Sunday, December 09, 2007

Liputan Merajut Bersama Laptop Si UNYIL

Alhamdulillahirobbil'alamin, acara LIPUTAN MERAJUT dg SI UNYIL berjalan dengan lancar. Hari Sabtu tgl 8 Desember 2007, shooting dg team LAPTOP SI UNYIL diselenggarakan di MICKI MOCKO TEBET. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu dimeriahkan oleh anak-anak. Karena temanya MENGAJARI ANAK-ANAK MERAJUT. Anak-anak yang terlibat dalam acara tersebut antara lain: Uta, Ayu, Fiona, Fia, Wawa, Arda, Owen, Willem, Dylan dan Virginia.

Dalam acara liputan itu aku mengajari anak-anak membuat boneka siput copyright mbak Lenny Adziman dengan teknik yubiami (merajut hanya dengan menggunakan jari tangan). Anak-anak yang ikut acara tersebut sangat antusias dengan yubiami. Salah satu contohnya adalah Virginia, beliau ini cucu dari Tante Lestari pemilik Micki Mocko. Menurut Tante Lestari, Virginia tidak mau diajari merajut oleh neneknya. Tapi ketika aku yang mengajari, Virginia malah ketagihan. Bahkan ia mengulang berkali-kali jalinan benang yg sudah ia rajut dengan jarinya. Dari situ, Tante Lestari langsung mengajakku kerjasama. "Mbak Linda, mau gak ngajar yubiami disini? Berapa murid yang harus saya sediakan? Biayanya berapa mbak?" Wah gak kebayang deh ngajar kursus merajut. Wong aku juga masih belajar kok.

Acara liputan kemarea bener-bener seru, heboh, ruame banget. Artis kita kali ini adalah Owen, yang dah berhasil membuat acara liputan bener-bener heboh, bikin kusut benang dan membuat taburan meses di donatnya mbak Niken ilang, hehehehehehe. :)

Acara ini berhasil terselenggara berkat dukungan banyak pihak. Untuk itu ijinkan diri ini mengucapkan banyak terima kasih terutama untuk mbak Lenny Adziman yang sudah berbaik hati memberikan tutorial membuat Boneka Siput dengan teknik Yubiami. Juga untuk mbak Thata, mbak Rini, mbak Safrida, Sam Sambas, Christine, ibu Yuliazmi, mbak Niken, adik-adik (Uta, Ayu, Fiona, Fia, Wawa, Arda, Owen, Willem, Dylan dan Virginia) yang terlibat dalam acara liputan, Tante Lestari yang dah berbaik hati menyediakan tempat untuk acara liputan, APD, Firman dan tentu saja team LIPUTAN LAPTOP SI UNYIL (mbak Casey & mas Ferry) serta teman-teman di milis mari merajut serta dinamiccrochet.

Makasih untuk semua doa & supportnya. I love you all.


0 comments: