Wednesday, December 09, 2009

Wedding Trip

Di kantor ada 2 orang teman yang kena cinlok. Dari awal dapat kabar mengenai pernikahan mereka yang akan diselenggarakan di Ciamis. Langsung deh menyusun rencana untuk bikin acara Wedding Trip.

Jum'at (041209) berangkat dari kantor jam 23.30, pas banget beriringan sama pasukan belalang tempur. Motor-motor yang melaju nyaris tanpa suara, wuiiiiiiiiiih kereeeeeeeen. Kami beriringan 3 mobil, avanza 1 berisi 8 orang dewasa plus 1 anak balita, avanza 2 berisi 7 orang dewasa, dan aku di mobil kijang lama dengan 6 orang teman lainnya.

Sabtu (051209) kami tiba di rumah mempelai wanita sekitar jam 06.30. Langsung disambut sama kakaknya mempelai wanita dan diantar ke rumah salah seorang warga yang sudah dianggap saudara sendiri. Disana kami antri mandi dan disuguhi kopi hitam serta cemilan khas Ciamis. Antrinya panjang euy karna kamar mandinya cuma 1. Tau sendiri deh kalo cewek-cewek mandi, bisa lebih dari 15 menit. Akhirnya para cowok ada yang mengalah cuma cuci muka dan sikat gigi, xixixixixi....

Setelah berganti konstum, kami bersiap untuk mengikuti acara akad nikah. Kedua mempelai tersenyum merekah setiap saat. Setelah selesai acara akad nikah, sarapan yang dirapel ketika makan siang. Sekitar jam 11.30 kami meluncur ke Pangandaran.

Sampai Pangandaran, kami (personil avanza 2 dan kijang merah) menginap di Pondok Banyu Asih. Sedangkan avanza 1 langsung kembali ke Jakarta setelah bermain-main di Pantai Pangandaran.

Setelah memilih kamar dan bebenah barang bawaan dan sholat Ashar, kami meluncur ke arah Cijulang. Sayangnya aku tak bisa menikmati keindahan Green Canyon, karna tepar setepar teparnya. Maaf ya mbk Pipit, jadi ikutan gak menikmati Green Canyon *hiks* Teman-teman maaf ya jadi bikin khawatir.

Aku dan mbak Pipit menunggu teman-teman di parkiran. Sore itu hujan lebat mengguyur daerah Cijulang. Sekitar jam 18.00 teman-teman baru kembali ke parkiran dengan kondisi kuyub. Sebagian dari mereka langsung mandi di toilet umum. Toiletnya bersih, karna setiap habis dipakai langsung dibersihkan dan disiram pembersih lantai.

Sekitar jam 20.00 kami tiba di penginapan, langsung membeli makanan untuk santap malam. Menu makan malam hari itu pecel ayam. Subhanallah nikmatnya, setelah semua isi perut ini terkuras di Cijulang. Pecel ayam membuat perut ini jadi terisi kembali. Usai sholat Isya sebagian dari kami terutama cewek-cewek langsung merebahkan tubuh di tempat tidur. Sementara yang cowok-cowok masih ngobrol di depan kamar.

Minggu pagi (061209) usai sholat subuh kami bergegas ke pantai Pangandaran. Bernasis ria di pantai, ada pula yang berselancar. Jam 09.00 kami kembali ke penginapan. Mandi, packing dan kembali ke Jakarta. Sempat mampir lagi di rumah mempelai wanita untuk sholat dzuhur dan dapat bekal untuk di perjalanan. Sempat mengalami kepanikan juga ketika kena macet di Ngagrek.

Alhamdulillah sekitar jam 21.00 kami tiba di kantor. Terima kasih teman-teman untuk kebersamaan yang tak kan pernah terlupakan.

Untuk Rachmat dan Erna, selamat menempuh bahtera kehidupan yang baru. Semoga kalian mampu mengarungi ombak yang siap menerjang kapanpun.

L. Pralangga said...

Menikah.. dan resepsi pesta pernikahan, wah itu adalah keberkahan yang paling polll deh :D

Sayapun mendapat jodoh saat menghadiri pesta resepsi pernihkahan sahabat.. :D jadi sering-seringlah menunaikan undangan, apalagi resepsi pernikahan, insyallah rejekinya ikut menular :)

Salam hangat dari Afrika Barat.

Linda said...

@akang ksatrio: hehehehe sip kang, setiap kali ada undangan nikahan berusaha utk hadir. apalagi di acara sakralnya alias akad nikah. doakan ya kang moga2 bisa segera memberikan undangan bahagia :)