Tuesday, February 27, 2007

Shoutboxku Kenapa Ya?

Dari kemaren klik shoutbox kok tampilnya tulisan ini ya "You have an error in your SQL syntax.Unknown column 'news_id' in 'field list'"? Jadi gak bisa edit pesan di shoutbox deh :( . Ada yang bisa bantu? Atau ada yang punya saran shoutbox lain? Makasih ya ;)

Sekarang sign in di blogger juga rada susah ya? Ada yang tau kenapa?

Friday, February 23, 2007

The Messenger

Mpus_imut70: Sekali lagi, aku nggak mau kecewa lagi. Besok aku akan pakai kaus putih bergambar bunga matahari dan celana jins. Aku orangnya tinggi, agak kurus, rambut sebahu. Pasti mudah dikenali. Begitu Mas lihat aku, tolong jangan tegur aku. Lihat saja. Malamnya kita janjian chatting lagi. Kalau Mas nggak suka dengan apa yang Mas lihat, Mas tinggal bilang aja. Atau jangan nongol di chatroom. Gampang, kan?

Lelakikelam: Kenapa harus begitu? Kamu nggak mau tau ciri-ciriku?

Mpus_imut70: Mas, aku nggak peduli Mas tampangnya kayak apa. Tapi Mas harus lihat aku dulu. Aku bosan dikecewakan. Bagaimana?

Lelakikelam: Oke! Akan kubuktikan aku tidak seperti laki-laki lain yang mengecewakanmu itu.

Mpus_imut70: Kita lihat saja besok.


Perkenalan dan perbincangan yang sekian lama terjadi di chatroom membawa Mpus Imut dan Lelakikelam berjanji untuk bertemu di alam nyata. Keinginan untuk mengenal lebih jauh terbaca jelas saat mereka berdialog di chatroom. Apakah Mpus Imut dan Lelakikelam bertemu dengan sosok yang sesuau dengan apa yang mereka bayangkan selama ini? Ataukah perbincangan selama ini hanyalah sandiwara belaka? Siapakah Mpus Imut dan Lelaki kelam?

"The Messenger" adalah novel cerfet (cerita estafet) yang ditulis oleh 4 orang yang berdomisili di 3 negara berbeda dan hanya bertemu di dunia maya.

----------------------------------------------------

Tulisan diatas adalah kutipan dari cover belakang novel kolaborasi "The Messenger" yang diangkat dari Cerita Estafet Komunitas Blogfam (www.blogfam.com) diruang Gallery Kreasi dan ditulis oleh empat orang (Jaf-Singapore, Tuteh-Ende/Flores, Sa-Belanda dan Uyet-Surabaya).

Novel ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dan akan beredar di toko-toko buku di Indonesia dalam tiga atau empat minggu ke depan.

Salah satu penulisnya, Jaf, menuliskan latar belakang novel ini di blognya.
Mengenai cerfet di Blogfam sudah dibahas disini.
Bravo untuk para penulis Novel ini dan Blogfam!

Wednesday, February 21, 2007

Buah Langka

Kalo dah ketemu sama temen, topik obrolan gak ada abisnya. Dari masalah percintaan, kerjaan sampe nostalgia jaman kecil. Nah waktu kecil tuh sering banget makan buah jamblang, buni, gowok dan gandaria. Ada yang tau atau pernah makan buah-buah yang disebutin itu? Ayo ngacung ;) Ternyata banyak temen yang sama sekali blom pernah denger nama buah yang disebutin tadi. Nah buat yang penasaran ini ada gambar dari buah yang disebutin itu.

Buah Jamblang

Buah ini kalo mateng warna kulitnya ungu tua hampir ke hitam. Rasanya asem tapi biasanya dibuat manisan gitu. Daging buahnya berwarna jingga. Hmmmm sueger rasanya

Buah buni

Buah ini kalo mateng warna kulitnya hitam, rasanya manis. Tapi capek makan buah ini, soalnya dagingnya cuma sedikit dan ada bijinya.


Buah Gowok

Nah buah yang satu ini rasanya seger, warna buahnya putih. Tanpa sengaja waktu hari Senin jalan ke Pasar Mayestik liat buah ini di deretan buah-buahan yang dijual. Sempet mo beli tapi karna buru2, gak jadi deh. Rencananya sih nanti sore mo ke Pasar Mayestik karna ada yang penasaran banget sama buah yang satu ini.

Buah Gandaria

Nah kalo buah yang 1 ini biasanya dibikin sambel dan makannya sama ikan/ayam/seafood bakar. Hmmm yummy.... jadi laper. :P

Monday, February 19, 2007

Merajut Kasih

Hari Kamis 150207 dpt sms dari mbak Adhe yg nanyain skripsi dah selesai blom, mbak Adhe mo pesen rajutan. Waaah... langsung deh di reply SMS-nya. Semangat bo dapet orderan lagi, alhamdulillah. Setelah berbalas SMS dan email juga telpon akhirnya mbak Adhe menentukan orderannya. Dua buah tas slempang, 1 untuk mbak Adhe yg 1 lagi untuk anaknya dan tempat hape dengan warna ungu.

Minggu pagi langsung meluncur hunting benang. Sampe rumah langsung dirajut dengan penuh kasih. Seperti biasa deh kalo pertama kali mulai merajut pasti bingung nentuin model dan motifnya. Akhirnya pake motif biasa aja biar gak kelamaan mikirnya ;). Moga2 aja hasilnya bisa memuaskan mbak Adhe ;). Ada yang mo pesen lagi? Hayuuuuuuk.....

Wednesday, February 14, 2007

Cinta, Semakin Dikejar, Semakin Menjauh

Bener kata pepatah, cinta itu kalo semakin dikejar maka dia akan semakin menjauh. Itu tandanya yang dikejar gak punya perasaan yang sama kek yang ngejar alias pupus or bertepuk sebelah tangan. Beda ceritanya kalo yang dikejar punya perasaan yang sama, dah pasti gak akan menjauh.

Hati-hati kalo sedang mengejar cinta seseorang, kita mesti jeli bagaimana perasaan dia ke kita. Jangan sampai hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terbina dengan baik jadi rusak karena seseorang yang dikejar cintanya merasa terganggu dengan sikap kita. Pernah diincar seseorang yang kita gak punya perasaan yg spesial ke dia? Pasti deh jadi bete dan kita akan berusaha menghindar dan menjauh dari dia. Mungkin dia gak langsung ngomong perasaannya ke kita, tapi kita pasti ngertilah gimana gelagatnya orang yang lagi mengejar cinta dari kita. Bener gak?

Susah juga kalo yang bersikap seperti itu adalah sahabat kita. Mau gak mau kita harus jujur sama dia tentang perasaan kita ke dia. Gak nyaman loh bo kek gitu, sumpah deh. Katanya sih dia bersikap kek gitu karna merasa tertantang. Ya amplop, cinta tuh bukan tantangan lagi. Mending kembaliin perasaan seperti semula deh. Dan tolong hapus perasaan yang membuat persahabatan jadi tercoreng. Gak perlu kek orang kesetanan untuk nyari pelabuhan hati. Nyantai aja, doa dan ikhtiar. Dan jangan pernah memaksakan perasaan pada siapapun. Percaya deh, Allah udah nyiapin jodoh terbaik untuk semua umatNya. Kalo di dunia gak ketemu jodoh terbaik kita, di akhirat insya Allah akan dipertemukan.

Ada yang pernah ngalamin hal serupa? Trus gimana ngadepinnya? Please sharing donk ;)

Monday, February 12, 2007

Saatnya Bersih2 Rumah

Wiken kemaren acaranya masih bersih2 rumah. Sabtu, nyuci semua baju di lemari yg kerendem banjir. Pfiuuuuh... mayan bo capeknya. Gak sampe 50 potong sih, tapi dah berasa banget capeknya. Gimana yg nyuci 500 potong baju tiap hari ya? Denger di berita sih ada seorang ibu yg sanggup nyuci 500 potong baju dalam sehari Pasca banjir kemaren di daerah Ulujami. Wuih hebat euy, bener2 super woman dah. Abis nyuci terus mandi dan sholat dzuhur dan langsung minum vit C. Eh... perut kok langsung sakit, mules rasanya. Kubawa tidur aja, bangun tidur gak kuat lagi langsung ke toilet. Tapi perut masih mules, jangan2 masuk angin nih karna berendem air dari pagi. Langsung aja minum teh tarik hangat dan tolak angin cair. Alhamdulillah dah mendingan.

Hari Minggu, dari pagi acara bersih2 rumah diawali dg nyapu, ngepel dan bersihin laci dan lemari yg terendam banjir. Waaaah... banyak dokumen penting kek ijasah dan foto yg terendam banjir. Yaks, baunya gak nahan bo. Sampe sekarang di rumah masih berantakan. Teras depan dipake buat jemur surat2 penting dan foto. Dan pasti banyak banget barang yg harus dibuang karna kerendem banjir. Untuk sementara di rumah gak pake kursi soale kursinya kerendem banjir dan mau dibuang, jadi lesehan deh. Masih ada 1 lemari yg belum sempat dibersihin, rencananya sih wiken minggu ini. Ada yang mau bantuin?

Oh iya, alhamdulillah dapat bantuan dari Direksi dan rekan2 kantor. Langsung buat benerin tembok rumah yg jebol karna diterjang air banjir dan ganti pintu yg rusak karna terendam banjir. Terima kasih untuk bantuannya, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah, rahmat dan ridhoNya, amin.

Turut berduka cita sedalam2nya atas kepergian ayahanda tercinta dari mbak Lucy. Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni semua dosa almarhum, melapangkan kuburnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNya. Untuk mbak Lucy dan keluarga semoga diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan, amin.

Friday, February 09, 2007

Phobia Hujan

Baru aja seneng banjir dah surut pas hari Jum'at, eh hari Selasa sekitar jam 02.00 hujan deras turun lagi dilengkapi sama gledek yg menakutkan juga angin kencang. Serasa itu gledek pecah di atas kepala. Rumah jadi pada bocor, dan gak bisa tidur lagi. Langsung siap2 kalo air naik lagi. Angkat semua barang2 ke atas lemari. Bener aja sekitar jam 03.00 air langsung naik. Buru2 deh minta ibu dan adik ipar plus anaknya [Ikhsan, 6bln] menyelamatkan diri keluar rumah. Sementara aku sibuk menyelamatkan baju2 yg masih kering blom terendam banjir, setelah semua baju masuk kantong plastik besar aku meninggalkan adikku yg masih sibuk menyelamatkan barang2. Kami berkumpul di salah satu rumah tetangga yg berada persis di depan mulut gang.

Hujan deras masih mengguyur dan air semakin meninggi. Sekitar jam 07.00 air mulai menggenangi halaman di rumah yg kita jadiin tempat ngungsi. Akhirnya aku mengajak ibu, adik ipar, ikhsan dan keluarga kakakku yg pertama yg rumahnya juga kebanjiran ngungsi ke rumah sodara yg rumahnya tak jauh dari rumahku. Sampe disana kami dibuatkan teh hangat dan dibuatkan sarapan. Ya Allah, sedih banget deh. Jadi ngerepotin banyak orang. Ya Rabb, tolong hentikan banjir yg membuat kami semakin menderita.

Abis dzuhur kakak pertama sms, katanya air dah surut. Aku tinggalkan ibu di rumah sodara, dan aku langsung bergegas ke rumah. Alhamdulillah listrik langsung nyala, tapi karena mesin air kerendam banjir jadi blom bisa dinyalain akhirnya kembali merepotkan tetangga sebelah rumah minta air untuk bersihin rumah dari lumpur. Alhamdulillah banyak temen2 adik yg ikut bantuin. Setelah selesai ngepel rumah dg wipol biar bau amis dari air banjir ilang, aku masih di rumah istirahat dan nunggu Heru untuk benerin mesin air. Kebetulan Arin juga mau dateng ngembaliin laptopnya Heru yg dipinjem untuk sidang. Alhamdulillah Arin lulus dg nilai B, selamat ya nek. Hari itu kami kembali mendapatkan jatah nasi bungkus dari posko yg didirikan di rumah ketua RT. Saat itu aku bener2 gak bawa duit sepeser pun, sampe2 waktu mo beli minum aku minta duit sama tetangga dua ribu perak. Ya Allah sedih banget. Yang lebih menyedihkan lagi aku sms Arin, minta dibawain nasi bungkus buat aku, Heru dan 2 orang teman adik yg bantu2 bersihin rumah.

Ibu telpon dari rumah bu'deh, katanya beliau ngungsi disana dan aku diminta nyusul kesana. Setelah Arin pamit, aku langsung melahap nasi bungkus yg dia bawain. Padahal ini perut dah main orkes dari tadi. Gak enak aja kalo sampe rumah bu'deh masih kelaperan. Setelah nemenin Heru beli pulsa, baru deh dianter ke rumah bu'deh. Di rumah bu'deh juga baru tidur jam 23.00 soale gak enak dateng2 langsung tidur sementara tuan rumah blom pada tidur masih sibuk bikin kue untuk dijual besok pagi. Padahal dah capek banget dan ngantuk berat. Akhirnya setelah semua penghuni rumah tidur, aku pun ikut tidur. Hari Rabu, abis sholat subuh aku dan ibu pamitan sama bu'deh dan keluarganya untuk pulang dan benahin rumah. Aku mulai beres2 rumah, sementara ibu menyiapkan makanan. Rencananya hari ini tembok samping rumah yang rubuh diterjang air banjir bakal dibenerin lagi. Alhamdulillah berkat gotong royong banyak orang termasuk Heru dan 2 orang sahabat adik yg udah kek keluarga sendiri. Alhamdulillah tetangga depan rumah yg tadinya terlihat gak peduli, kemaren ikut membantu nebang pohon bambu di belakang rumah sama kakak laki2ku dan juga ikut menyumbang untuk membangun tembok belakang rumah yg jebol dan mengakibatkan rumah kami seperti lautan.

Sementara para lelaki sibuk mendirikan tembok, aku sibuk menyikat kursi meja makan yg terendam banjir dan juga mengepel rumah biar kuman2nya mati. Rencananya hari Kamis mau ngantor, tapi karna kecapek'an badan lemes banget. Hari ini baru ngantor lagi, tapi masih was2 soale hujan masih turun. Semoga gak banjir lagi. Dan sekarang setiap kali hujan turun, aku langsung deg2an dan takut banjir lagi. Jadi Phobia sama hujan euy.

Untuk para sahabat, sodara, donatur dan semuanya, terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Semoga Allah selalu melimpahkan berkah, rahmat dan ridhoNya kepada kalian semua. Semoga Allah SWT mengabulkan semua doa kalian semua. Terima kasih yg tak terhingga.

Monday, February 05, 2007

Luapan Air Di Jakarta

Kamis sore, pulang gawe langsung ke kampus berburu tanda tangan para dosen ganteng. Alhamdulillah lengkap sudah tanda tangan dari mereka, hard cover dah beres. Tinggal bikin skripsi yg ke CD. 18.30 Heru sampe di kampus dg membawa laptop yg mau dipinjem sama Arin yg hari ini (Senin, 5 Feb 07) bakal sidang. Sambil nunggu Arin yg masih kejebak banjir dimana2, kita sholat maghrib. Untung ketemu Alex yg lagi mau makan, jadi bisa nitip bawaan sama dia. Selesai sholat Arin blom sampe juga, langsung nyamperin Alex yg dah buru2 mo kuliah. Sambil nunggu Arin yg gak tau dah sampe mana, kita ke rental deket kampus untuk scan Surat Riset dan Surat Persetujuan yg dah di tanda tangan. Ternyata Arin dah nunggu di tempat kita biasa makan, sekalian aja nyuruh Heru makan.

Setelah urusan sama Arin selesai, langsung Heru memacu kuda besinya ke rumah Indra untuk burning skripsi ke CD. Di daerah Larangan perjalanan terhambat, katanya sih banjir. Aku ajak Heru motong jalan, selamat, lancar, tapi pas di ujung jalan banjir bo, lumayan deh 1/2 ban motor. Tapi gak masalah bisa dilewati walau banjirnya lumayan panjang. Alhamdulillah sampe dg selamat di rumahnya Indra sekitar jam 20.30. Trus langsung benahin ketikan yg mau di burning. Sekitar jam 21.30 hujan deras mengguyur daerah rumahnya Indra, gak tau deh mungkin hujannya rata. Kita bertiga masih asyik benahin skripsiku. Sekitar jam 22.00 telp ibu di rumah, nanya banjir apa gak? Ibu bilang rembes aja dari rawa di belakang rumah. Dan aku bilang ke ibu kalo masih beresin urusan skripsi di rumah Indra. Semakin malam, hujan semakin deras. Perasaan kok gak enak ninggalin ibu dalam keadaan ujan deras, sementara Rabu malam di rumah dah tergenang air rembesan dari rawa di belakang rumah.

Sekitar jam 00.00 pamit sama Indra untuk pulang dan diantar Heru. Tadinya gak dikasih pulang karna masih hujan deras, tapi perasaanku gak enak. Akhirnya di bawah guyuran hujan lebat, Heru mengantarku pulang. Baru keluar dari gang rumahnya Indra genangan air dah menghambat perjalanan, lumayan tingginya 1/2 ban. Aku meminta Heru untuk ngebut bawa motornya biar gak mogok di tengah banjir. Alamak, dimana2 jalanan tergenang air. Mana hujan semakin deras, aku bilang sama Heru ambil jalan di tengah soale kalo kepinggir takut nyemplung got. Setelah muter2 cari jalan yang bisa dilewatin dan 3x nyebrang banjir yg tingginya sampe paha, alhamdulillah sampe di rumah. Brrrrrrr... dingin bo, baju dan celana basah kuyub. Di depan gang masuk ke rumah, tetangga dah pada kumpul, ada yg duduk di dalam pos kamling dan mereka bilang rumah kita kebanjiran. Allahu Akbar, langsung lemes dengernya apalagi setelah liat air sampe sebetis yg menggenangi mulut gang. Kalo di mulut gang sebetis berarti di rumahku bisa lebih dari sepinggang. Allahu akbar.

Tadinya Heru mo langsung pulang, tapi aku tahan soalnya percuma juga pulang hampir seluruh jalanan tergenang air dan hujan masih deras. Kutemui ibu yg lagi ngungsi sama adek ipar dan anaknya [Ikhsan] bersama tetangga di rumah Ketua RT. Setelah nemuin ibu, aku balik neduh di pos kamling bersama tetangga yg lainnya. Bajuku basah kuyub, aku gak berani duduk hanya berdiri sambil berharap air segera surut. Sekitar jam 01.00 aku sms Mas Agung sbg pegawai PLN, minta tolong mematikan aliran listrik di daerah rumahku. Gak lama, listrik pun padam. Para warga berhamburan di jalanan dibawah guyuran derasnya hujan. Aku hanya berdoa dan memohon pada Allah, Ya Rabb, kutitipkan diriku, ibuku, keluargaku dan rumah kami padaMu. Selamatkanlah kami semua, ya Rabb. Abis subuh, Heru pamit pulang untuk ganti baju dan bilang jam 11 bakal dateng lagi. Aku langsung berlari menuju rumah Ketua RT untuk ganti celana panjang, kebetulan setiap hujan aku selalu bawa celana ganti, jaga2 biar gak kecipratan. Trus aku merebahkan diri diatas kasur yg dah disediain sama tuan rumah dg baju yg hampir kering di badan.

Sekitar jam 07.47 sms Indra, minta bawain kaos buat ganti soale dah gak tahan bo dingin banget, sampe menggigil. Sambil menunggu Indra dateng bawa baju ganti, aku sarapan bareng keluarga dan tetangga yg ikut ngungsi. Dari Kelurahan mendirikan posko banjir dan memberikan sarapan untuk korban banjir. Sekitar jam 10.00, Indra baru sampe. Dia bawain flanel dan jaket. Aku langsung ganti baju dan alhamdulillah gak menggigil lagi. Setelah mengantar baju buatku, Indra pamit mau ke rumahnya Henny yg katanya kena banjir sampe 2 meter. Sampe Jum'at siang, air masih juga belum surut. Kakakku yg nomor 4 yg tinggal di Kreo datang menjemput dan mengajak kami ngungsi di rumahnya. Sementara adikku sibuk menjaga rumah yg kondisinya dah kayak kapal pecah. Selama air menggenangi rumah, cuma adek dan temen2nya yg mondar mandir jagain rumah. Takut ada orang yg gak bertanggunng jawab yg bakal menjarah. Sementara kakakku yg no.2 yg tinggal di Benhil, kebanjiran sampe sepinggang. Aku, ibu, mbah, kel kakakku yg pertama bersama adik ipar dan anaknya ngungsi ke Kreo. Jum'at sore setelah sholat maghrib temannya adek menjemput katanya air dah surut. Aku dan kakakku yg pertama bersama suaminya pulang untuk membereskan rumah.

Alhamdulillah banyak temen2 adek dan ponakan pertama yg ikut bantu bersihin rumah dari lumpur2. Karna listrik masih padam, jadi dg sangat terpaksa membersihkan rumah pake air hujan dan air kali. Setelah listrik nyala, baru kami pel lagi. Pfiuuuuuuuuuuh lemes banget rasanya. Sekitar jam 18.30 aku minta diantar ke Kreo untuk mengungsi lagi kesana. Dan seperti biasa, adekku bersama temen2nya yg jaga rumah. Apalagi ada isu bakal banjir lagi. Sampe hari ini rumah masih kayak kapal pecah. Baju2 yg menggantung di lemari terendam banjir bawahnya. Alhamdulillah hard cover dan CD skripsi terselamatkan. Gimana dengan teman2? Ada yg kebanjiran gak? Makasih untuk para sahabat atas perhatiannya, I love you always.

Ya Illahi Robbi, limpahkanlah selalu keberkahan dan keridhoanMu pada 2 sahabatku yg berhati malaikat. Semoga kalian berdua selalu menjadi malaikat dimanapun berada untuk selamanya. Hutang budiku benar2 bertumpuk sama kalian. Hanya Allah yg bisa membalas semua kebaikan kalian. Thank you so much.