Wednesday, June 30, 2010

Copy Paste Boleh Saja, Asal Tau Aturannya

Ada seorang rekan kerja yang hobinya copy paste (copas). Satu kali saya membaca balasan email yang dibuatnya ditujukan untuk customer kantor kami. Saya baca isi emailnya, dan mencermati maknanya. Hmmmm... sepertinya saya hafal dengan tata bahasa yang tertera di dalam balasan email tersebut. Olala, ternyata dia copas dari balasan email saya sebelumnya, untuk klien lain dengan permasalahan yang berbeda.

Saya tegur rekan kerja yang copas email saya. Bukannya tidak boleh di copas balasan email saya, tapi mbokyao kalo copas harusnya dicek dan diteliti lagi. Jangan asal copas aja sembarangan. Apalagi ini balasan email untuk klien. Masalahnya, atasan kami juga tidak perhatian. Atau jangan-jangan beliau juga nggak baca email yang masuk ya? Hmmmm... hanya Tuhan dan dia yang tau.

Pagi ini, saya temui lagi kasus copas dari rekan kerja yang sama. Dia kirim surat permohonan cuti dengan format excel. Di sheet 1 tertulis nama saya, dan di sheet 2, tertera permohonan cuti dia. Kembali saya hafal benar jenis dan font size yang digunakan. Dan itu format cuti yang sering saya kirim ke atasan saya. Dan di surat cutinya juga tidak di cek lagi. Jadi kesannya dia mengajukan cuti untuk saya dan dia. ARRRRRRRRGGGGGGGGHHHHH... Langsung saya balas emailnya dan menegurnya.

"Ini kenapa ada nama ku ya di sheet 1? Cutinya bulan Mei atau Juni? Mohon lain kali kalo copy paste dicek lagi. "

Kejadian ini semakin mengusik pikiranku, apa ini orang hobinya copas ya? Hmmmm... jangan-jangan ijazahnya copas juga? DZIGH

Slipper 3 Warna


Special request mbk Nollinda
Kombinasi coklat muda (alasnya), broken white dan baby pink (atasnya

Hook No: 8
Size: 39

Semoga berkenan di hati ya mbk ;)

Monday, June 28, 2010

Knitting Crochet Fashion Show

Sabtu, 26 Juni 2010 tepat 4 tahun milis Mari Merajut. Di hari yang sama, sekitar pukul 19.00 WIB diadakan acara Fashion Show Pertama Knitting Crochet dari teman-teman milis Mari Merajut. Koordinator acara Knitting 1st, bekerjasama dengan Glow Modelling.

Merinding waktu menyaksikan acara Fashion Show yang menakjubkan. Salut untuk teman-teman Knitting 1st. Semoga acara ini bisa lebih memberikan semangat untuk tetap berkarya. Terima kasih untuk teman-teman Knitting 1st.


Thursday, June 24, 2010

Mix Red Slipper


Hook No: 7

Ini slipper merah ke-2 yang kubuat. Baru selesai semalam, langsung dibawa ke CL. Slipper merah yang pertama lupa didokumentasikan. Dan sudah berada di tangan pemiliknya. :)

Tuesday, June 22, 2010

Mix Green Slipper


Hook: Clover No. 6
Size : 38

Targetnya bikin 3 slipper sebelum tanggal 23 Juni, tapi baru selesai 2. May Jane Slipper dan ini. Semoga besok yang satu lagi bisa selesai. Pfiuuuuuuuuuh..

Monday, June 21, 2010

Mix Brown Slipper


Special request mbak Sari
Hook: Clover No. 6
Size: 39

Semoga berkenan di hati ya mba

Friday, June 18, 2010

Mary Jane Slipper



Slipper ini terinspirasi dari Mary Jane Slipper
Hook No: 8
Size : 40

Wednesday, June 16, 2010

Belajar Dari Ibu Aini

Jum'at sore pulang kerja, aku mampir di Masjid Kapolsek Mayestik untuk sholat Maghrib. Waktu aku masuk ke dalam Masjid, di bagian wanita ada 2 orang ibu di barisan belakang. Aku mengambil tempat di depan mereka. Selesai sholat, aku bergegas merapikan mukena dan tas.

Terdengar suara seorang ibu memulai pembicaraan.

Ibu x : "Mbak tinggal dimana?"

Aku menoleh ke belakang untuk memastikan bahwa ibu tersebut bicara dengan siapa, ternyata tinggal aku dan ibu berjilbab putih dengan taburan payet yang ada disitu. Berarti ibu tersebut berbicara denganku.

Aku : "Ke daerah Ciledug bu."
Ibu x : "Oh ya udah bareng saya aja, kebetulan saya bawa kendaraan. Saya turunnya di Kreo, mbk." sambil sibuk membereskan tasnya

*Awalnya sempat terbersit perasaan aneh, karna jarang sekali orang seperti ibu tersebut. Belum kenal sudah berbaik hati menawarkan tebengan. *

Ibu x : "Mbak bawa kendaraan?"

*mungkin ibu itu nyadar, kalo aku sedikit berburuk sangka padanya*

Aku : "Nggak kok bu, saya naik angkutan umum."
Ibu x : "Ya sudah, bareng saya aja yuk!" ajaknya untuk kedua kali.

Kami bergegas meninggalkan Masjid menuju parkiran. Aku mengikuti ibu tersebut melangkah menuju sebuah mobil Kijang.

Ibu x : "Mbak lewat sebelah kiri ya." tegasnya
Aku : "Baik bu," kataku dengan sedikit senyum bingung

Ketika pintu mobil kubuka, di dalam sudah ada 2 orang ibu-ibu yang menunggu. Di bagian depan seorang ibu tanpa jilbab, di bangku tengah ada seorang ibu berjilbab.

Aku : "Permisi bu." menyapa ibu yang ada di dalam mobil sambil melempar senyum

Ibu berjilbab yang duduk di bangku tengah, kembali melemparkan senyumnya padaku. Ibu yang di bangku depan ikut menyapa: "Ke ciledug juga ya mbak?"

Aku : "Iya bu." dengan tampang masih bingung

Selama perjalanan ibu x yang menyetir mobilnya sambil mendengarkan Murrotal. Dimulai dari Surat Annaba, lanjut Annazi'at dan seterusnya. Aku pun menikmati murrotal yang dikumandangkan sambil me-remind hafalanku.

Ibu yang di bangku tengah, turun di daerah Seskoal. Dari ibu tersebut aku baru tau kalau ibu yang mengajakku namanya Aini.

Sepanjang perjalanan aku terus tertegun dan memperhatikan pembicaraan mereka berdua.

Setelah sampai Unilever ibu x baru menyapaku, setelah asyik ngobrol dengan ibu di sebelahnya.

Ibu x : "Mbak tau Ust. Danu?"
Aku : "Ust. Danu yang punya jadwal ceramah rutin di TPI setiap Minggu dan Senin ya bu?"tanyaku mempertegas
Ibu x : "Benar sekali mbk."
Ibu y : (yang duduk di sebelahnya)"Wah kalian berdua cocok tuh. Mbak, Ibu ini asistennya Ust. Danu loh!"
Ibu x : "Bukan asisten mbak, tapi saya sering mengikuti acaranya beliau. Nama saya, Aini. Mbak namanya siapa?"
Aku : "Linda, bu."
Ibu x : "Mbak kalo berminat untuk ikut acaranya catat nomor hape saya saja. Mbak sering sholat di Mesjid tadi ya? Kalo pas ketemu saya, bareng aja ya." senyumnya mengembang

Kami pun bertukar no hape. Tak lama, aku pun turun lebih dulu dari Ibu Aini.

Kebingunganku terjawab sudah, kenapa Ibu Aini berbaik hati memberi tumpangan kepada orang yang belum dikenalnya. Semoga semakin banyak orang yang berbaik hati seperti ibu Aini. Maaf ya bu, kalo saya sempat negative thinking dengan ibu.

Tuesday, June 15, 2010

WWK/CIP Taman Menteng


Terima kasih kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktunya ikut meramaikan World Wide Knit/Crochet In Public di Taman Menteng tanggal 13 Juni 2010. Special thanx to keluarga besar MIMO, especially Aki yang sudah membuatkan spanduk untuk acara tersebut. Sampai ketemu di Festival Rajutan Indonesia tanggal 26 Juni s/d 11 Juli 2010 di mall Citraland.

Monday, June 14, 2010

Intarsia Crochet Cover Book


Hook: Ergonomic Clover No. 3 (2,33mm)
Ukuran: 30cm x 44,5cm

Irma sori ya baru selesai, insya Allah siang ini dikirim. Semoga berkenan di hati.

Monday, June 07, 2010

Book Cover Filet Crochet


Hook: Ergonomic Clover No. 3
Ukuran: 30 cm x 44,5 cm

Spesial request teman SMP untuk cover buku anak kembarnya (Andrea). Sori ya say, yang kelinci masih finishing.

Friday, June 04, 2010

Wisata Benang


Sabtu, 29 Mei 2010 setelah menyerahkan sumbangan ke SDN CIJAWURA. Mbak Iffon mengajak aku, tante Yet dan aki berkunjung ke Tulip Craft di daerah Arcamanik. Usai sholat dzuhur kami pun meluncur ke Crafty Days di Tobucil.

Sesampai di Tobucil sudah sore sekitar jam 16.00. Langsung deh menuju tumpukan benang-benang. Wow, kalap. Pfiuuuuuuuuuuh... Kembali ke Jakarta membawa 21 benang.

Ketika benang-benang itu di bawa ke kantor. Alhasil 18 gulung dibeli teman-teman. Jadi cuma kebagian 3 gulung euy. Hmmmm... harus nahan diri nih di acara WWKIP tanggal 13 Juni nanti yang akan diadakan di Taman Menteng ex Stadion. Moga-moga gak kalap lagi liat benang :D

Wednesday, June 02, 2010

Dari MM Untuk SDN CIJAWURA


Sabtu 29 Mei 2010, aku ditemani Tante Yetty, Aki, mbak Iffon dan suaminya, berkunjung ke SDN CIJAWURA di Jl. Ciwastra - Bandung. untuk menyampaikan sumbangan dari teman-teman Milis Mari Merajut. Berupa tas sekolah dan tempat pensil rajutan, beberapa alat tulis dan juga baju muslim anak. Sesampainya disana, kami disambut hangat oleh Bapak H. Kudi Rukadi selaku Kepsek dan guru-guru yang ada.

Menurut bapak H. Kudi Rukadi, 70% muridnya berasal dari keluarga kurang mampu. Tapi berkat kegigihan beliau dan guru-guru juga partisipasi dari pihak lain, sekolah tersebut bisa tetap berdiri.

Berikut ini laporan penyerahan sumbangan yang dibuat oleh SDN Cijawura:

http://www.facebook.com/pages/Bandung-Indonesia/SDN-Cijawura/122810883721?v=app_2347471856

http://www.sdn-cijawura.sch.id/

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua. Semoga selalu dalam limpahan berkah, rahmat dan ridhoNYA. amin

Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk siswa-siswi SDN CIJAWURA. Serta bisa memicu kreativitas Guru dan murid-murid yang ada.

Tuesday, June 01, 2010

Rabbit Intarsia Crochet


Dapat orderan 2 cover Al Qur'an dari teman SMP. Dia minta yang satu gambar kucing putih dengan background merah, yang satu lagi gambar kelinci coklat dengan background merah juga.

Kemarin sudah coba tehnik Filet Crochet untuk bikin gambar kucing. Dan yang gambar kelinci, kucoba dengan tehnik Intarsia Crochet. Kesimpulannya Intarsia Crochet is much better than Filet Crochet.

Ide Intarsia Crochet muncul dari mbak Dydy. Langsung googling ketika dapat ide itu. Dan ternyata memang mau bikin seperti itu, tapi baru tau kalo itu namanya tehnik Intarsia.

Mbak Dydy, makasih ya idenya. Kayaknya jadi ketagihan ber-Intarsia nih