Monday, October 27, 2008

Kenangan Terakhir

Jum'at malem pulang dari W3, ibu ngasih kabar kalo salah satu adeknya bapak di rawat di RS kena stroke. Innalillahi....

Ya udah bu, insya Allah minggu kita besuk. Kalo Sabtu jadwal Linda padet.

Seperti biasa Sabtu pagi rutinitasnya ke bendhil (rumah kakak yang nomor 2). Sampe sana sempet ngabarin dan ngajak besuk juga. Rencananya besuk Minggu pagi. Sebelum dzuhur, kakak malah ngajakin kesana Sabtu ini juga. Ya wes telp mbak yang cantik dan mempesona untuk absen ketemu sama dia hari itu. Habis dzuhur dapat kabar kalo om dah meninggal. Innalillahi wa inna illaihi roji'un....

Langsung aku & kakak meluncur jemput ibu dan yang lain di rumah trus lanjut ke rumah om di tanah 100 daerah Ciledug. Sampai rumah duka, aku tak mampu membendung derasnya air mata. Wajah om-ku yang ini mirip sekali sama bapak. Jadi perasaanku campur aduk. Aku malah melihat jenazah itu adalah bapak. Sampai om-ku selesai dikafankan, air mata ini masih banjir.

Kami semua sangat berduka dan merasa kehilangan. Dalam waktu 1 bulan, 2 orang yang biasa menjadi juru bicara keluarga telah berpulang. Yang pertama tgl 2 Oktober 2008 mbah kakung dan kemarin tgl 25 Oktober 2008 om-ku.

Tuhan emang selalu tau apa yang terbaik *nice word dear*

Kenangan terakhir sama om-ku yang ini. Pas Lebaran hari ke-2, beliau datang menjemputku di rumah khusus untuk mengantarku menunjukkan makam ibunya bapak. Padahal sebelumnya, aku tak begitu dekat dengannya. Ternyata itulah antaran om untuk yang pertama dan terakhir.

Makasih ya lek (pak'lek), dah mewakili bapak selama bapak pergi. Makasih untuk segalanya. Maafin Linda ya lek. Pergilah dengan tenang.

Ya Rabb....
Ampunilah semua dosa dan kesalahan om-ku
Terimalah semua amal ibadahnya
Terangi dan lapangkan kuburnya
Tempatkan dia di tempat terbaik di sisiMu
Terima kasih ya Rabb...

0 comments: