Monday, November 13, 2006

PSK In Story

Udah lama banget pengen ke Pelabuhan Sunda Kelapa (PSK). Kenapa juga mesti kesana? Soale ada yang promosiin kalo disana tuh suasananya asyik banget. Jadi aku penasaran euy, apalagi ada seorang teman yg punya dokumentasi yg ok waktu disana. Tadinya aku pikir disana banyak pohon kelapa, ternyata gak sesuai bayangan euy.

Akhirnya sampe juga ke sana, hari itu suasana PSK lagi rame karna banyak kapal berlabuh. Aroma khas keluar dari laut, aroma bau amis yg sangat menyengat. Aku diajak berkeliling, banyak pekerja pelabuhan yg sedang menjalankan aktivitasnya. Tapi sayang gak bawa kamera hanya bawa hp doank, dan itu juga blom sempet dipindahin ke flash disk. Gelombang air lautnya cukup kencang juga. Kulempar pandangan jauh ke laut. Suasananya beneran asyik. Para pekerja pelabuhan memandang penuh keheranan. Tapi aku cuek aja :) wong aku cuma mau menikmati pemandangan je.

Selesai menikmati pemandangan yg cukup singkat, langsung menuju mushola untuk sholat ashar. Waktu di mushola, aku melihat seorang bapak dengan seragam KPLP. Aku langsung teringat dengan almarhum bapak. Almarhum adalah seorang pensiunan KPLP. Jadi inget sama almarhum deh. Ada seorang bapak yg menegurku dan beliau heran setelah tau aku tinggal dimana dan kesitu naek apa.

Dari PSK kita meluncur ke kota lama, penasaran seperti apa sih kota lama? Tadinya pengen menjelajah mencicipi makanan yg dipromosiin Pak Bondan yg katanya ma'nyus. Dari kota lama sempet mampir di jembatan gantung. Trus dari situ rencananya mau nyobain ice cream ragusa. Dah keliling tapi ndak ketemu juga lumayan bikin pantat ngebul euy. Padahal penasaran banget pengen nyobain. Next time harus nyobain nih. Akhirnya makan sate kambing. Hmmmm... ma'nyus, dagingnya empuk banget dan gak bau kambing.

Thanx for the trip ya. I really enjoy it.

0 comments: