Monday, January 28, 2008

Potret-Potret Kota Lama

Dapet info dari mbak Indjul kalo Batmus ngadain Plesiran Tempo Doeloe hari Minggu, 27 Januari 2008. Langsung deh mau ikutan acara itu. Jadi Minggu kemaren adalah my first travelling with Batmus alias Sahabat Museum. Kami (aku, mbak Indjul, Lily, mbak Kiky, Kezia, Kevin & mbak Minah) ikutan Plesiran Tempo Doeloe dengan Sahabat Museum.

Kumpulan di depan Bank Escompto, pendaftaran ulang dan ambil ID Card serta kupon penukaran nasi ulam. Bisa minum Starbuck pula walau rasanya beda banget sama Starbuck di mall-mall (hehehehehe, namanya juga gretongan :D). Trus pesertanya pada sarapan dulu. Abis itu baru deh menjalajah Kota Lama.
Dimulai dari kali besar, Jembatan Kota Intan dan kembali di Moeseoem Fatahillah. Setelah capek berkeliling, aku pengen banget ke es krim Ragoesa. Kata mbak Indjul ada di daerah Sabang, meluncurlah kami ke daerah Sabang. Mata ini terbelalak mencari Es Krim Ragoesa. Tapi blom jodoh jadi kami gak menemukan. Trus muter ke Cikini, dan berhentilah di salah satu kedai makan di sudut jalan. Sebagai pengganti es krim Ragoesa, aku memesan es doeren. Hmmmmmm.... sueger rek.

Setelah itu kami mengantar mbak Indjul dan langsung meluncur ke daerah Selatan Jakarta. Di tengah jalan, mbak Indjul telp ngabarin Pak Harto meninggal.

Innalillahi wa inna illaihi roji'un. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya. Mengampuni semua dosanya, melapangkan dan menerangi kuburnya. Dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi Nya. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan dan kekuatan. Amin

Selamat jalan Bapak Pembangunan Indonesia, pergilah dengan tenang.

0 comments: