Monday, September 22, 2008

Penipuan Public

Dah 3x belanja di Giant dan ketipu harga, antara harga display dengan harga yg tertera di kasir. Pertama, tahun lalu pas beli pampers untuk alm. mbah. Di display tertera harga lima puluh ribu sekian sampe kasir harganya berubah hampir 2x lipat jadi sembilan puluh ribu sekian. Ketika di konfirmasi, petugasnya bilang kalo harga di display itu harga lama dan mereka belum sempat mengganti harga yang baru. Berbuhubung emang lagi butuh banget, ya wes terpaksa di beli deh.

Yang kedua, pas tanggal 13 September kemaren beli celana werpak untuk ponakan. Di display tertera harga dua belas ribu sekian, sampe kasir harganya dah beda lagi jadi empat belas ribu sekian. Ketika di konfirmasi sama petugasnya, jawabannya idem sama di atas.

Yang ketiga hari Sabtu kemaren, beli sirup harga di display enam ribu sekian. Sampe kasir harganya berubah 2x lipat jadi tiga belas ribu sekian. Ketika di konfirmasi sama petugasnya, jawabannya idem sama di atas.

Kalo belanja kurang dari 10 item, masih mungkin ngapalin harga di display. Lah kalo dah lebih dari 10 item, gimana ngapalinnya? Kudu dicatet gitu?

Kasian ya staff dan keluarganya, ikut makan duit haram akibat penipuan public. Kalo gak mau dibilang makan duit haram, harusnya masang harga yang bener donk. Semoga segera dikembalikan ke jalan yang benar. Amin

0 comments: