Monday, October 24, 2005

Tangisnya, Tangisku Juga

Kemaren minggu merupakan hari yg paling membahagiakan dalam hidup ini. Soale kemaren ada acara "Bakti Sosial" dengan serangkaian acara di dalamnya, salah satunya buka puasa bersama adik² dari yatim piatu Bina Umat dan saudara kita dari lingkungan kampus. Kebetulan jadi anggota panitia yg dalam susunan kepanitian sebagai sie perlengkapan tapi kenyataannya beda banget gitu loh :). Ya jadi Host, ya jadi pembawa acara games, ya gitu deh... :D. Tapi alhamdulillah seneng & ikhlas kok ngejalaninnya.

Rencananya mo ke kampus abis dzuhur, tapi dipercepat karna udah ditelponin. Maaf ya semua, jam 10-an baru bangun euy. Soale malem tidur sekitar jam 24, karna habis kopdaran sama bloggerians (Yaya, Yunus, Ken Fitria, Ifa, Adamciamik, Mbak Renha & suami, Edo, Derry, Bleem) langsung melawat bapaknya Dahniar yang kembali kepangkuan Allah SWT pada pukul 16. Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diampunkan semua dosanya dan dilapangkan kuburnya. Dan bagi Dahniar & keluarga, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan. Amin...amin...amin...Allahumma amin.

Back to Baksos, sampe kampus dah ada para kurawa dokumentasi yg lagi ngambil liputan pertama. Langsung aja ke mushola disana ternyata dah pada sibuk dari pagi. Setelah para kurawa dokumentasi selesai ngambil liputan pertama, langsung we ditodong utk jadi host liputan berikut. Hmmm..... itung² belajar dan nambah pengalaman. Padahal paling gak pede untuk nampang depan kamera, abis sadar diri euy gak kamera face gitu loh. Tapi demi lancar & suksesnya acara, akhirnya menomorsekiankan alasan itu. Pfiuuuuuh..... sempet bingung juga euy, soale scriptnya dikasih dadakan. Akhirnya spontan aja, maap ya guys kalo hasilnya gak memuaskan. Gak pengalaman soale.

Sekitar jam 13.30 baru jemput adik² dari panti asuhan Bina Umat, padahal jadwalnya jam 12.30 ternyata molor sejam, karna supir busnya belom dateng. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, ditodong lagi untuk ikut menjemput adik2 itu dengan alasan akan mengadakan liputan di lokasi panti asuhan. Sampe sana adik2 udah pada siap semua, yakin banget deh pasti mereka dah nunggu dari tadi. Maap ya adik2, kita terlambat. Kita pake 2 bus kampus untuk menjemput mereka, setelah selesai meliput & mengabadikan suasana di lokasi tsb, langsung meluncur ke kampus. Sampe kampus pas banget ashar, jadi pada sholat ashar dulu. Suasana kampus saat itu mendung, angin kencang dan petir yg menggelegar sehingga membuat seorang anak dari salah satu warga lingkungan kampus yg menangis ketakutan dg petir yg menggelegar.

Hujan turun bertepatan ketika acara dimulai. Rohman berusaha menenangkan suasana dengan gelegar petir yang membahana dengan berkata "semoga dengan derasnya hujan yang turun dan gelegar petir yang membahana, sebagai rahmat dari Allah atas dileburnya dosa² kita semua, amin...amin....ya Robbal'alamin" Acara dipandu oleh Rohman, diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur'an dan saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan parodi dari adik&sup2 kita dari SMP 11 Tangerang. Disusul dengan acara games yang dipandu oleh Rohman dg hadiah dari sponsor (Telkomsel) kemudian kelompok marawis adik2 kita dari yatim piatu Bina Umat. Lalu games berlanjut saya & Devi yang memandu, kali ini hadiahnya dari Himakka. Setelah itu senandung nasyid dari LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Al-Azzam. Terakhir adalah tausiyah dari Ust. Saepul Bahri dengan logat betawinya. Acara berikut adalah membatalkan puasa dengan segelas es buah atau air mineral dan makanan ringan (risol/pastel & bolu gulung) setelah terdengar adzan maghrib, alhamdulillah. Setelah sholat maghrib berjama'ah, kita semua baru menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh sie konsumsi (sepotong ayam bakar dengan timun, daun singkong dan sambel) subhanallah, terima kasih untuk semua yang telah direpotkan sehingga hidangan tersebut dapat kami nikmati. Semoga Allah melimpahkan berkah & rahmatnya kepada yang telah direpotkan untuk tersedianya hidangan tersebut. Amin...amin...amin...Allahumma amin.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian sembako, alat tulis dan uang tunai dari para sponsor (Telkomsel, Zis Indosat) dan para donatur yang atas bantuannya dapat membuat acara baksos ini dapat terselenggara. Semoga Allah SWT, melipatgandakan rizki yang telah disumbangkan, memudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat kelak, mengabulkan doanya, memuliakan akhlaknya dan menjadikannya sebagai hamba yang selalu bersyukur. Amin....amin...amin....Allahumma amin. Acara ditutup dengan saling bermaafan diantara kami panitia dan adik2 dari yatim piatu Bina Umat. Air mata kami tanpa sengaja menetes ketika melihat seorang adik dari yatim piatu Bina Umat menangis. Aku menghampirinya dan bertanya kenapa menangis? "Gak tau kak, pengen nangis aja", jawabnya. Kupeluk ia dan tanpa sengaja air mataku menetes, ternyata teman2 yg lain ikut meneteskan air mata. Acara gak afdol kalo gak ada foto2, sebagai banci foto gak mau ketinggalan ikut berpose bareng teman2 dan adik2 dari yatim piatu Bina Umat. Teman2 inget pesen adik2 ya, mereka minta dikirimin fotonya tuh. Ada seorang adik yg memintaku untuk mengantarnya kembali ke panti, alasannya karna aku ikut menjemput mereka. Dia bilang aku mirip guru bahasa Inggrisnya. Maaf dik, kakak gak bisa ikut. Insya Allah lain kali. Terima kasih ya dik, maafkan kami jika ada yg tak berkenan di hati. Tolong doakan kami semua, agar lancar dalam menjalankan kuliah dan segera mendapatkan jodoh bagi yang belum menemukan.

Untuk itu kami selaku panitia acara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para sponsor (Telkomsel, Zis Indosat) dan para donatur serta kawan2 Himakka, LDK Al-Azzam, Sema FTI Universitas Budi Luhur, Yayasan Universitas Budi Luhur, Adik2 dari panti asuhan Bina Umat, Ibu2 & saudara2 warga lingkungan kampus Univ. Budi Luhur, serta semua pihak yang membantu terlaksananya acara Bakti Sosial tahun ini. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan ukhuwah dan kepedulian sosial kita terhadap sesama. Mohon maaf yang sebesar2nya jika ada yang tak berkenan di hati. Dan bagi yang punya dokumentasinya, jangan lupa dikirim ke email ya ;)

0 comments: