Thursday, October 31, 2013

Tips Agar BB Tidak Bermasalah

Beberap hari yang lalu BB saya 3x mati padahal kondisi full bat. Lalu saya tanya 4 orang teman, 2 orang menyarankan untuk ganti batre, 1 orang menyarankan untuk ke tukang service, seorang teman lagi menyarankan seperti berikut:

* Tekan gambar kunci pas
* Pilih Security option
* Pilih advance security option
* Pilih Memory Cleaning (utk tipe 9780 di enable dulu)
* Pilih Clean now (utk tipe 9780 di disable lagi trus save)
* Pada posisi wallpaper tekan alt + LGLG
* Tekan lambang BB
* Pilih Clear Log lalu restart BBnya

Alhamdulillah setelah melakukan langkah-langkah tersebut, BB saya normal kembali. Lumayan loh sobat bisa menghemat 50 ribu ongkos service kalau kita ke tukang service. Selain itu juga BB jadi lebih tahan lama. Lakukan langkah-langkah tersebut 3 hari sekali agar BB tetap awet. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Thanks DePe ilmunya.
Gambar: google

Tuesday, October 29, 2013

Happy Wedding Utha & Destri

“Barakallahu laka wa baaraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khairin” ”SemogaAllah memberkatimu dan menghmpun antara kamu berdua. dalam kebaikan”

Thursday, October 17, 2013

"Yaka" Pooh Earflaphat

Hook: Ergonomic Clover 3.5mm

Special request from my best friend for her boy "Yaka". Hope She like it ;)

Window Shopping Online

Kecanggihan teknologi semakin mempermudah para penggunanya, salah satu kemudahan itu adalah semakin menjamurnya Online Shop yang menyediakan hampir semua kebutuhan kita.

Teman-teman pasti tau Zalora, situs jual beli produk fashion dengan beberapa kelebihan, diantaranya:
* Estimasi pengiriman untuk area Jakarta 1-3 hari kerja, luar Jakarta 2-6 hari kerja
* Gratis biaya pengiriman
* Bisa Cash On Delivery
* Garansi Uang Kembali



Jadi nggak perlu capek-capek nge-mal, belum macetnya dan bisa hemat biaya transport. Nah saya habis browsing di Zalora, ini dia daftar produk yang saya inginkan:


1. Triset Blouse, cocok nih untuk keseharian saya yang full aktivitas. Banyak gerak kesana kemari
2. Cosmo Polite, dari dulu pengen banget punya kulot jeans cocok untuk keseharian saya yang full aktivitas, blusu'an ke pasar belanja kebutuhan Santri :)
3. Unique Gamis, pas banget dipake untuk ketemu donatur dan mendampingi santri ke acara undangan jama'ah
4. Cortica Danna Sandals, karena saya banyak gerak jadi paling nyaman kalau pake sendal macam ini.

Nah bagi teman-teman yang senang belanja, ke Zalora aja. Tinggal mainkan jemarimu, bisa beli produk yang diperlukan. Selamat belanja ya temans :)

Wednesday, October 16, 2013

Where Are You?

Beberapa hari ini kenapa bayangan seorang sahabat selalu melintas dalam benak ini. Entah sudah berapa tahun tak berjumpa dengannya, seingatku sejak 2007 kami sudah jarang sekali berkomunikasi. Padahal sebelumnya komunikasi hampir setiap hari. Ada saja yang kami bahas. Sejak dia berkeluarga, komunikasi diantara kami semakin jarang. Tapi teman-teman yang lain tetap terjalin komunikasi, walau hanya via group di sosial media, BB, sms atau pun email.

Sayangnya sahabat yang 1 ini benar-benar menghilang. Sampai accountnya di salah satu sosial media juga non aktif. Ada apakah gerangan dengannya? Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungimu dimanapun berada. Meluruskan jalan yang kau tempuh agar tak salah arah.

Saking penasarannya, kucoba mencari jejak-jejak komunikasi yang pernah kami lakukan melalui chat di gmail. Kuharap bisa terjalin kembali komunikasi diantara kami. Ya Rabb, tolong pertemukan aku dengannya. Karena aku telah menganggapnya seperti saudara sendiri. Betapa banyak hutang budiku padanya ketika kuliah dulu. Ketika sedang skripsi. Semoga Kau ijinkan kami tuk menjalin silaturahmi kembali.

Sempat kuhubungi dia melalui sms di no hape yang tersimpan tapi tak ada respon. Kukirim email ke 2 alamat yang dimiliki, masih juga belum direspon. Terakhir kucoba mengirim pesan melalui wechat, masih belum juga di respon. Jika kupunya salah padamu, maafkan ya. Tapi tolong beri tahu, apa salahku? Karena selama persahabatan kita, terjalin baik-baik saja. Semoga kau baik-baik disana, tolong jangan menghilang dan memutus silaturahmi pada kami. Karena kau yang kukenal, orang yang sangat menyenangkan serta ringan tangan.

Friday, October 11, 2013

Balasannya Langsung & Berlipat

Beberapa hari yang lalu saya menginformasikan "Sedekah utk asrama santri putri yuk temen2, perlu perlengkapan & tempat tidur supaya bulan depan bisa menerima santri putri penghafal Qur'an. Hub sy ya", di salah satu akun media sosial. Lalu ada pesan yang masuk ke inbox saya: "Aslm mbak Linda, saya mau sedekah u Santri putri, mngkin gak banyak". Langsung saya balas pesannya dengan memberikan no rekening tujuan beserta no call center untuk konfirmasi sedekahnya.

Keesokan harinya sebut saja "fulanah" kirim pesan lagi ke inbox saya, "Aslm mbak Linda, sy mo cerita (Cuma sm mbak Linda Aja) setelah Tt kemaren sebenernya saldo rekeningq tinggal 200rb, sempet ragu u Tt, takut gak cukup sampe akhir bln, tp kupaksakan. Dan mmg benar hr ini Allah menggantikannya berkali2 lipat, alhamdulillah. Allah mmg pasti memenuhi janjiNya,.. Insya Allah sy bersedia jd donatur, semoga bertambah banyak anak2 yg hafidz qur'an. Mohon sampaikan Salam sy kepada mereka, minta tolong Sematkan Nama sy di setiap doa mereka ya".

Saya baca pesannya di inbox melalui gadget, merinding ketika membacanya. Subhanallahu, Allah memang selalu menepati janjinya dan balasannya juga langsung berlipat-lipat.

Saya juga ada pengalaman serupa hari ini, Jum'at ini waktunya pulang ke rumah ibu. Saatnya menghabiskan libur akhir pekan bersama ibu & ponakan. Ada salah satu ponakan saya yang sepatu sekolahnya sudah tidak layak pakai. Tapi karena dia cinta sama sepatu itu, dia tetap pakai sepatu itu ke sekolah. Miris rasanya liat sepatu "abang", begitu panggilan sayangnya robek. "Abang, pakai sepatu yang warna hitam aja ya, yang coklat udah robek." "Abang nggak mau budeh, abang maunya pake sepatu ini aja (sambil menunjuk sepatunya yang robek)" Ya Allah semoga Kau limpahkan rizki untukku agar bisa membahagiakan ibu & keluarga besarku. Aamiin

Dua minggu yang lalu ketika saya pulang ke rumah, saya belikan sendal untuk abang. Loh sepatunya yang robek kok malah dibeliin sendal? Iya abang sendalnya juga putus, ini anak kakinya nggak awet pake sendal. Beli sepatunya insya Allah kalo ada rejeki. Sekarang beliin sendal dulu. Tapi sayang ukurannya kebesaran, jadi dipakai kakak sepupunya yang kebetulan pas sama ukuran sendalnya. Nah pagi ini saya niat mau belikan sendal pengganti untuk abang (kasian masa main nyeker alias bertelanjang kaki). Padahal duit yang saya miliki juga terbatas sampai akhir bulan, tapi saya ingat ketika tadi pagi bincang-bincang sama ibu kost "sedekah terbaik itu ke keluarga terdekat dulu." Pikir saya, semoga ada orderan lagi yang datang.

Belum juga saya belikan sendalnya, Allah langsung membalas niat baik saya. Seorang sahabat yang dulu satu pengajian dengan saya, menginformasikan kalau pengajiannya minta diajarkan merajut. Subhanallahu, Allahu Akbar, merinding dan mau menangis rasanya dapat kabar itu. Sujud syukur padaMu Ya Rabb. Baru juga berniat baik, langsung dibalas dan berlipat-lipat balasannya.

Nah mumpung hari Jum'at, hari istimewa. Yang punya niat baik segera dilaksanakan, yang belum bersedekah segera ditunaikan. Jangan pernah menunda untuk berbuat baik. Betapa bahagianya jika bisa berbagi. Hidup semakin bersemangat. Selamat menebar manfaat ya sobats.

Nggak ada maksud riya dengan postingan ini, semoga bisa diambil ibrohnya.
Gambar: google

Wednesday, October 09, 2013

Jilbab Aplikasi Daun


Refreshing tak harus pergi keluar dari rumah/kost, tak perlu jauh-jauh dan buang-buang uang. Cukup buat sebuah karya yang sesuai dengan keinginan hati.

Jilbab Aplikasi Daun ini saya buat di weekend kemarin. Ngerjain dari Ba'da Subuh sampai Ba'da Dzuhur. Alhamdulillah selesai. Yang minat bisa inbox ke nicegreen@gmail.com.

Thursday, October 03, 2013

Pedagang Di Pasar Anyar Ikut Bersedekah

Sudah kesekian kalinya saya belanja kebutuhan Santri di Pasar Anyar - bogor, alhamdulillah ada saja pedagang yang mau bersedekah untuk santri. Hari ini saya dapat potongan harga dari beberapa pedagang yang saya temui di pasar.


Pedagang pertama yang saya temui hari ini adalah pedagang ikan yang dijual di dalam besek (tempat yang terbuat dari anyaman bambu). Satu besek isi 3 "Ikan Cuek" sedang ditawarkan Rp. 6.000,-. Saya tawar Rp.4.000,- karena saya beli 6 besek. Saya bilang untuk santri nih bang.

Abangnya bilang "Rp. 30.000,- aja 7 besek".
Nggak mau ah bang, kebanyakan.
Ya udah deh Rp. 25.000,- dapat 6 besek.
Alhamdulillah....

Pedagang kedua, seorang bapak berusia sekitar 50 tahun yang berdagang tempe bungkus daun dan bungkus plastik ukurannya +/- 20 x 25 cm dengan tebal sekitar 2cm (itu perkiraan sih soalnya nggak ngukur juga tempenya, hehehehe) dijual seharga @Rp.5.000,- selain menjual tempe beliau juga menjual daun singkong, kangkung, bayam, sawi dan daun bawang. Pedagang tersebut memberikan harga untuk 4 ikat besar daun singkong yang saya beli seharga Rp. 3.000,-. Padahal kalau saya biasa belanja di Jakarta, seikatnya Rp.3.000,-. Senin kemarin bapak ini ngasih bayam untuk santri. Alhamdulillah....


Pedagang ketiga, penjual sayur mayur. Bapaknya ngasih potongan harga ke saya, 1 kg kacang panjang seharga Rp. 10.000; 1/2 kg kacang merah Rp. 10.000. Alhamdulillah

Nah pas belanja sayuran di bapak itu, barengan sama petugas pemerintah setempat yang lagi melakukan survey "Kelayakan Hidup Pekerja Lajang." Hmmmmm, pak, bu, mestinya survey ke warung atau mini market terdekat aja. Karena setau saya, para lajang jarang ada yang sempet belanja kebutuhan di pasar. Mana sempaaat :D


Alhamdulillah makasih untuk para pedagang yang sudah memberikan potongan harga dagangannya ke saya dengan niat untuk santri. Semoga Allah semakin melimpahkan rizki, berkah & kasih sayangnya sama bapak dan keluarga. Aamiin.

Semoga apa yang saya kerjakan saat ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan untuk saya, keluarga & anak keturunan saya nantinya serta orang-orang yang ada di sekitar saya. Aamiin Allahumma aamiin.

Sumber foto: griyacitarasa.blogspot.com, baltira.com, google