Monday, October 04, 2004


Malam Qolbu Salim

Sabtu, 2 Oktober 2004 (06.11 waktu Pesanggrahan)

Ass wr wb, fyi MQ mengadakan acara malam menuju Qolbu Salim XI dalam rangka menyambut Ramadhan di Masjid Baitul Ihsan (Bank Indonesia) hari ini ba'da maghrib sampe besok.

Itu bunyi sms dari Emiel. Waaaaaaah boleh juga nih, langsung bales sms ke Emiel dan bilang ke dia insya Allah Linda ikut.

Rencananya Sabtu ini jam 10.00 ada acara nonton gratis bareng, yg diadain sama movID. Berangkat dari rumah jam 08.30, janjian sama temen di kantor. Sampe kantor jam 09.00, temen gw dateng jam 09.20 trus langsung berangkat ke Plaza Senayan. Sampe sana sempet bingung soale blom buka, terus nanya security ternyata langsung naek ke P4 dari parkiran. Dari situ langsung menuju 21 dan ada 1 meja yg ditunggui 2 orang cewe berseragam kaos. Gw tanya, mba mo ketemu mba Sisca. Iya saya, mau ambil undangan ya mba? Bawa movID cardnya ga? Tanya mba Sisca. Langsung gw kasih movID card gw dan sign di daftar pemenang trus mba Sisca nawarin temen gw utk registrasi movID juga. Gw nyari Mba De, akhirnya ketemu juga langsung deh cipika cipiki trus ngenalin temen gw ke Mba De dan cuma ngobrol sebentar soale Mba De nya sibuk. Makasih ya Mba De *mwuuah*.

Sebelum nonton temen gw beli bekal popcorn sama capucino, trus jam 10.00 an acara dimulai. Diawali dg pembukaan dari pihak movID trus berlanjut denga game, siapa yg bisa menjelaskan fitur² yg bisa di dapat dari 2121 dan bagaimana caranya, game ke-2 siapa yg di dompetnya ada foto pasangannya yg sekarang dibawa nonton, game terakhir siapa yg merasa paling jelek. Game pertama dimenangkan 2 orang cewe, game ke-2 dimenangkan 2 orang pasangan, game ke-3 dimenangkan oleh 2 orang cewe dan 1 cowo yg merasa paling jelek :D. Hadiahnya 2 tiket nonton 21 dan poster dari movID. Trus setelah game berakhir acara nonton dimulai.

Trus jam 12.30 filmnya berakhir. Gw sama temen gw pisah karna dia masih pengen jalan² sedangkan gw mesti pulang karna jam 15.00 harus kuliah. Sampe rumah jam 13.30, trus istirahat sebentar sambil nyiapin bawaan buat acara MQS trus baru sholat dzuhur. Jam 15.05 setelah sholat ashar langsung berangkat ke kampus trus janjian sama Emiel di mushola. Pas dah ketemu sama Emiel janjian lagi setelah pulang kuliah di taman. Jam 16.30-an kuliah selesai, langsung ke taman nemuin Emiel yg dah nunggu. Udah gitu langsung berangkat menuju Masjid Baitul Ihsan di Bank Indonesia. Sampe sana makan dulu, trus sholat maghrib. Setelah itu ada tausyiah dengan tema Menjadikan Ramadhan Lebih Berkah & Bermakna yg dibawakan oleh:

Nara sumber: Dr. Salim Asegaf Al-Jufri, MA; Ust. Mahfud Sidik, Msc; Ust. Abdul Syukur (Adzzikra); Ust. Komaruddin Cholil, Sag (DT Bandung).

Tausyiah pertama disampaikan oleh Ust. Abdul Syukur; Ust. Komaruddin Cholil, Sag; serta 1 orang pembicara yg gw lupa namanya. Tausyiah itu sampai menjelang sholat isya. Setelah sholat isya berjamaah, tausyiah dilanjutkan oleh Dr. Salim Asegaf Al-Jufri, MA sampai jam 21.00. Lalu tausyiah berikutnya berlangsung sampai jam 23.00, setelah itu semua peserta diberikan kesempatan utk istirahat dan jam 02.30 akan dibangunkan utk Qiyamullail berjamaah. Jam 02.30 Qiyamullail berjamaah, dilanjutkan dengan doa, dzikir dan pembacaan Al Ma'tsurat lalu disambung dengan sholat subuh berjamaah setelah itu kita semua bersalaman dan berpisah untuk memulai aktivitas masing². Acara selesai sekitar jam 05.20, gw sama Emiel langsung pulang. Sampe rumah sekitar jam 06.00.

Waaaaaaah seneng banget wiken kemaren. Dapet pelajaran yg bener² berharga. Makasih ya Miel, kalo ada acara kek gini lagi jangan lupa kasih tau lagi ya ;). Posted by Hello

0 comments: