Wednesday, November 07, 2007

Dateline & Sahabat

Di kantor yang serkarang, aku baru 1,5 bulan. Dalam waktu yang sangat singkat, aku harus memahi semua pekerjaan seniorku. Karena ia harus mengambil cuti melahirkan selama 3 bulan. Alhasil blom semua ilmu dapat ditransfer. Dan sampai saat ini pun ada sebagian pekerjaan yg kulakukan dg mencontek tutorial. Tanggal 26 Okt, kemaren ada permintaan dari client utk 1jt account yg paling lambat tgl 6 Nov sudah dpt terselesaikan 1/2 nya. Dan dateline-nya hari Jum'at ini (9 Nov 07) harus sudah selesai 1jt account tersebut.

Sampai dengan tanggal 1 Nov, aku masih dibantu oleh senior. Kami bekerja rodi hanya berdua, hingga beberapa hari kami harus pulang malam. Tanggal 1 Nov, seharusnya seniorku itu sudah cuti tapi karna masih ada beberapa pekerjaan yang pending jadi ia berusaha menyelesaikannya. Dan tanggal itu pun kami pulang hampir jam 22.00. Padahal hari Jum'at, ia sudah booking kamar operasi di RS untuk cesar. Dan Sabtu pagi ia telah melahirkan putri ke-2nya melalui operasi cesar.

Mulai hari Jum'at aku kerja rodi sendiri dibantu oleh asmanku. Hari itu aku pulang lebih dari jam 10 malam. Untung ada seorang sahabat yang bersedia menjemputku hari itu. Tentunya setelah ia menjemput kekasihnya di kantor kemudian mengantarnya lagi ke rumah. Kata sobatku "Nda, mestinya lo beli motor." Lalu kujawab "gw emang mau beli motor, tapi gw gak mau bawa sendiri, gw maunya diboncengin. Nah sekarang masalahnya gw nyari orang yang mau boncengin gw. Terserah deh itu motor dia mau bawa kemana aja setelah dia anter gw ke kantor trus jemput gw." *ada yg berminat?*

Hari Sabtu aku masuk sampe jam 4 sore, selanjutnya asmanku yang menghandle. Begitu juga hari Minggu aku masuk sampe jam 5 sore dan selanjutnya di handle oleh asmanku. Hari Senin aku pulang sampe jam 9 malam. Saat dikejar dateline, server lokal down. Oh my God!
Aku dan asmanku kerja rodi hanya berdua, berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target dengan fasilitas yang ada dan berbagai macam kendala. Alhamdulillah kemaren kami berhasil mencapai 1/2 target yang diinginkan. Walau ada kendala server down. Tapi kemaren kami bisa pulang on time. Alhamdulillahirobbil'alamin... senangnya hati ini. Bisa pulang on time.

Dan hari ini kami harus mengejar dateline memenuhi 1jt account hingga hari Jum'at nanti. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, karna kerjaan kami tidak hanya memenuhi permintaan itu saja. Doakan ya temans

Terimakasih ya Rabb, atas segala yang Kau berikan padaku. Bahagianya hati ini mempunyai sahabat-sahabat yang berhati malaikat. Yang selalu ada untukku setiap waktu. Yang selalu berusaha menghiburku di kala aku sedih dan susah.

Ya Rahman,
Muliakanlah sahabat-sahabatku
Limpahkanlah rizkinya yang halal dan berkah
Dekatkanlah jodohnya *bagi yang belum berjodoh*
Kuatkan imannya
Eratkan tali persaudaraan kami
Kabulkanlah semua doanya
Mudahkan dan lancarkanlah segala urusannya
Bahagiakan mereka dunia akhirat

0 comments: