Tuesday, May 31, 2005

Aman Berkendara

Selama ini kalo naek motor paling males pake helm. Tapi bulan ini banyak banyak banget teman² yg kecelakaan dg motornya. Dan dari pengalaman mereka, ternyata helm itu memang sangat penting digunakan jika kita bepergian dengan motor. Trus sengaja googling "Aman berkendara dengan sepeda motor." Dan ketemulah tips berikut ini:

1. Pilih kaca helm yang bening dan memberikan efek netral sehingga tak mengganggu pemandangan, terutama saat digunakan pada malam hari.

2. Ukuran helm harus disesuaikan dengan kepala pemakainya. Helm yang disarankan bagi seorang pengemudi adalah helm yang pas atau menekan bagian pipi dan dahi pada wajah. Jika helm yang digunakannya itu tidak pas atau longgar, besar kemungkinan helm itu akan terlepas dari kepala semakin besar dan membahayakan pengendara.

3. Helm yang disarankan bagi pembonceng adalah menggunakan helm yang sesuai dengan ukuran kepala pemakainya dengan kaca polos, usahakan menggunakan helm yang menutupi seluruh bagian wajah.

4. Buka kaca bagian depan helm seperempat bagian saat hujan atau membuka seluruh ventilasi helm. Membuka kaca akan mengurangi kabut pada kaca yang dapat mengganggu penglihatan pengemudi.

5. Gunakanlah helm yang baru. Hindari menggunakan helm yang sudah jatuh lebih dari dua kali sebaiknya beli lagi yang baru. (oto/bike/rita)

Jadi mulai sekarang jangan lupa ya pake helm kalo mau bepergian dengan motor.

-------------------------
To my elder sister: selamat ya dah dilamar. Alhamdulillah acara lamarannya berjalan lancar. Sori cuma bisa bantu doa, pikiran & tenaga. Semoga acara pernikahannya berjalan lancar. Menjadi keluarga sakinah, mawaddah & warrahmah serta dikaruniai putra & putri yg soleh & soleha. Amin

To: Kedua mempelai Hariyadi & Mbak Dina Nurul, Baarakallah. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah & warrahmah serta dikaruniai putra & putri yg soleh & soleha. Maap gak bisa dateng karna acaranya barengan dengan lamaran kk.

To: Tuteh, makasih sist kirimannya. Dah sampe dari hari Jum'at. Sori baru ngabarin. Langsung dipake loh ;)

0 comments: