Friday, November 26, 2010

Tape Keju


Semenjak nge-kost, aku selalu mencoba berbagai kuliner di sekitar tempat kost. Karena aku memang penikmat kuliner. Maklum jauh dari ibu, biasanya selalu menikmati racikan sayang ibu.
Suatu pagi, aku menghampiri seorang pedagang gorengan. Gerobaknya terlihat bersih dan rapi. Ia menjajakan pisang coklat, pisang kipas dan tape keju. Aku mencoba membeli pisang coklat dan tape keju. Berhubung aku kurang suka, tape kejunya aku berikan mbae (orang yang selalu berbaik hati membawakan aku makan siang) . Terus kata dia tape kejunya enak banget.

Aku penasaran, lusanya aku beli tape keju. Dan ingin membuktikan, bener gak sih enak? Dan ternyata bener bo, enak. Jadi perpaduan manisnya tape dan asinnya keju, hasilnya jadi manis. Jadi kejunya gak terlalu berasa menurutku. Mungkin kalo tapenya asem dan dipadukan dengan asinnya keju, hasilnya jadi pait kali ya .

Buat yang suka masak, boleh dicoba nih resep sederhananya. Lumayan kan buat cemilan di rumah.

3 comments:

Nadia Meutuah said...

Baru tau mba, ada tape keju...hehehe

Nadia Meutuah said...
This comment has been removed by the author.
Linda said...

iya, aq jg baru tau say.
ayo dicoba bikin, lumayan buat cemilan :)