Tuesday, May 31, 2005

Aman Berkendara

Selama ini kalo naek motor paling males pake helm. Tapi bulan ini banyak banyak banget teman² yg kecelakaan dg motornya. Dan dari pengalaman mereka, ternyata helm itu memang sangat penting digunakan jika kita bepergian dengan motor. Trus sengaja googling "Aman berkendara dengan sepeda motor." Dan ketemulah tips berikut ini:

1. Pilih kaca helm yang bening dan memberikan efek netral sehingga tak mengganggu pemandangan, terutama saat digunakan pada malam hari.

2. Ukuran helm harus disesuaikan dengan kepala pemakainya. Helm yang disarankan bagi seorang pengemudi adalah helm yang pas atau menekan bagian pipi dan dahi pada wajah. Jika helm yang digunakannya itu tidak pas atau longgar, besar kemungkinan helm itu akan terlepas dari kepala semakin besar dan membahayakan pengendara.

3. Helm yang disarankan bagi pembonceng adalah menggunakan helm yang sesuai dengan ukuran kepala pemakainya dengan kaca polos, usahakan menggunakan helm yang menutupi seluruh bagian wajah.

4. Buka kaca bagian depan helm seperempat bagian saat hujan atau membuka seluruh ventilasi helm. Membuka kaca akan mengurangi kabut pada kaca yang dapat mengganggu penglihatan pengemudi.

5. Gunakanlah helm yang baru. Hindari menggunakan helm yang sudah jatuh lebih dari dua kali sebaiknya beli lagi yang baru. (oto/bike/rita)

Jadi mulai sekarang jangan lupa ya pake helm kalo mau bepergian dengan motor.

-------------------------
To my elder sister: selamat ya dah dilamar. Alhamdulillah acara lamarannya berjalan lancar. Sori cuma bisa bantu doa, pikiran & tenaga. Semoga acara pernikahannya berjalan lancar. Menjadi keluarga sakinah, mawaddah & warrahmah serta dikaruniai putra & putri yg soleh & soleha. Amin

To: Kedua mempelai Hariyadi & Mbak Dina Nurul, Baarakallah. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah & warrahmah serta dikaruniai putra & putri yg soleh & soleha. Maap gak bisa dateng karna acaranya barengan dengan lamaran kk.

To: Tuteh, makasih sist kirimannya. Dah sampe dari hari Jum'at. Sori baru ngabarin. Langsung dipake loh ;)

Friday, May 27, 2005

Semoga Cepet Sembuh

Masih inget postingan linda yg mohon bantuan doa dari temen² untuk seorang sahabat yang sedang terbaring koma di Rumah Sakit? Semalem Linda sama temen² (Dahniar, Heru, Yudi, Jun, Henny, Noel & Firman) besuk kesana. Kita janjian di taman kampus trus berangkat sekitar jam 19.00-an sempet ketemu sama Imam yang lagi mau kuliah trus kita bujuk² utk bolos & ikutan besuk sama kita. Tapi Imam gak mau euy, katanya blom pernah masuk sama sekali. Ya wes kita langsung meluncur menuju RS Honoris. Pas sampe di depan Giant Kreo, Imam telp katanya mo ikut. Piye toh Mam, katanya gak mo bolos. Karna kita dah terlanjur jalan & mengejar waktu karna udah malam, akhirnya Imam cuma titip salam aja buat Mas Agung semoga cepet sembuh.

Sampe daerah Cipondoh, Firman telpon. Dia mo ikutan besuk juga, soale dia yg tau Rumah Sakitnya & sempet nungguin seharian di RS waktu Mas Agung masih di ICU. Firman nunggu di seberang RS Husada Insani. Firman yang jadi navigatornya utk menuju RS Honoris. Sampe sana sekitar jam 20.00-an, langsung aja menuju lantai 2. Tempat dimana para keluarga pasien menginap. Sebelumnya Firman duluan yg naik ke lantai 2 untuk menemui mbak Irene (istrinya Mas Agung). Baru deh Firman nyamperin kita utk menemui Mbak Irene.

Mbak Irene langsung mengantar kita ke ruangan dimana Mas Agung dirawat. Mas Agung sekarang dirawat di ruangan yang satu level di bawah ICU letaknya di lantai 3. Di dalam ruangan itu ada 4 orang pasien, yg ditunggui oleh dokter jaga dan asistennya serta beberapa orang suster. Mbak Irene sama Jun masuk besuk Mas Agung, rencananya setelah itu kita satu per satu bergiliran masuk ruangan, tapi karna jam besuknya abis dari jam 19.00 jadi kita sempet diusir sama satpamnya. Akhirnya kita semua hanya bisa melihat kondisi Mas Agung dari depan pintu kamarnya. Kebetulan Mas Agung posisinya di pojokan ruangan yg terlihat jelas dari depan pintu kamar.

Menurut Mbak Irene, bahu kanannya Mas Agung retak begitu juga kepala bagian belakang sebelah kanan. Yang terlihat jelas dari luar pintu kamar cuma muka Mas Agung yang sebelah kanan lembam & mata kanannya biru. Mbak Irene juga bilang kalo sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik. Karna sebelumnya tangan dan kakinya Mas Agung gak bisa digerakkan. Tapi sekarang Alhamdulilah sudah bisa.

Mbak Irene, yang sabar ya mbak. Cuma doa yang bisa kami panjatkan untuk kesembuhan Mas Agung. Cepet sembuh ya mas, biar bisa berkumpul lagi bersama orang² tercinta. Dan kita² yg selalu care padamu.

Wednesday, May 25, 2005

Jualan

Istrinya bos di kantor ada yang pinter bikin kue loh, gak hanya kue sih tapi juga masakan. Si bos suka bawain kue & masakan istrinya buat kita² di kantor. Trus waktu itu, si bos bawa roti isi coklat, keju & sarikaya sama pizza mini yg diameternya +/- 12cm, harganya Rp. 2.500,-. Rasanya dijamin gak mengecewakan deh. Trus terbersitlah di benak ini untuk membantu pemasaran roti & pizza mini di kalangan kampus.

Hari ini proses pemasaran akan dimulai. Pagi² si bos dateng ke ruangan dengan roti isi & pizza mini yg semuanya berjumlah 35 buah. Pengennya sih bisa lancar dalam memasarkan roti & pizza mini, lumayan buat tambahan jajan :). Oh iya, kalo ada yg mo pesen bisa kok, langsung aja kontak linda. Ada banyak macemnya, brownies, fruit cake, dll. Bismillahirrahmanirrahiim......


--------------
Temen² semua, makasih ya doa utk kesembuhan sahabat Linda. Sampe sekarang blom dapet informasi lagi ttg dia. Semoga dia udah sadar & bisa di besuk.

Monday, May 23, 2005

Mohon Doanya

Teman² semua, Linda mohon bantuan doa kalian untuk seorang sahabat yg sedang terbaring koma di Rumah Sakit akibat kecelakaan yang dialaminya. Semoga ia segera sadar dan cepat sembuh. Agar dapat berkumpul kembali dengan keluarga & orang² tercinta serta dapat beraktivitas seperti biasa. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk dia & keluarganya. Makasih ya temen² untuk doanya. Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan & keikhlasan doa kalian semua. Amin...amin...allahumma amin.


-----------
Mbak Sa, makasih ya souvenirnya ;). Maap mbak pulang duluan. Have a nice trip ya.

Friday, May 20, 2005

Cowok Penghibur

Siapa yang gak kenal cowok ganteng satu ini. Kariernya sedang meroket, dan banyak fansnya mulai dari anak kecil, ABG, Ibu² & gak ketinggalan para bapak.

Dia menganggap dirinya sebagai "Cowok Penghibur" ketimbang bintang iklan, model, pemain sinetron ataupun aktor film.

Aksinya selalu membuat orang yg nonton terhibur bahkan tertawa terpingkal2. Peraih Piala Citra dalam film Arisan ini, memang patut diacungi jempol. Hebat banget deh pokoknya nih orang. Gak bakal bosen nonton aksinya di tv.

"Cowok Penghibur" satu ini ternyata paling gak kuat atau sensitif kalo denger kata "Ibu", pasalnya sang ibu telah meninggal dunia saat usianya 7 tahun. Matanya langsung berkaca² kalo mendengar kata ibu. Dan dia mengaku waktu dia syuting film Arisan dan ada adegan nangisnya, yg bikin dia bisa nangis bahkan sampe berlebihan karna dia mengingat almarhumah ibunya. Cowok ganteng satu ini, anak sulung dari 6 bersaudara. Dan dia mengaku dirinya paling aneh diantara saudara² nya yang lain.

Mau tau gak asal muasal dia punya tato??? Katanya sih, jaman dia sekolah dulu seneng banget waktu bisa beli "rotring", trus pas dia tau rotring bisa buat bikin tato, mulailah dia menato badannya. Dia bilang tato di tubuhnya itu sebanyak 42 gambar. Ck...ck...ck.. itu badan apa kanvas yak :D??? Dia bilang kalo dah sekali bikin tato pasti bakal ketagihan.

Percaya gak kalo dia ini suaranya mirip sama Ikang Fauzi??? Pertama denger dia nyanyi juga gak percaya, kirain dia lipsing ternyata emang bener suaranya dia mirip bo :) .

"Cowok Penghibur" satu ini mengidolakan Ikang Fauzi loooh. Dan sekarang Ikang Fauzi sekeluarga mengidolakan dia. Ternyata waktu jaman sekolah dia vokalis band strup (bener gak yak tulisannya)??? Dia juga mengidolakan komedian senior Indonesia Alm. Gepeng, selain itu dia juga mengidolakan komedian lainnya seperti Tarzan, Komeng & Stephen Chow.

Gayanya yg kocak abiez selalu berhasil mengocok perut para penonton. Saat ini doi sedang menanti kehadiran anak keduanya. Semoga istrinya dapat menjalankan persalinan dg lancar. Tora, sukses ya. Teruslah jadi "Cowok Penghibur" dan jangan pernah bosen!!

--------
Met ultah buat Fuad.
Semoga sehat, bahagia & sukses selalu.
Selalu dalam limpahan rahmat & kasih sayangNya.
Selalu dalam keberkahanNya.
Dikabulkan semua doanya.
Cepet lulus kuliahnya.
Pokoknya all the best deh.

Thursday, May 19, 2005

Presentasi

Semalem mestinya kelompok Linda maju presentasi, satu kelompok bertiga dan kita bertiga dah siap untuk presentasi. Kebetulan kelompok kita, kelompok pertama yg maju presentasi. Asli, selama ini blom pernah presentasi di depan kelas. Jadi kebayang donk gimana streeesss & senewennya??? Tapi ternyata semalem dosennya menunda presentasi. Fiuuuuuuh.... kuciwa banget euy. Soale kalo ditunda kan berarti mesti belajar lagi. Iiiiiiiih... sebel banget deh.

Temen² yang lain sih pada seneng, soale mereka blom siap. Udah gitu, dosennya nerangin gak jelas. Bingung euy apa yg diterangin, apalagi pas mo nyatet. Mesti mulai dari mana yak?? Soale dosennya nyatetnya gak terarah gitu. Ngeliat tampang bapaknya aja dah streeeeeeesss euy, apalagi ngadepin soal ujian dari dia?? Kata dia sih, kalo ujian nilainya pada minim gitu. Gimana juga gak minim, kalo dia neranginnya kek gitu.

Yaaaaaaah moga² aja presentasi Rabu depan bisa berjalan dg baik & lancar. Abis dah senewen euy liat tampang bapaknya.

------------
Jangan lupa ya, Sabtu (21 Mei 2005) ada kopdaran warga blogfam dg guest star Moderator KT forum blogfam di Spice Garden Plasa Senayan @ lunch hour. C u there :)

Tuesday, May 17, 2005

GIFF

Semalem nonton penayangan film² yg masuk nominasi. Waktu nonton sempet bikin minder, soale film yg kita kirim gak ada apa² nya. Dengan peralatan, kru & dana seadanya (bahkan sangat minim). Kaget juga waktu salah 1 peserta ditanya biaya yg dia keluarkan untuk 1 film yg kebetulan masuk nominasi & terpilih dari 500 film yg masuk. Mo tau berapa biayanya??? 10 jeti!!!

Kalo kita emang bener² seadanya, karna awalnya kita hanya ingin menyalurkan ide yg ada di kepala menjadi sebuah karya. Peralatan yg kita pakai hanya sebuah handycam. Gak ada mic atau pun lighting. Jadi hasilnya emang bener² murni gak ada rekayasa.

Ck....ck...ck... hebat banget deh mereka yang menyalurkan ide ke dalam sebuah hasil kreativitas. Keknya film kita gak masuk nominasi deh. Never mind, yg penting kan sudah berusaha toh :). Maybe next time kita bisa berkarya lagi yg hasilnya jauh lebih baik dari yg sekarang.

Jangan lupa ya untuk nonton 50 nominasi film yg terpilih di GlobalTv setiap hari Senin - Jum'at jam 20.30. So... DONT MISS IT ;)



----------
Ada yg filmnya masuk nominasi gak? Atau mungkin ada yg mo sharing mengenai dana & perlengkapan yg diperlukan utk pembuatan sebuah film???

Monday, May 16, 2005

What Will You Do???

Hmmm semalem nonton Final Penghuni Terakhir, jadi sempet ngebayangin kalo seandainya dapet uang 1 1/4 Milyar. Ini dia listnya:

1. Bayar semua hutang
2. Bawa ibu ke dokter biar semua penyakitnya sembuh
3. Bawa ibu ke tanah suci
4. Menyediakan dana untuk kuliah sampe selesai
5. Menyediakan dana sekolah untuk ke-5 ponakan
6. Bikinin bengkel motor paling lengkap untuk Adik
7. Membantu biaya pernikahan kk
8. Ngajak Ibu & kel travelling
9. Ikutan temu keluarga Blogfam di Bali
10. Berbagi dengan mereka yg kekurangan & kesusahan
11. Benerin rumah yg dah lebih dari 10th gak diperbaiki

So, how about you. What will you do, if you get the money???

-----------
Selamat buat Edhu yg udah jadi pemenang Petir, semoga apa yg telah dijanjikan dapat direalisasikan.

Wednesday, May 11, 2005

Ingkar Janji


Sedih ya kalo kita udah janji sama seseorang, trus dengan sangat terpaksa kita gak bisa menepati janji itu. Kecewa banget pastinya. Bagaimana perasaan mereka yang kita janjikan, pasti akan lebih sedih dan kecewa lagi.

Itulah kondisi yang sedang kurasakan saat ini. SEDIH, KECEWA, MARAH karna dengan sangat terpaksa tak bisa menepati janji sama ibu, kk & beberapa orang teman karna satu dan lain hal. Jadi gak bersemangat gini. Lemes banget waktu harus bilang sama mereka, bahwa dengan sangat terpaksa belum dapat menepati janji.

Maaf ya bu, Linda ngecewain ibu lagi. Makin banyak aja deh nih dosa.

--------------
Ya Allah, ampunilah dosa² kami
Izinkan kami menepati semua janji
Yang telah kami ucapkan
Sebelum ajal menjemput

Monday, May 09, 2005

Sakit bukan berarti berhenti menghibur orang lain

Wiken kemaren diisi dg menjenguk teman yg sakit. Waktu hari Sabtu bersama 3 orang teman, membesuk teman yg kena cacar. Udah gede kok baru kena cacar??? Hmmmm.... emang biasanya sakit cacar itu diderita saat masih kecil. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasapun bisa terkena cacar.

Trus hari Minggunya besuk temen yang jadi korban tabrak lari. Jari kelingking kaki kanannya harus diamputasi. Tapi teman yg satu ini memang benar² berbeda dari yang lain. Walau dalam keadaan sakit, dia tetap membuat orang lain tersenyum & terhibur. Terbukti waktu dia menceritakan mengenai kejadian kecelakaan yg menimpanya. Yang ada bukannya sedih waktu denger dia cerita, tapi malah gak sanggup nahan tawa *maap ya bu*. Di waktu sehat, dia ini memang paling senang menghibur orang lain. Pokoknya kalo sama dia dijamin akan senang terus deh. Salut banget untuk Tari yg selalu menghibur orang lain dalam keadaan susah maupun senang. Cepet sembuh ya bu, biar kita bisa selalu terhibur dengan kehadiranmu ;) *bighugz*.

Susah loh bisa tetap tersenyum di kala sakit, apalagi bisa menghibur orang lain di kala sedang sakit. Itu bukan pekerjaan yg mudah loh. Jadi mesti belajar sama Tari, untuk bisa selalu menghibur orang lain di kala senang & sedih.

----------
Untuk teman² yg sedang terbaring karna sakit, semoga cepat sembuh. Agar bisa beraktivitas seperti biasa & berkumpul kembali bersama keluarga & orang² tersayang.

Jika kalian menerima sms atau telpon dari no: 08128277840, itu bukan dari saya. Karna sejak tgl 27 April 2005, hape beserta no tsb raib & berada di tangan orang lain. Jadi mohon abaikan informasi yg kalian terima dari no tsb.

Friday, May 06, 2005

Pernikahan


Seneng banget bisa bantuin saudara & sahabat untuk mempersiapkan pernikahannya. Mungkin hanya hal² kecil aja yg bisa kubantu, tapi itu sungguh berharga buat diri ini jika harus menjalani sendiri. Mulai dari kartu undangan, katering, perias pengantin, pakaian akad & pakaian yg akan dikenakan saat menjadi ratu semalam, souvenir, perias, dsb.

Dari situ udah bisa dilihat kalo persiapan pernikahan itu gak gampang. Yang paling penting adalah tetap menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit. Jangan sampe saat hari H jadi drop.

Seorang sahabat yg sedang mempersiapkan "Hari H"-nya berkata:

"Nda, pengen cepet² hari H deh. Biar cepet selesai semuanya.

Sabar sist, didoain deh semoga semuanya berjalan lancar & baik, gak kurang suatu apapun.

Kalo bicara tentang pernikahan, saat ini adalah suatu hal yg masih misteri buatku. Yg pasti harus selesai kuliah dulu, biar bisa fokus satu2. Banyak juga yg menghasut "kenapa gak jalanin aja dua² nya, biar pas lagi KKP & skripsi ada yg bantuin??" Pengen sih gitu, tapi sampe saat ini blom juga jelas siapa jodohnya hehhe :D.

Eeeeeeh kok jadi curhat??? Yg pasti seneng aja bisa ikut terlibat dalam persiapan pernikahan seseorang. Sekalian belajar karna suatu saat nanti pasti akan tiba gilirannya untukku.

Sist jangan segan² ya minta bantuan, insya Allah Linda siap membantu. Asal jangan minta bantu dana aja hehhee :D

Untuk yg sedang mempersiapkan pernikahannya:
Semoga diberi kesehatan lahir bathin
Dilancarkan semua urusannya
Dan menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah & warrahmah, amin

Monday, May 02, 2005

Cuci Kaki

Udah jadi kebiasaan dari dulu, setiap pulang dari bepergian selalu cuci kaki. Rasanya jadi adem dan nyes gitu deh. Apalagi kalo udara di luar lagi panas, abis cuci kaki rasanya adem banget. Begitu pula saat di perjalanan ada hal yg membuat kita kesal, rasanya setelah cuci kaki rasa kesal itu langsung hilang begitu saja.

Sampai sekarang pun kebiasaan itu tak pernah terlupakan. Rasanya sudah sebagai suatu kewajiban sehabis bepergian untuk langsung cuci kaki, walau di kantor sekalipun. Mungkin sama halnya dengan cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Beda lagi rasanya kalo kita cuci kaki di salon alias manicure (*bener gak tulisannya??*). Sehabis manicure rasanya rileks banget, selain itu kaki juga jadi lebih bersih.

Bagaimana dengan kalian, apakah sama kebiasaannya? Dan yang belum terbiasa cuci kaki setelah bepergian, coba deh!! ;)