Friday, March 27, 2009

Lintas Generasi

Itu tulisan yang tertera di bawah foto Rajuters yang mejeng di majalah Gadis terbitan terbaru. Hmmmm... kenapa ditulis Lintas Generasi? Mungkin karna yang mejeng usianya beragam. Dari anak kecil sampe oma-oma. ;)

Waktu habis liputan sama Majalah Gadis, reporternya minta contact person rajuters yang seumuran pembaca GADIS. Tante Yetty langsung inget sama ponakanku (Utha) yang pernah kuajak shooting Merajut untuk acara LAPTOP SI UNYIL. Weleh, ingetan Tante Yetty tajem juga ya. Padahal itu kan dah lama banget. Hebaaaaaaaa!

Akhirnya aku kasih deh no hape Utha. Dan mbk Tisam langsung menghubungi Utha. Besoknya, mbk Tisam kirim email minta foto Uta yang aku punya untuk ditampilin di majalah GADIS. Ya wes ku kirim deh fotonya Utha yang ini.

Pas Majalah GADIS-nya terbit, temen-temen sekolahnya Utha yang cewek langsung pada daftar minta ajarin ngerajut:

"Pet, lo bisa ngerajut ya? Waaaaaaah hebat loh! Ajarin gw donk."

"Kalo mau belajar jangan sama gw, sama tante gw aja."

Kalo yang ini komen dari pacarnya Utha pas ngeliat fotonya mejeng di Majalah GADIS:

"Ay, kalo kamu dah tenar, aku aja deh yang jadi Manager-nya!"

Heehehehehe... dah kebayang dah wajahnya Utha yang merah mirip kepiting Saos Tiram. :D

Kebetulan kemarin (260309) ada kopdar Rajuters di Tebet, aku ajak Utha kesana karna setelah acara kopdar ada janji mau ngajarin private ngerajut di daerah Pondok Pinang. Alhamdulillah Utha gak nolak diajak jalan. Jarang-jarang tuh dia mau jalan berduaan sama tantenya.

Pas sampe di rumah yang mau private, sebut aja M. Dia langsung takjub liat aku jalan sama Utha. Mungkin dia pikir, wah jalannya sama brondong. Tapi pas suasana udah cair, aku ceritain Utha itu siapa. M langsung melontarkan pertanyaan:

"Loh kok kamu bisa sih tertarik ngerajut?"

"Seneng aja, abis unik sih!" jawabnya datar dengan suara khas yg nge-bass.

Awalnya M sempet putus asa karna belum bisa dapet celah untuk bikin chain.

"Waduh, ternyata tak semudah yang kubayangkan mbk!"

"Santai aja mbk, jangan tegang. Nanti lama-lama juga bisa kok." Ngasih semangat.

"Leher aku pegel banget nih mbak, tangan aku juga pegel. Soalnya aku main biola juga mbk." tegas M

"Wah hebat euy main biola. Mbk, biar gak tegang kalo ngerajut duduknya sandaran dan kalo bisa duduk bersandar di bantal. Biar bahu dan lehernya gak pegel."

"Oh gitu ya mbak, ok deh!"

Hmmmmm... siap-siap diserbu temen-temen sekolahnya Utha nih :D

0 comments: