Wednesday, June 30, 2010

Copy Paste Boleh Saja, Asal Tau Aturannya

Ada seorang rekan kerja yang hobinya copy paste (copas). Satu kali saya membaca balasan email yang dibuatnya ditujukan untuk customer kantor kami. Saya baca isi emailnya, dan mencermati maknanya. Hmmmm... sepertinya saya hafal dengan tata bahasa yang tertera di dalam balasan email tersebut. Olala, ternyata dia copas dari balasan email saya sebelumnya, untuk klien lain dengan permasalahan yang berbeda.

Saya tegur rekan kerja yang copas email saya. Bukannya tidak boleh di copas balasan email saya, tapi mbokyao kalo copas harusnya dicek dan diteliti lagi. Jangan asal copas aja sembarangan. Apalagi ini balasan email untuk klien. Masalahnya, atasan kami juga tidak perhatian. Atau jangan-jangan beliau juga nggak baca email yang masuk ya? Hmmmm... hanya Tuhan dan dia yang tau.

Pagi ini, saya temui lagi kasus copas dari rekan kerja yang sama. Dia kirim surat permohonan cuti dengan format excel. Di sheet 1 tertulis nama saya, dan di sheet 2, tertera permohonan cuti dia. Kembali saya hafal benar jenis dan font size yang digunakan. Dan itu format cuti yang sering saya kirim ke atasan saya. Dan di surat cutinya juga tidak di cek lagi. Jadi kesannya dia mengajukan cuti untuk saya dan dia. ARRRRRRRRGGGGGGGGHHHHH... Langsung saya balas emailnya dan menegurnya.

"Ini kenapa ada nama ku ya di sheet 1? Cutinya bulan Mei atau Juni? Mohon lain kali kalo copy paste dicek lagi. "

Kejadian ini semakin mengusik pikiranku, apa ini orang hobinya copas ya? Hmmmm... jangan-jangan ijazahnya copas juga? DZIGH

7 comments:

Sebuah Tarian Jemari Tangan said...

waahh... sampe ijin cuti copas juga.... ckckckc.... T E R L A L U... :D

sinar said...

weks gile tu org sampe buat surat cuti aja gak bs .. copas dr org.. copas si copas.. tp harus pinter juga donk ckckkkc

Eka Eldina said...

haduh sapa itu suspectnya?mmhhh..kok gitu yah?wah mba sabar yah..there's always someone annoying at the office wherever you work :)and all you have to do just ignore them.

Linda said...

@STJT: hehehehe itu dia, hobinya copas kayaknya. atau nama tengahnya copas :D
@sinar: hehehe gw aja heran, kenapa bisa diterima kerja ya orang model gitu :D
@dina: ada say. yup just ignore them. thx say ;)

ephoy ibunya faiz said...

hadeh hadeh..hari gini masih aja copy paste, jangan2 PC nya cuma ada icon copy paste doang kali..ckckckck. Sabar bue..yang lo harus lakuin sekarang datengin guru Les komp tuk dia, biar dia bisa gunain icon lain selain copy paste hehehehe. Gak kreatip amat siyy...sungguh memalukan ^_^

echie said...

sabar aje mb...
tu orang dtg cm pgn gaji doank kali...bis mo pegimane lg asmannya aja (cm Allah yg tau) tutup mata ato emank gak tau...
yg ada, u nya yg hrs terus bersabar & tetep terus ambil tindakan seperti imel balesan u td. dgn gt rekan kerja, pasti merasa k dia diawasin walo bkn ma atasan ya. & kl dia sadar diri, harusnya malu & gak ngulang hal2 td.

Linda said...

@mpok: hehehehe katanya sih lulusan IT. dan punya pengalaman jadi programmer gitu. cuma aneh, kok bisa dpt ijazah ya orang model gitu?
@mbk des: capek jg sih mbk, punya rekan kerja model gt. capek ati. moga2 asman dan manager yg baru lebih disiplin dan perhatian ke crew nya. dan ada tindakan utk orang spt itu