Wednesday, September 30, 2009

Jangan Sepelekan Jika Flue Menyerang

Dalam satu bulan ini, aku pergi ke-3 dokter yang berbeda. Awalnya karena ngerasa pusing dan gak enak badan.

Diagnosa dari dokter pertama: tekanan darah 100/70. Obat dari Dokter pertama dah dilahap abis, tapi kok pusing dan rasa gak enak badannya masih juga menyerang.

Pergi ke dokter yang ke-2, hasil diagnosa: tekanan darah 90/60, dikasih obat flue dan antibiotik. Obat flue dah abis, tapi antibiotik masih 1. Pusingnya masih gak ilang juga. Tapi flue-nya dah mendingan dah gak meler lagi.

Diagnosa dokter ke-3: tekanan darah 100/70,penyebab pusing bisa karna beberapa kemungkinan. Bisa karna flue yang tak kunjung sembuh takutnya jadi sinusitis. Atau ada masalah dengan gigi. Selain itu bisa juga karna ada masalah dengan THT.

Dikasih obat flue, antibiotik, obat pusing, obat pusing sekali. Alhamdulillah pusingnya udah ilang, flue juga dah pergi. Tapi kok sekarang tenggorokannya yang gak enak. Hiks... hiks... dah 2 hari nih minum adem sari. Berharap rasa tak enak di tenggorokan segera pergi. Masa sih harus ke THT


Dalam satu bulan ini, aku pergi ke-3 dokter yang berbeda. Awalnya karena ngerasa pusing dan gak enak badan.

Diagnosa dari dokter pertama: tekanan darah 100/70. Obat dari Dokter pertama dah dilahap abis, tapi kok pusing dan rasa gak enak badannya masih juga menyerang.

Pergi ke dokter yang ke-2, hasil diagnosa: tekanan darah 90/60, dikasih obat flue dan antibiotik. Obat flue dah abis, tapi antibiotik masih 1. Pusingnya masih gak ilang juga. Tapi flue-nya dah mendingan dah gak meler lagi.

Diagnosa dokter ke-3: tekanan darah 100/70,penyebab pusing bisa karna beberapa kemungkinan. Bisa karna flue yang tak kunjung sembuh takutnya jadi sinusitis. Atau ada masalah dengan gigi. Selain itu bisa juga karna ada masalah dengan THT.

Dikasih obat flue, antibiotik, obat pusing, obat pusing sekali. Alhamdulillah pusingnya udah ilang, flue juga dah pergi. Tapi kok sekarang tenggorokannya yang gak enak. Hiks... hiks... dah 2 hari nih minum adem sari. Berharap rasa tak enak di tenggorokan segera pergi. Masa sih harus ke THT :(

Friday, September 25, 2009

Parade Pinewheel Hat





Hasil keisengan selama Ramadhan dalam kondisi kesehatan yang kurang fit.


Wednesday, September 16, 2009

Pernahkah Kau Merasakan?

Hari Senin, aku bener-bener dibikin mabok sama kerjaan. Mana rekan kerjanya gak masuk pula, pfiuuuuuuuh... Setelah kukonfirmasi ke atasan, katanya karna ada rekan shifter yang menuntut dibayar lembur. DOOOOOOOOOOOH ni orang EGOIS BANGET SEH!

Akhirnya aku berusaha menyelesaikan kerjaan semaksimal mungkin. Sekitar jam 10.30 aku dah gak sanggup melanjutkan pekerjaan. Aku bilang ke rekan CC, mau istirahat dulu sebentar. Bener-bener ngos-ngosan nih nyelesaiin kerjaan. Sampe-sampe ada rekan CC yang bilang "waaaaaah mba Linda kerja apa lari sprint?"

Langsung kubergegas untuk wudhu & sholat dhuha, berharap bisa mendapatkan kesegaran. Setelah itu kulanjutkan menyelesaikan pekerjaan. Jam 12.00 aku bener-bener berasa mabok. Dan kembali kubilang ke rekan CC mau istirahat dulu.

Usai istirahat dan sholat dzuhur tepat jam 13.00 kulanjutkan kembali menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa. Dan aku hanya sanggup mengerjakan sampai jam 15.15. Setelah itu aku bener-bener mabok dan berasa mual.

Tepat jam 16.00 aku bergegas pulang, dan kebetulan aku pulang bareng seorang teman yang satu ruangan. Ternyata rumahnya satu arah dengan ku. Rasa mual, badan gemetar dan keringat dingin bercucuran. Sebelum sampai tujuan, aku memutuskan untuk turun dari BUS. Karna sudah tak sanggup menahan mual yang mendera. Aku langsung muntah mengeluarkan cairan yang pait. Astaghfirullahal'adziim... Badan ini rasanya gak enak banget. Kuhampiri tukang ojek yang tak jauh dari tempatku berdiri. Kuminta tukang ojek itu untuk mengantarku pulang.

Sampai di rumah, aku hanya membatalkan puasa hari itu dengan seteguk teh manis panas yang sudah disiapkan ibu. Kurebahkan tubuh ini di atas tempat tidur, berharap akan segera membaik. Setelah aku merasa sedikit enak, langsung aku bergegas sholat maghrib. Setelah itu ke dokter. Dokter bilang tekanan darahku 110/70. Aku diberi obat pusing dan obat mual, serta surat istirahat.

Pulang dari dokter kusempatkan mampir ke tukang bubur ayam. Kupaksakan makan dan hanya masuk 2 sendok makan. Langsung kuminum obat dari dokter. Selepas isya kurebahkan kembali tubuh ini di tempat tidur dan berharap besok pagi bisa bangun dalam keadaan sehat.

Selasa pagi, ketika ibu masuk kamar untuk membangunkan makan sahur. Aku bilang ke ibu "bu, hari ini Linda gak puasa, gak kuat bu, perutnya mules." Kupasang alarm jam 04.45 aku sms atasanku memberi kabar hari itu tidak bisa masuk kantor. Kulanjutkan tidur kembali.

Kemarin seharian bener-bener tidur dan tepar. Bangun hanya untuk sholat dan memaksakan diri makan serta minum obat. Walaupun 2x makanan yang kumakan keluar semua.

Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik, walaupun masih berasa tak enak badan ini.

Teman-teman, maaf lahir bathin ya. Semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang tangguh setelah Ramadhan ini berakhir.

Monday, September 14, 2009

Betapa Berharganya Nikmat Sehat

Hari Minggu dapat kabar dari adik iparnya ibu, kalau istri dari salah satu adik sepupunya ibu masuk RS dah seminggu dan kondisinya sangat kritis karna radang otak yang dideritanya.

Langsung kutemani ibu bergegas ke RS tempat istri dari adik sepupunya ibu dirawat. Sampai di RS, aku tak sanggup melihat kondisi istrinya adik sepupu ibu. Ia terbaring lemah tak berdaya dengan selang menempel di lubang hidung sebelah kiri serta selang yang menempel di lengan kanannya. Tubuhnya kurus dan kulihat air mata menetes dari mata kirinya.

Allahu Robbi, seharusnya ia berada dalam ruang ICU. Tapi karna keterbatasan finansial, ia terpaksa dirawat di ruangan dengan 7 orang pasien lainnya.

Ya Rahman, Ya Rahiim... tolong berikan jalan keluar terbaik padanya. Jangan siksa dia dengan sakit yang berkepanjangan. Ya Kariim, jangan jadikan ia beban bagi keluarganya. Jadikanlah sakitnya sebagai penggugur dosa-dosanya.

Hanya Engkaulah yang mampu memberikan kesembuhan atas sakit yang dideritanya.

Thursday, September 10, 2009

Hottes Female Blogger


Dapat award nih dari mbk Dian, thanx mbk untuk Awardnya. PR dari award ini:
  1. Banner Award tidak boleh di ubah, baik tulisan, warna dan signaturenya. Tapi kalau resize gambar boleh.
  2. Tuliskan siapa yang ngasih Award dan urlnya. Ini udah di atas tadi ya.
  3. Pilih 10 female blogger yang kamu kenal dan belum nerima Award ini, dan sebutkan alasan kenapa kamu pikir dia layak dapetin Award ini. Nah, ini dia blogger-bloger yang kreatif di bidangnya masing-masing: Mbak Dydy, mbak Hanna, christine, mbak Amick, mbak zeventina, Ryu, mbak Vie, Tuteh, 2 orang lagi bebas deh siapa aja yang mau award ini monggo

PR selanjutnya adalah
  • Buka search engine google
  • Tulis nama kamu di lanjutkan dengan kata “needs” misalnya Violet needs.
  • Klik “search“
  • Tulis 10 hasil pertama yang muncul di halaman itu.

Nah, ini dia hasilnya, Nicegreen needs:


Nicegreen Needs:
  1. Nicegreen need the warmth of the earth, to encourage the life of me.
  2. Nicegreen needs of others before setting up the defined goals.
  3. Nicegreen need to stay home from school.
  4. Nicegreen need to be loved.
  5. Nicegreen need to key in the code as displayed on the capture image.
  6. Nicegreen need a break.
  7. Nicegreen need to find the bug.
  8. Nicegreen needs perseverance and creativity.
  9. Nicegren needs continue to rise.
  10. Nicegreen need love to get married with someone.
Yang paling sesuai yg nomor 10 nih. Mbak Dian dah dilempar ya awardnya

Tuesday, September 08, 2009

Kecewa Dengan Pelayanan Kantor Pos Balai Kota

Selama ini aku selalu mempercayakan untuk mengirim paket-paket via kantor pos. Kenapa gak pake TIKI or kurir lain aja. Waktu itu pernah kirim via TIKI, tapi ternyata alamat yang kutuju tidak dilalui oleh pelayanan TIKI. Untung aku kirim lengkap dengan alamat rumahku, jadi balik lagi deh tuh kiriman. Dan aku kirim balik via kantor pos, dan sampai dengan selamat.

Tanggal 25 Agustus kemarin, aku kirim sesuatu untuk mbk Iffon di Bandung. Selama ini sih gak pernah ada masalah dengan barang-barang yang kukirim. Tapi pas awal September, mbk Iffon ngabarin kalau kirimanku belum sampai. Loh kok tumben *pikirku*, biasanya kalau kirim tgl 25, tgl 27 dah keterima. Karena aku kirimnya dengan kilat khusus.

Langsung deh aku sibuk nyari bukti pengiriman. Alhamdulillah masih kusimpan. Aku kasih ke mbak Iffon nomor resi pengirimannya. Mbak Iffon ngelacak ke kantor pos di Bandung. Kata petugasnya, barang yang dikirim kembali ke kantor pos tempat pengiriman. Wah ribet banget nih. Aku cari nomor telpon kantor pos dan ketemu. Kuhubungi kantor pos Bandung & Jakarta yang tertera di website-nya, tapi gak ada yang angkat. Berkali-kali kuulangi tetap tak ada jawaban.

Mbk Iffon bilang, aku harus tanya ke kantor pos tempat aku mengirim. Jum'at siang sebelum jum'atan, aku bergegas ke kantor pos Balai Kota. Tapi pas sampai disana petugasnya baru saja mengunci pintu kantor pos karna akan jum'atan. Pfiuuuuuuuuuh... males banget nih balik lagi, karna teriknya begitu menyengat.

Kemarin (Senin siang), aku minta tolong ibu yang bersih-bersih untuk mengirim ulang pake ke mbk Iffon sekalian mengkonfirmasi kirimanku yang dikembalikan. Tapi kantor posnya udah tutup. Katanya kalau puasa tutup jam 13.00.

Hari ini mau coba lagi, semoga masih rejeki. Dan sepertinya gak akan ngirim via kantor pos Balai Kota lagi.

Mbk Iffon, maaf ya belum dikirim.

Thursday, September 03, 2009

Guncangan Yang Menggemparkan

Kemaren sore sekitrar jam 15.00 di kantor terjadi guncangan yang sangat menggemparkan. Awalnya kupikir ada yang iseng menggoyang-goyang kursiku. Tapi ketika kondisi sekeliling heboh. Teman sebelah teriak "gempa... gempa"... Allahu Robbii. Aku langsung reflek berdiri, mematikan monitor, mengambil hp di atas meja, menarik jaket dan tas dan berlari menuju luar ruangan.

Suara gemuruh dan kepanikan membuat perasaan ini jadi campur aduk, panik, bingung, takut. Masalahnya ruangannya full kaca. Aku sempat melihat ke arah pintu depan, orang berebutan keluar. Lalu kuputuskan keluar dari pintu belakang lewat tangga darurat.

Sebelum sampai di pintu belakang, kudengar suara kaca pecah "GUMPRAAAAAAANG!" Kupikir ada yang menabrak pintu kaca saking paniknya. Ternyata ada kaca yang jatuh dari atas.

Aku menuruni tangga dengan perasaan campur aduk. Tak berani kumenatap ke atas. Dan terus berdzikir dalam hati. Perasaanku kok gak sampe-sampe ya ke Ground? Padahal cuma dari lantai 3. Begitu sampai di Ground semua berlari menuju halaman depan gedung.

Aku telp ibu di rumah, kakak, adik, ponakan, semua jaringan sibuk. Aku coba berkali-kali menghubungi mereka tapi jaringan masih sibuk. Untung ada Hikaru yang berbaik hati meminjamkan hp-nya. Dia bilang barusan berhasil menghubungi ibunya di rumah. Setelah Ami selesai menghubungi ibunya, gantian aku yang pake hp-nya Hikaru untuk telp rumah. Thx Hikaru. Alhamdulillah keluarga di rumah semua baik-baik.

Aku sempat menanyakan kondisi mas Iwok di Tasik. Dan ini info dari mas Iwok:

"Alhamdulillah kita baik-baik aja, meski tadi panik luar biasa. Guncangannya kuat banget & berasa diayun-ayun. Kantor kayak mau ambruk. Gedung sebelah berayun-ayun kayak mau roboh."

Terima kasih ya Allah, Kau selamatkan kami semua.

Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali- kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? (Al Mulk, QS 67: 1- 3)

Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang (berkuasa) di langit bahwa Dia akan menjungkir balikkan bumi bersama kamu, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu bergoncang? atau apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang (berkuasa) di langit bahwa Dia akan mengirimkan badai yang berbatu. Maka kelak kamu akan mengetahui bagaimana (akibat mendustakan) peringatan-Ku? (Al Mulk, QS 67: 16- 17)

Tuesday, September 01, 2009

Fresh Orange Baby Vest


Alhamdulillah berhasil juga bikin baby vest. Senang liat hasilnya. Pfiuuuuuuuh... seperti bakal ketagihan nih. ;)