Saturday, September 21, 2013

Rutin Mengkonsumsi Susu Kedelai Untuk Penderita Vertigo

Bertepatan dengan hari ultahku di tahun ini, ibu masuk RS. Awalnya ibu bilang pusing, sampe dipanggil dokter ke rumah karena ibu nggak kuat untuk bangun. Keringet dingin bikin baju yang dipake ibu kuyub. Ibu juga sempat jatuh karena sudah tidak tahan dengan pusing di kepalanya. Sebelumnya pernah pingsan juga setelah keluar dari pintu periksa dokter langganan. Sampai 3x ke dokter semuanya memvonis ibu tekanan darahnya terlalu tinggi.

Aku merayu ibu, untuk dirawat ke RS biar ketahuan apa penyakitnya. Karena pusingnya tidak juga sembuh padahal obat yang diberikan dokter sudah habis. "Bu dirawat di RS aja ya, tapi jangan minta pulang sebelum dibolehin pulang sama dokter." Rayuku pada ibu. Dan ibu hanya menggangguk pasrah, mungkin karena sudah tidak tahan dengan pusing yang ia derita. Persis 1 minggu, ibu dirawat di RS. Dan selama dirawat baru terdiagnosa bahwa ibu terkena vertigo. Sebelum pulang dari RS, dokter berpersan agar ibu tidak boleh jatuh lagi, ibu tidak boleh capek dan harus jaga makanan yang dikonsumsi.

Aku dapat info dari bunda Emil, untuk merutinkan ibu mengkonsumsi susu kedelai. Alhamdulillah saat ini kondisi ibu sangat baik, sudah tidak pernah mengeluh pusing lagi. Walaupun pernah sekali mengeluh pusing karena melihat kejadian yang membuatnya shock, di rumah kakak laki-laki saya hampir melakukan kesalahan fatal dengan tabung gasnya yang hampir menyebabkan kebakaran. Tapi saya sudah pegang resep dari dokter di RS, jadi setiap ibu kambuh sudah ada obat yang harus ditebus tidak perlu lagi bawa ibu ke dokter. Sebelum pulang dari RS, dokter berpersan agar ibu tidak boleh jatuh lagi, ibu tidak boleh capek dan harus jaga makanan yang dikonsumsi. Tapi setiap minggu saya berusaha merutinkan ibu mengkonsumsi susu kedelai, walaupun saya tidak setiap hari bersama ibu karena harus bertugas di Bogor. Saya selalu membeli susu kedelai yang ada di supermarket atau minimal susu kedelai yang dijual di warung-warung dekat rumah. Nah bagi teman-teman yang punya keluhan vertigo, bisa dicoba loh. Saya juga sempat googling khasiat susu kedelai, diantaranya

Manfaat susu kedelai untuk mencegah serangan hipertensi ataupun darah tinggi dan mencegah serangan jantung maupun stroke. Seperti yang kita ketahui sebelumnya terdapatnya kandungan alami yang baik yang terdapat pada kedelai ini tentunya mampu menekan kadar kolesterol jahat dalam darah yang bisa saja memicu masalah seperti penyakit jantung maupun stroke dan menghindari anda dari serangan darah tinggi yang berbahaya bagi kesehatan.

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan lainnya adalah mampu mencegah anda dari serangan kencing manis ataupun diabetes. Kandungan asam amino yang terdapat pada kedelai yang dijadikan menjadi susu kedelai ini mampu menjaga keseimbangan insulin dalam darah sehingga mencegah anda dari serangan diabetes ataupun kencing manis.


Kalau mau baca lengkapnya mengenai manfaat susu kedelai klik saja langsung ke: http://jantungkuatsehat.blogspot.com/2013/01/manfaat-susu-kedelai-bagi-kesehatan.html

Selamat menjalani hidup sehat ya teman-teman, karena nikmat sehat itu luar bisa mahal harganya.

Foto: intisari-online.com

4 comments:

Kang Odoy said...

yap mbak linda setuju banget tuh.,.,,

Linda said...

@kang Odoy: setuju apanya kang? :)

RD. Rengganis said...

Terima kasih atas informasinya Mbak. mamaku juga punya vertigo. Tapi anehnya setiap vertigo kambuh mama minum antimo. Emang sih agaknya nggak nyambung tapi bisa juga meredakan sakit masa. Okeh... nanti aku akan infokan ini ke mama :)

Linda said...

@Reisa: kembali kasih say, salam hormat untuk mama mu ya semoga senantiasa berlimpah berkah & kasih sayang Allah. aamiin