Tuesday, September 30, 2003

Bener gak seh....????

Minggu kemarin ada yg kirim email ke gw dari Afrika namanya Mr. Boniface Owelede. Dia bilang ada orang tajir yg meninggal, masih lajang dan tidak punya ahli waris. Tapi hartanya banyak banget di bank. Masih ada USD$ 26,000,000.00. Trus untuk bisa ngeluarin duit itu mesti di transfer ke negara lain. Mr. Boniface itu akan memberi gw komisi 35% dari jumlah itu. Si Mr. Boniface Owelede itu dapet email gw dari searching di internet. Trus dia mau numpang transfer dana itu ke rekening gw. Mr. Boniface bilang, kalo gw takut dia bohong, gw disuruh buka account baru. Padahal gw males banget buka account baru. Pernah gw punya 2 account sampe lupa no pin na.
Sebelum gw tanggapi email itu, gw minta pendapat dari orang2 terdekat termasuk bos gw dan comptroller di kantor gw. Mereka bilang, jabanin aja. Siapa tau ini rejeki kamu. Trus bos gw malah nanya "kamu pernah ngimpi naik ke bulan gak?" gw jawab aja "pernah pak, bukan naik ke bulan sih tapi dikejar2 bulan sampe di depan pintu rumah. tapi itu udah lama, waktu kelas 6 SD". trus bos gw bilang "yaaaa... Allah itu kalo mo kasih rejeki pasti gak diduga2".
Karena dorongan mereka, akhirnya email itu gw tanggapi juga. Trus si Mr. Boniface ini ngirimin dokumen pendukung seperti Surat keterangan kematian, fopy passport, Surat dari Menteri keuangan di Afrika, Bukti Transfer dari PSG Investment Bank, dll. Yg makin bikin gw bingung, gw mesti ke nederland untuk tanda tangan semua surat yg diperlukan. *Nah loh... piye iki...... yg pasti tgl 26 Sept 2003 si Mr. Boniface ini telah melakukan transfer uang sejumlah USD$ 6,000,000.00 ke rekening gw.... *walah.... dia kasih gw waktu 10 hari dari tgl 26 Sept 03. Bos gw bilang, gw mesti jawab email dia kalo gw lagi diskusi sama lawyer gw. Duuuuuh.... ngebayangin aja gak pernah tuh duit segitu banyaknya. Yg semangat sih bos gw, dia dah hubungi temennya yg dulu waktu jaman pak Harto dicalonkan sbg Menteri Kehakiman. Tapi bos gw khawatir, takut gw diboongin sama mereka. Duuuh si bapak bae banget dah.... ane jadi gak enak neh.... yg pasti saat ini gw bingung banget.... bener gak seh.....??????

0 comments: