Wednesday, March 23, 2005

Cobaan Hidup



Sering banget saya mendengar cerita bahwa Departemen Personalia or HRD or what ever namanya selalu menjadi musuh bagi karyawan dalam sebuah perusahaan. Entah karna terlalu banyak peraturan, entah karna kurang bijaknya seseorang yg menjabat sbg Manager HRD, entah karna hubungan yang kurang harmonis antara Personalia dg karyawan lainnya dan masih banyak lagi masalah² lainnya.

Dulu saya juga pernah mengalami hal yg sama seperti yg dialami beberapa dari teman saya. Personalianya mendapat banyak julukan dari karyawan² lainnya karna sikapnya yg kurang berkenan di hati. Tak jarang mereka mengeluarkan sumpah serapah, cacian & makian karna sikap Personalia yg sudah kelewatan. Bener² membuat saya dan teman² lainnya merasa tidak betah untuk bekerja disitu. Disaat seperti itu, suasana kerja menjadi tidak nyaman. Membuat sholat saya tidak khusyu dan bekerja setengah hati. Akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Perusahaan itu karna merasa sudah sangat tidak nyaman.

Alhamdulillah, saya mendapatkan tempat kerja & Personalia yg jauh...jauh lebih baik dari tempat sebelumnya. Beliau begitu bijaknya dan selalu berusaha untuk dapat menjembatani inspirasi dari karyawan kepada pihak Manajemen begitu pula sebaliknya. Dan beliau berusaha untuk selalu bertindak seadil2nya untuk kedua belah pihak.

Terkadang saya merasa, bahwa cobaan hidup yg saya jalani sudah amat sangat berat. Tapi ternyata masih banyak dari teman² saya yg cobaan hidupnya jauh lebih berat dari yg saya alami.

Saya bersyukur karna memiliki keluarga yg selalu mendukung setiap aktivitas yg saya jalani
Saya bersyukur memiliki sahabat & teman² yg selalu mensupport dalam suka dan duka
Dan saya bersyukur mendapatkan pekerjaan di lingkungan yg penuh kekeluargaan


Buat teman² yg sedang menghadapi masalah di tempat kerjanya. Saya doakan semoga masalah yg dihadapi segera mendapatkan jalan keluar terbaik.


Ya Rob....
Bimbing & tuntunlah hambaMu ini
Untuk selalu berada di jalan yang Engkau ridhoi & Engkau cintai
Dalam setiap perkataan & perbuatanku
Dan dalam waktu sehatku, amin

0 comments: