Wednesday, January 09, 2008

Membersihkan Hati Yang Kotor

Kemaren dapet info dari Ryu kalo di mesjid Pondok Indah ada MQS (Malam Qolbu Salim) hari ini dimulai dari jam 18.00 WIB s/d subuh besok. Wah kebetulan banget nih dah lama gak ikutan MQS, kalo gak salah sih terakhir itu pas pergantian malam dari tahun 2005 ke tahun 2006 apa malah pergantian tahun 2004 ke 2005 ya?

Aiiiiiiih... udah lama banget ya. Kesibukan duniawi membuat diri ini gak sempet ikutan MQS, disamping juga gak dapet info tentang MQS. Mulai dari sibuk nyiapin skripsi sampai sibuk dengan urusan duniawi lainnya. Kebetulan seorang sahabat yang biasanya rajin memberi info itu udah selesai kuliahnya dan kebetulan juga dah jadi FTM.

Bisa dibayangkan bagaimana kotornya bak mandi yang tidak di kuras dalam waktu 1 minggu. Aku merasa hati ini benar-benar harus dibersihkan. Dari segala macam hal yang membuat diri ini menjadi tidak fokus dalam beribadah. Aku merasa akhir-akhir ini kok ada yang gak beres sama hati ini. Tiba-tiba kok jadi over sensitive, gampang banget meleleh nih air mata untuk hal-hal yang gak jelas.

Oh iya, waktu hari Minggu sempat ngikutin zikir bersama Ustad Arifin Ilham di salah satu stasiun TV swasta. Hati ini sempat bergetar ketika mengucapkan kalimat laa illaaha illallohu... Tiba-tiba kok aku jadi ingat akan kematian ya. Dosaku banyak banget, belum bisa bahagiain ibu apalagi almarhum bapak. Wuaaaaaaaaaaah...

Setelah dapat info itu, aku langsung mengabari Samsinar dan mengajaknya. Alhamdulillah ia bersedia, begitu juga Henny. Waaaaaaaah senangnya mabit bareng-bareng. Tapi sepertinya rencana mabit di mesjid PI belok ke mesjid Al-Azhar deh. Ada yang mau ikut? Yuuuuuuuk..

0 comments: