Monday, October 02, 2006

Jadi Musafir

Hari Sabtu bener2 berasa jadi musafir, berangkat pagi2 dari rumah menuju Pojok Ciledug naek metromini ke arah Grogol trus nyambung ke arah Roxymas berlanjut ke Salemba lalu ke Senen dan jam 7 malam baru sampe rumah. Pfiuuuuh... ngapain juga keliling Jakarta? Udah pasti masih ada hubungannya sama skripsi. Saat ini skripsi jadi hal yang diutamakan.

Jadi ceritanya waktu Jum'at malam pulang dari kampus dapet sms dari Pak Roni, orang yang direferensikan oleh Mr. M. Hari Sabtu pagi aku diminta datang ke kampus Roxy untuk dikenalkan dengan tim Salemba yang mau menghadap Mr. M untuk mengajukan judul skripsi. Sekitar jam 10 dah sampe daerah Roxy dengan modal nekat. Gimana gak nekat coba, soale baru pertama kali ke Roxymas naek angkot sendirian. Biasanya kalo kesana naek mobil sama temen2 kantor. Sempet telp Pak Roni nanya dimana letak kampus Roxy, ternyata letaknya di ruko paling belakang.

Sampe kampus Roxy dah ada beberapa mahasiswa bimbingannya Mr. M yang akan mengikuti briefing untuk mengajukan judul. Sekitar jam 10.30 Pak Roni telp dan memintaku untuk keluar dari gedung karna ia sudah berkumpul di depan gedung dengan tim Salemba. Aku dikenalkan dengan tim Salemba, ada Pak Deny, Mas Salim, Obet, Rizal. Tak lama kemudian datanglah mas Bayu, seorang hardware master yang akan membantu kami. Lalu ada satu lagi temennya Pak Roni, kalo gak salah Sulaeman. Sempet merasa asing aja karna cewek sendiri tapi untungnya Mas Bayu ngajak istrinya, jadi gak begitu canggung.

Jadwal briefing dengan Mr. M semestinya jam 10, tapi jam 13.30 Mr. M baru dateng dan briefing baru dimulai jam 2 dan selesai jam 4. Pfiuuuuuuuuh... ngantuk berat bo, sementara tim Salemba dan mahasiswa Roxy briefing, aku duduk di ruang tunggu, sampe terkantuk2. Selesai briefing aku diajak ke Salemba untuk diperlihatkan tempat kos yang rencananya sebagai basecamp tim Salemba dalam mengerjakan skripsi. Asyik ya kalo ngerjain skripsi bareng2 kek gitu. Rencana awal aku gabung dengan mereka, tapi setelah tau lokasinya aku gak sanggup bo. Jauuuuuuuuuh banget! Dari Salemba sekitar jam 5 trus naek mikrolet ke arah Senen, sampe Senen sekitar jam 17.30. Langsung deh turun dari mikrolet nyari bekal untuk buka puasa. Baru kali ini buka puasa sendirian dalam bus, gak sendirian seh sama penumpang lainnya maksudnya sendiri tanpa keluarga dan para sahabat. Padahal hari itu ada rencana buka puasa bareng Arin, Ie2, Iin & Erklin di rumah, tapi kubatalkan. Sory guys.

Sampe rumah langsung ngejar maghrib yang udah di ujung waktu. Terus sekitar jam 20.30 jemari ini terus menekan no telp teman2 yg sedang skripsi untuk bikin basecamp seperti tim Salemba, ngerjain skripsi bareng2. Paginya aku sms Pak Roni dan Pak Deny selaku koordinator tim Salemba. Isinya aku meminta maaf tidak bisa bergabung dengan mereka karna terlalu jauh. Sudah bisa dipastikan waktuku akan habis di jalan dan skripsiku bisa terbengkalai. Alhamdulillah dpt sms dari Elzan katanya hari ini jam 12 siang dia dah sampe di kost-annya. Ya wes janjian deh ketemu sama Elzan berguru dengan sang master. Rencananya Elzan mo ngajak buka puasa bareng, tapi sayang seribu kali sayang aku tak bisa menerima ajakannya karna sudah ada janji dengan para sahabat untuk rapat baksos sekaligus buka puasa bersama. Jam 14.30 pamit sama Elzan, tapi gak langsung pulang malah mampir dulu ke salon utk facial. Tujuannya sih selain untuk bersihin muka juga pengen tidur gitu, ya paling gak memejamkan mata.

Selesai facial langsung cabut lagi, janjian sama Lia jam 16.30 untuk rapat baksos & buka puasa bersama di rumah Mbak Dina Nurul & Bapak Hariyadi. Wuiiiiiih hidangan buka puasanya banyak banget. Minum segelas teh anget untuk membatalkan setelah itu minum segelas es sirup. Setelah sholat maghrib baru mulai makan besar, soto ayam + perkedel kentang + emping dan gak ketinggalan sambel. Setelah itu rapat baru dimulai, selesai sekitar jam 21.30. Sampe rumah jam 22.00 langsung mandi & sholat Isya terus tepar.

Aku salut sama Tim Salemba, mereka begitu kompak dan bener2 patut diacungi jempol. Coba di kampus pusat ada orang2 seperti Pak Roni dan Mas Bayu ya. Hmmmmm... keknya harus dimulai untuk angkatan berikutnya nih. Oh iya, ada yang mo menyumbang untuk acara baksos: buka puasa bersama dan santunan kepada anak Yatim Piatu Bina Umat??? Langsung telp aku aja ya, terima kasih ;)

0 comments: