Friday, December 09, 2011

Hikmah Jadi Angkoters


Setelah 17 bulan langganan ojeg dengan 3 orang tukang ojeg yang berbeda. Akhirnya aku memutuskan untuk nge-bus or ngangkot lagi. Awal sempat terlintas di benakku "macet nggak ya? bakal sampe tujuan jam berapa nih? penuh sesak nggak ya busnya? bla... bla.. bla..."

Alhamdulillah setelah 5 hari dijalani, ternyata apa yang ditakutkan tidak terbukti. Justru selama nge-bus lagi, aku bisa memulai baca buku-buku yang sudah kubeli. Kasian tuh buku, daripada nggak terjamah dan cuma diselipin diantara tumpukan buku lainnya. Jadi mending dibaca, siapa tau ada kata-kata atau kejadian menarik yang bisa di share. Atau paling nggak bermanfaat untuk diriku.

Selama ini aku kesulitan membagi waktu antara merajut dan membaca buku. Alhamdulillah, sekarang sudah ada waktu untuk baca buku. Beberapa waktu terakhir, sempat memaksakan untuk baca buku yang sudah dibeli. Tapi baru dapat beberapa halaman, kok udah nggak sreg melanjutkan. Tapi sekarang aku sudah bisa menuntaskan membaca buku dimulai dengan buku yang tipis dulu.

Buku yang mengisahkan tentang almarhumah Ustadzah Yoyoh Yusroh, "Mutiara Yang Telah Tiada". Subhanallah isinya benar-benar bermanfaat buatku. Ada beberapa kalimat yang ditulis almarhumah dalam suratnya kepada anaknya, sangat mengena. Cukup lama juga aku menyelesaikan membaca buku itu, karena ketika baru dapat 2/3 kisah dari buku itu, bukunya dipinjam teman seruangan utk dibawa mudik selama seminggu. Tapi sekarang udah selesai baca buku itu. Tunggu ya reviewnya. :)

Sementara buku tentang alm ummi Yoyoh dipinjam teman mudik, aku membaca buku "Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin". Untuk para penggila buku, mungkin buku ini sudah lama sekali mereka baca. Nah bagiku tak ada buku basi, begitu juga tak ada film basi. Jadi kalau pas aku mau baca, ya nggak peduli itu buku lama atau baru. Buku yang menarik buatku adalah buku yang sanggup kuselesaikan membacanya. Nah kalau buku ini belum selesai bacanya, on going progress. Hahahahaha udah kayak lagi handle gangguan aja ogp :D

Seneng juga balik jadi angkoters lagi, kalau biasanya milih bobo di bus tapi sekarang mending baca buku deh. Oh iya, gara-gara terobsesi sama So Jisub yang memerankan Moo-Hyuk di kodrama I'm Sorry I Love You. Kalau pas lagi dapat duduk, suka mengkhayal yang duduk di sebelah tuh So Jisub. Pfiuuuuuuuuuh... makin tinggi aja nih imajinasinya. Moga-moga nggak bikin aku jadi gila kayak Eun Chea yang sedih ditinggal pergi Moo-Hyuk. Pfiuuuuuh...

0 comments: