Wednesday, December 26, 2012

5cm - Persahabatan Dan Cinta dalam Menggapai Mimpi

Sebuah kisah persahabatan Arial, Ian, Riani, Genta dan Zafran yang terjalin dengan begitu indah. Saling melengkapi, memberi dukungan dan penuh cinta.
Di awal, film ini berhasil mengocok perut dengan beragam adegan dari 5 Sekawan yang penuh kekonyolan. Mulai dari tampang dongo, mupeng sampe konyol tingkat dewa. Tempat ngumpul di rumah Arial keren abis.
Kejar mimpi-mimpi yang belum selesai, dan cari mimpi-mimpi lain yang harus dikejar. #Zuple yang puitis dan penuh dengan kata-kata romantis. Zuple niat banget bikin salah satu dinding kamarnya jadi papan tulis besar.
Lagu yang dibawain Nidji bikin suasana makin dalam. Hujan selalu menyiratkan sebuah kisah bagi seseorang. Hmmmmm jadi membawaku ke masa kuliah. Masa-masa indah penuh perjuangan untuk bisa segera menyelesaikan kuliah, skripsi, sidang dan lulus. Dikelilingi sahabat-sahabat terbaik yang selalu siap memberi bantuan, dukungan dan doa. Miss you all.
Emang seru kalau bisa travelling sama sahabat. Jadi inget perjalanan ke Bandung lanjut ke Situ Patenggang bersama 3 sahabat demi melepaskan penat selama menyelesaikan skripsi dan berharap bisa dapat semangat baru ketika sidang skripsi 17 Januari 2007. Terima kasih sahabat untuk kenangan indahnya.
"Negeri ini indah sekali Tuhan, bantu kami menjaganya."
Melakukan perjalanan ke luar kota naik KA memang mengasyikkan. Sepanjang perjalanan kita disuguhi pemandangan yang menakjubkan di sekitarnya. Tidak perlu takut merasakan goncangan ketika landing dan take off.
Ini film keren abis. Mata ini tak sempat berkedip karena melihat keindahan pemandangan di Bromo, Tengger dan Semeru. Subhanallahu, "Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kau dustakan." Jadi makin bikin mupeng untuk bisa menginjakkan kaki disana.
Film ini benar-benar membuatku semakin rindu mengulang kebersamaan bersama sahabat-sahabat di kampus. Kangen tafakur alam bareng kalian. Kangen ngadain baksos bareng kalian. Dan kangen berbagi cerita dengan kalian.
Kebanyakan orang gagal sampai ke puncak karena gengsi dan nggak mau ngakuin kalau dia capek. Ranukumbolo, surganya Gunung Semeru. Subhanallahu, luar biasa indahnya negeri ini. Negeri diatas awan. Insya Allah suatu hari nanti aku akan berada disana. Ijinkan aku Ya Allah....
"Sebuah cinta itu harus diungkapkan, hanya cinta kepada diri sendiri yang tak perlu diungkapkan."
Kalau di Pulau Tidung ada "Jembatan Cinta", di perjalanan menuju Mahameru ada "Tanjakan Cinta".
Di "Kali Mati", para pendaki mulai bisa merasakan hujan abu vulkanik Mahameru. Selama pendakian, hanya doa dan disiplin yang bisa membawa para pendaki menuju puncak Mahameru.
Cinta membuktikan kekuatannya. Seperti Genta yang berhasil menyusun kekuatan untuk mengungkapkan isi hatinya yang terpendam selama 10 tahun. Seperti Arial yang mampu mendaptkan cinta wanita pilihannya. Dan Ian yang berhasil mendapatkan cinta pujaan hatinya.
Setiap manusia punya mimpi dan letakkan mimpi itu 5 cm di depan keningmu. Jangan menempel dan biarkan menggantung, agar kamu bisa terus melihatnya. Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuatmu beda dari makhluk lainnya. Hanya mimpi dan keyakinan yang mampu membuatmu menjadi manusia yang istimewa. Untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu dibutuhkan:
"Kaki yang lebih cepat berjalan dari biasanya. Tangan yang akan lebih sering bergerak dari biasanya. Mata yang lebih sering menatap dari biasanya. Leher yang akan lebih sering melihat ke atas dari biasanya. Hati yang lebih keras bekerja dari biasanya. Tekad yang lebih kuat dari baja. Dan mulut yang akan lebih sering berdoa dari biasanya." Pic from: google

0 comments: