Thursday, December 18, 2003

Videophone

Pernah liat video phone di film2 yang memungkinkan kita melihat lawan bicara pada waktu bertelepon? Kini video phone sudah jadi kenyataan. Bisa dipakai untuk business teleconference maupun komunikasi pribadi. Bahkan bisa dihubungkan dengan surrveillance camera untuk pengamatan jarak jauh, misalnya mengecek rumah, outlet, toko, gudang, dan kantor-kantor atau unit-unit cabang perusahaan di berbagai tempat yang berjauhan, semuanya bisa dicek dari telepon ber-video di meja kerja. Lebih efisien daripada harus inspeksi dengan datang langsung ke tiap lokasi bukan?
Video phone ini tidak perlu komputer ataupun internet. Langsung menggunakan saluran telepon biasa & tidak perlu ijin khusus Telkom. Langsung colokin aja seperti telepon biasa. Biaya komunikasi video sama dengan biaya pulsa bicara. Jadi jika bertelepon dengan modus video selama 5 menit, biayanya sama dengan pulsa bicara 5 menit.
Rekaman handycam (misalnya keperluan survei lapangan atau berita) bisa langsung disaksikan rekan-rekan di kantor via videophone ini. Komunikasi video juga bisa direkam via VCR atau handycam. Jadi sesi rapat jarak jauh bisa direkam sehingga bisa di-review sewaktu-waktu.
Informasi lebih lanjut bisa di-download di website berikut:
videophone

0 comments: