Wednesday, July 02, 2014

Menikmati Kesendirian


Sejak beberapa tahun belakangan ini, saya selalu membuat jadwal TarLing alias Teraweh Keliling setiap hari Jum'at ke masjid-masjid besar yang ada di Jakarta.

Tujuannya ingin mengkaji ilmu dari para penceramah di masjid tersebut. Juga ingin merasakan betapa khusyunya teraweh dengan jama'ah yang memenuhi masjid besar tersebut. Membayangkan bagaimana rasanya teraweh di Tanah Suci dengan Milyaran manusia. Subhanallah *Semoga Kau ijinkan aku beribadah di tanah suciMu ya Rabb.

Mumpung masih sendiri jadi menikmati kesendirian dengan berkeliling mengkaji ilmu. Senantiasa selalu berdoa pada Allah, semoga Ia ijinkan saya bertemu dan menikah dengan jodoh terbaik pilihanNya. Yang shalih, berakhlak mulia dan penyejuk hati banyak orang. Jadi kalau sudah berkeluarga dan punya anak Tarling-nya sama suami sekalian itikaf bawa anak-anak. Aamiin Allahumma aamiin.

Sedih soalnya, banyak wanita yang setelah menikah ketika diajak mengkaji ilmu, alesannya tidak diijinkan suami. Semoga Allah membuka pintu hati para suami yang tidak mengijinkan istrinya mengkaji ilmu.

Met menjalankan shaum Ramadhan bagi teman-teman yang menjalankan. Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan mengijinkan kita bertemu denganNya di surga kelak. Aamiin aamiin Allahumma aamiin

0 comments: