gyeonggi-do)
• Masjid Bupyeong (Lokasi: Sipjeong-dong 574-19, Bupyeong-gu, Incheon
(Bupyeong 3-way intersection subway station)
• Masjid Pocheon Islam Center (Lokasi: Hannam 2-dong 732-21, Yongsan-gu, Seoul)
• Masjid Paju ( Lokasi : Yeongtae-ri 421-9, Wonreung-myeong, Paju-si, Gyeonggi-do)
• Masjid Jeju (Lokasi: Nohyeong-dong, jeju, Jeju-do)
6. Saya seorang rajuters, Hallyu (Demam Korea) menginspirasi saya dalam menghasilkan proyek-proyek rajutan. Seperti topi, syal, tas dan pernak pernik rajutan. Jika saya berkesempatan terpilih menjadi tim Touch Korea Tour, maka suatu kebahagiaan bagi saya bisa berkunjung ke Seoul yang merupakan surganya para crafter.

7. Saya seorang blogger, maka setiap kegiatan selama saya menjadi tim Touch Korean Tour, akan saya ceritakan secara detail melalui blog. Agar seluruh penduduk dunia bisa mendapatkan informasi mengenai Korea. Saya senang mengabadikan setiap kejadian baik secara dokumentasi foto maupun tulisan. Dan semua hasil dokumentasi yang saya miliki akan saya bagikan kepada semua orang melalui media sosial (blog, facebook, twitter, milis dan forum.

8. Saya senang sekali menonton drama atau film Korea. Karena menurut saya, drama atau film Korea memberikan banyak informasi kepada penontonnya seperti ilmu-ilmu kedokteran, pengobatan tradisional dan banyak informasi bermanfaat lainnya yang bisa dipetik oleh penontonnya.

9. Saya tertarik untuk mempelajari bahasa Korea lebih mendalam. Karena saya senang mempelajari ragam bahasa yang ada di dunia. Setiap bahasa dari suatu negara memiliki keunikan tersendiri.

10. Saya akan mempromosikan Indonesia kepada teman-teman di Korea. Agar mereka tau, bahwa Hallyu (Demam Korea) sudah mewabah di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Dan semua tentang Korea memberikan inspirasi kepada penggemarnya.

Sumber:
forum.vivanews.com
Korean Tourism Organization
wikipedia.org

16 comments:

Anonymous said...

Dukung linda
signed by Ummu Fawwaz

Anonymous said...

dukung linda :)

Lusky Kurniawan said...

Maju terus sahabatku, Linda...

Linda said...

@ummu Fawwaz: makasih ummi dukungannya :-*

@anonymous: thx dukungannya sobats :)

@lusky: thx sobat :)

danu doank said...

nitip kimchi ya mbak :D semangads, udah hafal arirang blom?

Rouf said...

Sip, Linda... moga lancar dan ditunggu oleh2nya... hehehehe... aamiin999x

Linda said...

@pak danu: makasih pak, arirang? yg saya tau itu salah satu stasiun tv kabel ya pak ;)

@mas rouf: aamiin, makasih mas :)

m.torik said...

aQ mendukung mbk linda
semoga dapat tiket ke korea mbk...
ntr oleh2nya ya "Gimbap" jg enak tu kyknya....

Linda said...

thx dije, gimbap apa kimbab ya :)

Anonymous said...

saya dukung mba linda
jgan lupa oleh2 nya

Linda said...

thx dukungannya sobats, insya Allah :)

Salman said...

Sukses buat Mbak Linda, semoga keinginannya dapat terwujud, amin2, nitip oleh2 ya :)

IndahJuli said...

Ke Korea? Mauuuu juga :D
Semoga berhasil ke Korea ya, Lin.

Linda said...

@salman: aamiin ya Rabb, thx brother. insya Allah ;)

@ina: ayo ina bareng2, aamiin makasih ina :-*

Ika said...

caiyooo mba linda.. :)

Nanti ajak2 ya hehehe minimal oleh2 kecipratan

:)

Ika said...

caiyoooo mba lindaaa :)

Vote 4 Linda...

Ingat2 ya oleh2nya hehehe semoga kecipratan

gud luck mb :-bd