Thursday, October 03, 2013

Pedagang Di Pasar Anyar Ikut Bersedekah

Sudah kesekian kalinya saya belanja kebutuhan Santri di Pasar Anyar - bogor, alhamdulillah ada saja pedagang yang mau bersedekah untuk santri. Hari ini saya dapat potongan harga dari beberapa pedagang yang saya temui di pasar.


Pedagang pertama yang saya temui hari ini adalah pedagang ikan yang dijual di dalam besek (tempat yang terbuat dari anyaman bambu). Satu besek isi 3 "Ikan Cuek" sedang ditawarkan Rp. 6.000,-. Saya tawar Rp.4.000,- karena saya beli 6 besek. Saya bilang untuk santri nih bang.

Abangnya bilang "Rp. 30.000,- aja 7 besek".
Nggak mau ah bang, kebanyakan.
Ya udah deh Rp. 25.000,- dapat 6 besek.
Alhamdulillah....

Pedagang kedua, seorang bapak berusia sekitar 50 tahun yang berdagang tempe bungkus daun dan bungkus plastik ukurannya +/- 20 x 25 cm dengan tebal sekitar 2cm (itu perkiraan sih soalnya nggak ngukur juga tempenya, hehehehe) dijual seharga @Rp.5.000,- selain menjual tempe beliau juga menjual daun singkong, kangkung, bayam, sawi dan daun bawang. Pedagang tersebut memberikan harga untuk 4 ikat besar daun singkong yang saya beli seharga Rp. 3.000,-. Padahal kalau saya biasa belanja di Jakarta, seikatnya Rp.3.000,-. Senin kemarin bapak ini ngasih bayam untuk santri. Alhamdulillah....


Pedagang ketiga, penjual sayur mayur. Bapaknya ngasih potongan harga ke saya, 1 kg kacang panjang seharga Rp. 10.000; 1/2 kg kacang merah Rp. 10.000. Alhamdulillah

Nah pas belanja sayuran di bapak itu, barengan sama petugas pemerintah setempat yang lagi melakukan survey "Kelayakan Hidup Pekerja Lajang." Hmmmmm, pak, bu, mestinya survey ke warung atau mini market terdekat aja. Karena setau saya, para lajang jarang ada yang sempet belanja kebutuhan di pasar. Mana sempaaat :D


Alhamdulillah makasih untuk para pedagang yang sudah memberikan potongan harga dagangannya ke saya dengan niat untuk santri. Semoga Allah semakin melimpahkan rizki, berkah & kasih sayangnya sama bapak dan keluarga. Aamiin.

Semoga apa yang saya kerjakan saat ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan untuk saya, keluarga & anak keturunan saya nantinya serta orang-orang yang ada di sekitar saya. Aamiin Allahumma aamiin.

Sumber foto: griyacitarasa.blogspot.com, baltira.com, google

4 comments:

aki soak said...

boleh nggak kita bersedekah supaya keinginan kita dikabulkan sama yang maha kuasa?

Linda said...

Aki: boleh, kenapa gak Ki?

Yulita W.N said...

sedekah banyak manfaatnya.. banyak banget! :)

Linda said...

@Yulita: iya mbk bener banget