Friday, June 17, 2005

Huru Hara

Di kantor sempet terjadi huru hara dengan adanya berita kalo kantor bakal pindah ke daerah Puri. Dah kebayang di benak kita semua yg biasa di daerah kebayoran baru dengan akses yg mudah, trus mesti pindah ke Puri yg aksesnya jelas beda. Kita merasa selama ini lokasi kantor bener² strategis. Yang pasti akses kendaraannya banyak & gak terlalu macet. Beda critanya kalo jadi pindah ke daerah Puri, dengan akses yg gak gampang & harus menempuh jalur yg macet.

Rencana kepindahan lokasi kantor ini, disebabkan karna adanya Peraturan Daerah yang melarang berkantor di lokasi perumahan. Sebab waktu mendirikan bangunan IMB-nya untuk rumah tinggal bukan untuk kantor. Kerumitan itu terjadi diawali dengan dipersulitnya proses perpanjangan Angka Pengenal Impor Umum (API-U) yang sempet diurus tapi mengalami kendala. Dari pihak terkait minta Perusahaan membuat surat pernyataan yang ditanda tangani Lurah & Camat setempat. Alhamdulillah API-U bisa diperpanjang, tentunya gak lupa dengan uang pelicin disana sini.

Dari situlah, pihak BOC & BOD mulai sibuk mencari lokasi baru untuk kantor. Biar gak susah lagi ngurus² perpanjangan surat perizinan.

Sebenernya sih sempet tersebar info kalo lokasinya di daerah Pondok Pinang gak jauh dari Lebak Bulus. Kalo beneran jadi di daerah situ sih pada gak keberatan deh. Soalnya aksesnya juga gak terlalu susah. Tapi terakhir denger kabar lokasinya pindah ke daerah Puri. Wakwaw.....barulah mulai terjadi huru hara. Karna daerah sana terkenal dengan macetnya & susah dijangkau. Mungkin bisa dijangkau tapi harus mengeluarkan kocek yg bisa 2-3x lipet dari biasanya. Kalo kantor mau menaikkan uang transport sih gak masalah.

Kabarnya sih Perusahaan akan menyediakan mobil antar jemput yang basenya di blok M. Jadi karyawan harus kumpul di Blok M sebelum jam 7 pagi. Kalo lewat dari jam 7, bakal ditinggal mobil jemputan. Naaaaah.... buat karyawan yg rumahnya di Bekasi, sampe di Blok M aja biasanya jam 7 itu kalo gak macet kalo macet bedanya bisa sampe 45 menit. Blom lagi yang tinggal di Cinere, Depok & Parung. Hmmmmm..... dah kebayang deh kalo jadi pindah ke daerah Puri bakal sampe di kantor lebih dari jam 8. Udah bisa sampe kantor aja udah bagus deh. Kalo bener² jadi pindah ke Puri bakal banyak yg mengundurkan diri keknya.

Karna huru hara itu akhirnya Personalia melayangkan surat ke Direksi yg isinya meminta Pihak Manajemen untuk dapat memberikan solusi terbaik untuk karyawannya sehubungan dengan kepindahan lokasi kantor ke daerah Puri. Dari pihak Direksi memberikan jawaban, bahwa kita tidak perlu merisaukan masalah tersebut. Karna kontrak rumah yg sekarang dipakai beraktivitas baru habis th depan. Dan Perusahaan akan berusaha mencari lokasi yg tidak memberatkan kedua belah pihak.

Sejak beredarnya info itu, maka tiap makan siang menjadi topik yang hangat. Yang pasti sih, sebagian besar karyawan keberatan kalo lokasinya pindah ke daerah Puri. Yaa.....semoga aja Perusahaan bisa memberikan solusi terbaik untuk masalah ini.

0 comments: