Tuesday, November 22, 2011

Mr Smile Di Lapangan Hijau

Senin 21.11.11 adalah penentuan nasib tim Garuda Muda berjuang memperebutkan emas melawan Harimau Malaysia. Euforianya sudah terasa sejak Selasa pagi, di media-media sudah menyiarkan kehebohan supporter Garuda Muda yang sudah memerahkan suasana GBK.

Sorenya pulang kantor, jalanan di depan Kebon Sirih padat merayap. Alhasil ojeg langgananku pun terlambat datang, biasanya sebelum jam 17.00 sudah datang, kali ini baru datang sekitar pukul 17.30 WIB dengan alasan terjebak macet oleh para supporter Garuda Muda. "Hadeuh, gimana ini? Bisa terlambat nonton pertarungan Garuda Muda VS Harimau Malay nih," pikirku.


Perjalanan dari Kebon Sirih ke Petukangan benar-benar tersendat. Sepertinya semua orang ingin cepat-cepat sampai rumah untuk memberi dukungan pada Garuda Muda. Tak sedikit juga yang ingin memberikan dukungan langsung ke GBK.
Selesai sholat maghrib dan makan malam, aku sudah bersiap menyaksikan Garuda Muda berlaga di lapangan hijau. Biasanya jam 19.00 WIB udah mulai pertandingan. Tapi semalam kok malah komentatornya yang seru berkomentar. Ternyata jam 19.30 WIB pertandingan baru mulai. Sayangnya ketika lagu kebangsaan Malay diperdengarkan, ada oknum-oknum yang menjatuhkan nama bangsa. Mereka malah membuat gaduh dengan meniupkan terompet. Please deh, kalau mau dihormati orang lain, kita mesti menghormati orang lain juga donk! GEMES
SAMA OKNUM-OKNUM MODEL GINI!

Pertandingan dimulai, di menit-menit awal gawang Malay dijebol Garuda Muda. GOAAAAAALLLL. Alhamdulillah, permulaan yang bagus. Permainan Garuda Muda dan Harimau Malay emang keren. Penjaga gawang kedua tim siap menerkam bola yang mencoba menerobos gawang. Octo Maniani dan Tibo sampe salto demi mempertahankan agar gawang Garuda Muda tidak dijebol Macan Malay. Sampai akhir waktu babak pertama, skor masih 1:0 keunggulan untuk Indonesia.

Di babak ke-2 kedudukan sama 1:1. Disini tenaga dan kekuatan para pemain benar-benar dikuras. Kalau ada yang meremehkan tenaga yang terkuras oleh kedua tim, bener-bener tuh orang sombong. Kayak dia bisa aja mengharumkan nama bangsa. Aku yang nonton sampe ngos-ngosan ngeliat aksi kedua tim yang berusaha menjebol gawang lawan. Itu baju udah pada basah sama keringet. Wuiiiiiiiiiih keren permainannya. Sampai ada 2x perpanjangan waktu. Dan itu pun masih belum bisa menentukan siapa pemenangnya. Ini dari kacamata yang bukan gibolers loh.

Akhirnya Indonesia kalah dengan terhormat karena tendangan pinalti. Nggak masalah Garuda Muda dapat medali perak. Aku bangga melihat perjuangan mereka mengharumkan nama bangsa. Bravo untuk Garuda Muda, Bravo untuk para atlit Indonesia yang sudah berjuang di laga Sea Games. Jangan dengarkan suara-suara sumbang yang bahagia diatas kekalahan tim Indonesia dengan negara lain. Mereka adalah orang-orang yang tidak tau diri. Tinggal di Indonesia, hidup di Indonesia tapi senang melihat Indonesia terpuruk. Mending mereka pindah aja ke negara yang menurut mereka bagus trus harumin deh negara kebanggaannya itu.

Btw, disela-sela serunya pertandingan Garuda Muda VS Harimau Malay, seorang teman sms:

"Lind liat deh ada Mr. Smile di fb gw."

Hah? Mr. Smile? Siapa pula itu? Langsung deh online cari fb temen, dan ternyata, taraaaaaa... oh ini tho Mr. Smile. Pantes beberapa kali baca status temen-temen pendukung Garuda Muda yang juga penggila Kodrama. Yang menggilai wasit asal dari Korea, Jong Hyeok Kim. Ho ho ho ho, he is not my type. Masih belum tertandingi sama Chiaki Senpai :D

Sekali lagi selamat untuk para pejuang olah raga Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Semoga Allah melimpahkan keberkahan dalam hidup kalian, aamiin.

4 comments:

vi3 said...

ya elaaaahh... wasit toh.. :D
liinnn. kangeeeeeeeeeennn...

Linda said...

hahahahaha iya mbk ternyata wasit.
miss you too mbk *bighugs*

tukangecuprus said...

Etapi banyak juga lho penonton cantik yang ketangkep kamera :)) *iki sakjane nonton bola atau nonton penonton?

Linda said...

mas ngecuprus: hahahahaha daku tau, pasti kameramennya dirimu kan. ayo ngakuuuuuuu :P