Thursday, March 25, 2004

Bagaiman Berpikir Besar

"Keberhasilan yang ditentukan bukan oleh besarnya otak seseorang, melainkan oleh besarnya cara berpikir seseorang"

Jika Berpikir Besar menghasilkan begitu banyak, mengapa tidak semua orang berpikir seperti itu???? Kita semua lebih dari yang kita sadari, adalah produk dari cara berpikir di sekeliling kita. Dan kebanyakan dari cara berpikir ini adalah kecil, tidak besar. Semua di sekeliling kita adalah lingkungan yang berusaha menarik kita ke dalam keadaan sedang2 saja. Kita diberitahu hampir setiap hari bahwa ada banyak peluang kerja, tapi sedikit kesempatan untuk masuk ke tingkat atas. Jadi mengapa berusaha keras mendapatkan lowongan yang tidak ada???

Prinsip dan konsep dasar yg mendukung Mukzizat Berpikir Besar datang dari sumber2 utama, yaitu tokoh2 yg berpikiran terbaik dan terbesar yg pernah hidup di muka bumi ini, seperti:

* Emerson yang mengatakan "Manusia yg agung adalah mereka yg mengetahui bahwa pikiran menguasai dunia."

* Milton (Paradise Lost): "Pikiran adalah tempatnya sendiri dan pikiran ini saja dapat membuat surga dari neraka atau neraka dari surga"

* Shakespeare: "Tidak ada yang baik atau buruk kecuali bahwa pikiran membuatnya demikian."

Berpikirlah besar dan kita akan hidup besar. Kita akan hidup besar dalam kebahagiaan, prestasi, pendapatan, respek dan dalam jumlah teman yang kita dimiliki. Jadi mulailah dengan pikiran filsuf besar ini, Disraeli: "Hidup terlalu singkat untuk berpikir kecil dan berbuat hal yang kecil2."

0 comments: