Thursday, September 18, 2003

Percaya Diri dan hadapi masa depan

Kenapa sih mesti gak PD? Kalo kita gak percaya sama diri sendiri, bagaimana orang lain mau percaya sama kita? Percaya diri itu penting, karena dengan percaya diri, kita dapat melakukan segala dengan baik walaupun kadang hasilnya tidak sesuai dengan yg kita harapkan. Sesuatu yg telah terjadi di masa lalu, jangan kau takutkan akan terulang lagi. Masa lalu adalah pengalaman dan pelajaran berharga buat kita, tapi bukan berarti kita harus takut menghadapi hari esok dan masa depan. Jika kita melakukan sesuatu harus dengan optimis. Ini ada kata2 yg mungkin bisa membantu kita untuk membangun rasa percaya diri:
"Saya orang yg benar2 penting, pemikir besar mengenai segala hal, memiliki banyak kemampuan untuk melakukan pekerjaan kelas 1, percaya akan kerberhasilan, kemajuan & kebahagiaan, memiliki banyak pendorong, antusias, kreatif, energic, inovatif. Saya orang hebat kemarin & akan menjadi lebih hebat lagi hari ini, esok & yg akan datang."

Selalu berkata dan berpikir positif, karena alam bawah sadar kita akan bekerja sesuai dengan pikiran dan perkataan kita. Kata2 yg kita ucapkan adalah doa, jadi jangan pernah berkata yg tidak baik.

0 comments: