Tuesday, July 19, 2005

Cara Mudah Terhindar Dari Serangan Jantung

Penyakit Serangan Jantung merupakan salah satu penyebab kematian di Indonesia. Hal itu mungkin disebabkan karna pola makan yang kurang baik & kurangnya olah raga. Ternyata menghindari penyakit serangan jantung itu gak susah loh. Yg pasti sih kita harus:

1.

Rajin olah raga, gak perlu yang berat² cukup jogging aja setiap hari selama 25 menit or bersepeda santai. Kebanyakan dari kita gak punya waktu atau mungkin males untuk berolah raga. Ada cara lain kok, misalnya menyapu & mengepel lantai rumah udah termasuk olah raga loh. Jadi kalo pas lagi di rumah pekerjaan menyapu & mengepel lantai yg biasa dilakukan oleh orang lain, gak ada salahnya donk mulai sekarang kita yg ambil alih. Demi badan sehat & terhindar dari penyakit serangan jantung.

2.

Selain itu kita harus banyak makan buah & sayur. Disarankan setiap hari makan 5 macam buah, minimal 3 warna. Karna setiap buah memiliki kandungan vitamin yg berbeda2. Yg sering kita lakukan adalah makan buah yg kita suka setiap hari. Misalnya aja kita suka makan jeruk, terus setiap hari makannya jeruk. Semestinya sih ganti² gitu. Misalnya pagi makan apel, siangnya makan jeruk, malemnya makan pisang. Trus besoknya ganti lagi, pagi makan duren, siang makan nangka malem makan anggur. Weits kalo yg ini jangan diikutin yak :D. Ya kalian bisa modifikasi sendiri sesuai keinginan :)

3.

Minum Susu sehari 3 gelas. Waaaah kalo yg ini Linda angkat tangan deh. Lah wong punya sakit maag kok disuruh minum susu 3 gelas sehari??? Waaaaah bisa kumat deh :D



4. Minum air putih sehari 5 liter. Jangan sekaligus ya, ntar kembung loh :D

5. Hindari Rokok. Buat para perokok, coba deh untuk berhenti. soalnya benda yg satu ini sangat membahayakan. Lagian kan sayang toh duitnya, daripada dibakar gitu mending dibeliin barang lain yg lebih berharga. Misalnya mobil apa rumah gitu deh :).

6. Jangan lupa istirahat teratur dan hindari makan gorengan.

Naaah jadi sekarang bisa dimulai deh hidup sehat biar terhindar dari penyakit serangan jantung. Mungkin ada dokter yg baca, bisa ditambahin kalo ada yg kurang. Hehehe yakin bener kalo ada dokter yg baca :P

-----------
Horeeeeeeeee forum Blogfam dah aktif lagi dg penampilan barunya yg makin cihuuuuy. :) Ayo sama2 ngeramiin forum lagi ;)

0 comments: