Wednesday, November 02, 2011

Untukmu Yang Sombong

Iya kamu yang sombong. Setiap kali mendapat masalah, yang ditemui untuk dimintai tolong hanya manusia, manusia dan manusia. Emangnya manusia bisa menyelesaikan semua masalah hidupmu? Mungkin sekali, dua kali manusia bisa membantu masalah manusia yang lain. Tapi berikutnya, nggak menutup kemungkinan akan timbul masalah yang lebih besar dan pelik.

Datang dan meminta tolonglah pada SANG PEMILIK HIDUP. Karena hanya DIA yang mampu membantu kita untuk terbebas dari segala macam masalah. Hanya DIA yang tidak pernah mengeluh, jika ada umatNya datang mengadu. Hanya Dia yang selalu ada dan siap memberikan pertolongan kepada umatNya yang rajin mengemis kasihNya.

Jika kita datang pada manusia, bisa jadi akan menerima beragam jawaban:

Sang peminta tolong: "Tolongin dong, saya lagi butuh dana sekian rupiah. Saya butuh banget."


Manusia A: "Maaf ya, nggak bisa bantu."
Manusia B: "Lagian sih tukang tipu, sekarang kena batunya kan!"

Manusia c: "Yaaaa... duit segitu mana punya? Bisa makan aja udah alhamdulillah!"

dan beraneka rupa jawaban yang mungkin akan membuat kita semakin terpuruk.

Datanglah pada Tuhan, menangislah padaNya. Mohon ampunan atas semua dosa-dosa, bertobatlah. Dan jalani hidup ini dengan sebaik-baiknya. Insya Allah hidup kita akan tenang dan damai kalau hidup dekat denganNya.

Ya Tuhan Yang Maha Baik. Tolong ampuni semua dosa2nya. Bimbing dan tuntunlah ia ke jalan yang Engkau ridhoi dan Engkau Cintai, dalam setiap perkataan dan perbuatannya.
Jadikanlah ia, hambaMu yang penuh manfaat, penuh tanggung jawab, penuh kejujuran, penuh kasih sayang dan kelembutan.
Berikanlah pekerjaan yang halal, berkah dan toyib padanya. Jadikanlah keluarganya, kel yg sakinah, mawaddah & warrahmah. Terima kasih Tuhan.

Aku yakin, kau tak akan pernah baca tulisan ini. Tapi aku berharap setiap orang yang meng-amin-kan doa ini bisa membimbingmu menjadi manusia yang cinta dan dekat dengan Tuhan. Sehingga hidupmu penuh kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan.

Robbanaa dzolamnaa anfusanaa wa ilam taghfirlanaa watarhamnaa lanakunana minal khosirin.

0 comments: