Friday, September 02, 2011

Idul Fitri 1432H


Idul Fitri tahun ini benar-benar penuh kejutan. Berdasarkan info di kalender Idul Fitri jatuh pada hari Selasa 30 Agustus 2011, pasti semua orang sudah bersiap2 dengan menu masakan dan hidangan untuk hari kemenangan itu. Tapi Senin malam sekitar pukul 20.00, sidang Isbat memutuskan Idul Fitri jatuh di hari Rabu, 31 Agustus 2011. Muhammadiyah yang merayakan Idul Fitri di hari Selasa. Dan ada sebagian yang merayakan di hari Rabu. Aku ikut keputusan sidang Isbat. Jadi dari hari Selasa sore berbuka puasa menunya dengan ketupat, opor dan rendang. Alhamdulillah masih diberi nikmat.

Hari Senin dari pagi sudah beres-beres rumah, karena mengira Idul Fitri hari Selasa. Selasanya masih puasa dan bersantai-santai karena sudah tidak ada lagi yang dikerjakan :D. Sebelum keputusan sidang isbat, di musholla sempat terdengar selentingan takbir. Hari Selasa takbir, tahlil dan tahmid bergema dan berkumandang tak hentinya.

Taqoballahu minna waminkum shiyamana wa shiamakum, kullu 'aamin wa antum bikhoir. Semoga Allah menerima amaliah ibadah Ramadhanku dan dirimu. Minal Aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

4 comments:

pututik said...

kami dari PUTUTIK NETWORK
menghaturkan Maaf Lahir dan Batin

Semangat Lebih Baik

Linda said...

maaf lahir bathin jg pak

yons achmad said...

Met lebaran lind :-)

Linda said...

met lebaran jg pak :)