Friday, January 08, 2010

Pengalaman Pertama Dengan Mesin Setor Tunai

Sudah lama aku melihat Mesin Setor Tunai di Bank Mandiri sebrang Mayestik (seperti mesin ATM bentuknya), tapi baru Sabtu kemarin aku mencobanya dengan bermodal tanya ke 14000. Aku masukkan ATM, lalu kumasukkan satu lembar lima puluh ribuan, hasilnya "SILAHKAN AMBIL UANG ANDA".

Rabu kemarin aku penasaran dan mencoba lagi untuk ke-2 kalinya. Aku masukkan ATM, kumasukkan satu lembar lima puluh ribuan. Alhamdulillah berhasil tersetor. Aku coba lagi memasukkan 4 lembar lima puluh ribuan, sempet kaget ada pemberitahuan "SILAKAN AMBIL UANG ANDA". Waduh kenapa ini? *pikirku* Lalu mesin tempat meletakkan uang terbuka, tapi kok cuma satu lembar lima puluh ribuan yang keluar. Loh kok cuma 1 yang balik, yang 3 kemana ya? *pikirku* Setelah itu keluar informasi bahwa yang berhasil ter-setor hanya 3 lembar lima puluh ribuan. Aku coba masukkan 5 lembar, yang tersetor 4 lembar.

Hmmmm... sebenernya berapa sih maksimal lembar yang bisa diterima sama mesin SETOR TUNAI. Ada yang tau gak? Soalnya kemarin mau tanya tapi satpamnya lagi gak di tempat :(

6 comments:

aprian said...

Di deket mesinnya ada kok tulisan berapa maximal dan alasan-alasan kenapa duitnya bisa tertolak hehehe. Teknologi makin ajaib ya :)

Linda said...

oh ya? thx infonya. kalo kesana lagi aq perhatiin deh :)

alam hijau said...

Wah saya kok jadi kuper yah, baru tahu kalau ada innovasi baru tersebut.
Sepertinya kita semakin difasilitasi dengan kemudahan bertransaksi dengan bank.
Karena persaingan antar bank yang semakin ketat mendorong pihak bank untuk pintar-pintar berinovasi demi kelancaran bisnis mereka...
Semoga saja kita tidak semakin terayu oleh bank untuk menyimpan uang kita sebanyak-banyaknya dan kemudian dicuri oleh segelintir orang rakus yang berselingkuh dengan kekuasaan, seperti kasus scandal bank century he he he ...

Linda said...

@alam hijau: iya bener Bank2 makin bersaing memberikan inovasi utk nasabahnya. semoga qt gak pernah menjadi korban seperti kasus Century ya. thx dah mampir ya

ratiehebat said...

cobain lagi aja terus mbak. Emang suka gitu. mesti agak pantang menyerah. ga boleh banyak-banyak masukinnya, mesti lurus, dan rapi-rapi..

selamat mencoba :)

Linda said...

@ratih: oh gt ya, sip sip nanti aq coba lagi :)