Tuesday, December 06, 2005

Berkat Jasa Mereka "Blogfam" Dapat Tetap Eksis

Biasanya sebuah keluarga itu terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak. Tapi beda dengan keluarga yang satu ini. BlogFam Community terbentuk karena kesamaan hobi. Berbagi cerita (suka, duka, dll), berbagi informasi, berbagi resep, blogwalking dan segala macam hal yang dialami, dilihat, didengar dan dirasakan melalui sebuah fasilitas yang bernama blog.

Blogfam berawal dari sebuah mailinglist yang berdiri tanggal 6 Desember 2003 dan kemudian berkembang dengan adanya sebuah wadah yaitu forum:

Founder:

Maknyak: Yang bertempat tinggal di Montreal - Quebec - Canada. Seorang ibu dari Danial & Yasa dan bayi yang sedang dikandungnya. Dan masih mejalankan program S3nya, penulis dan segudang kesibukan lainnya, beliau menjadi founder Blogfam. Yang pada awalnya sering sekali dibilang sebagai komunitas para "emak", tapi seiring berjalannya waktu akhirnya tak hanya "emak² " tapi juga paknyak, calon emak, calon paknyak dan para balita.

Co-Founder:

Mbak Ika: seorang istri yang tinggal di North Queensland. Ya ngurus rumah, ya masak, ya main bowling, bersepeda ria, blogwalking & segudang aktivitas lainnya.

Ibu Rieke: seorang ibu dari 2 orang putra (Nara & Dipta), arsitek dan segudang kesibukannya lainnya.

Ielo yang berlokasi di Norway.

B3L4L4N9 yang berlokasi di Jepang - Bandung.

seseorang yang berlokasi di Athen - Yogya.

Dan dilengkapi dengan para crew:

Uyet: seorang Freelance Web Design and Web Consultant yang bertempat tinggal di Surabaya. Aku adalah aku, perempuan biasa dengan kehidupan biasa dan penyuka segala sesuatu yang biasa-biasa pula. Namun tak jarang keadaan membuatku menjadi sangat tidak biasa. Namun apapun itu, aku tetaplah aku. Perempuan biasa yang kerap hidup dalam dunianya sendiri. Ya, dunia kecil yang membuatku tetap eksis...

Mbak Sa: seorang istri yang bertempat tinggal di NL. Sebagai moderator "Kamar Tidur, Dunia Kerja Dan Pendidikan, Secret Room, Galeri Kreasi, Ruang Penggagas Iklan & Pengembangan Blogfam, Blog & BlogFam (Non-Teknis)" dalam forum blogfam.

Mbak Vi3: seorang dosen dan juga Op Warnet yang bertempat tinggal di Banyuwangi. Pecinta warna biru dan akan melangsungkan pernikahannya di tahun depan tepatnya pada tanggal 20 Juni 2006 (20062006).

br3w0k: seseorang yang bertempat tinggal Leicester, UK.

simply ju: calon ibu yang sedang menanti kehadiran buah hati tersayang yang bertempat tinggal di Belgium.

rwidiani: seorang istri dan juga masih melanjutkan pendidikannya yang bertempat tinggal di Gelderland, Belanda.

Mbak Itha: seorang ibu dari 2 jagoan Omar & Bangkit. Yang juga aktif sebagai pegawai di kantor pusat salah satu Bank di Indonesia. Bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat.

Mbak Yna: bertempat tinggal di Banten, dan menjadi moderator Otak-Atik Blog (Teknis), Tempat Jualan, Secret Room pada forum.

Hirta: bertempat tinggal di NEA-Germany, moderator dalam forum Curhat, Perkenalan, Berbagi Suka Dan Duka, Secret Room.

Pak Jaf: seorang Journalist dan juga Radio Broadcaster yang bertempat tinggal di Singapore. Sebagai moderator dalam Kamar Tidur, Dunia Buku, Musik, Film, seni dan budaya, Secret Room, Galeri Kreasi, Ruang Ultah Blogfam Dan penilaian Lomba2.

Rara: Seorang mahasiswi klinik FKG UNHAS yang sedang berjuang menyelesaikan program profesinya untuk menjadi dokter gigi. Tinggal di Makassar dan sangat addicted to internet :P~
Interests: Music, Books, Travelling, Internet, Games, Gadgets, Movies (terutama film karya anak bangsa!).
Yang bertempat tinggal di Makasar dan aktif sebagai moderator Dunia Buku, Musik, Film, seni dan budaya, Cantik, Sehat, Modis dan Trendy, Secret Room, Peta Perjalanan, Ruang Rapat Temu Keluarga.

Accang: seorang dukun keren tanpa kemenyan yang berlokasi di Balikpapan-Baroness (tengah laut Makassar), naik pesawat 75 menit + boat 3 jam.

kidy: aktif sebagai moderator Secret Room, Teknologi Informasi yang bertempat tinggal di Jakarta.

Mbak Inong: seorang istri yang bertempat tinggal di Singapore, aktif sebagai moderator Hidangan Ayam, Hidangan Daging dan Telur, Hidangan Laut ( Sea Food), Secret Room, Hidangan Tempe dan Tahu, Makanan dan Minuman Ringan, Hidangan Sayuran dan Sambal, Mie, Pasta dan Berbahan Beras, Info, Tips dan Trik Seputar Dapur.

Mas_Tom: seorang entreprenuer yang bertempat tinggal di Jakarta. Penggemar masakan Padang yang addicted to the internet ini dipercaya menjadi 'penjaga gawang' Ruang Olah Raga sejak 22 Oktober 2005.
Meski hobi main basket dan sepakbola sejak duduk di bangku SD, tapi karena beberapa bulan yang lalu mengalami cedera parah di lutut kanan yang mengharuskannya masuk ruang operasi, pria yang juga hobi baca buku ini sekarang lebih aktif bermain american football, sepakbola, dan basket di konsol PS2 kesayangannya.


Berkat jasa mereka, anggota Blogfam dapat tetap terjalin. Walaupun terpisah oleh laut dan beda negara serta benua, kami tetap dapat bersama dalam satu wadah yang membuat kami semua tetap dapat berkomunikasi dan menjalin persaudaraan.

Kehangatan sebuah keluarga sangat kurasakan dalam Blogfam. Bahkan aku merasa lebih akrab denga Blogfam dibanding dengan keluarga sendiri. Terkadang kalian yang lebih tau tentang aku dan segala hal yang kurasakan. Banyak yang kuperoleh dari Blogfam. Mulai dari teman dan telah kuanggap sebagai saudara. Ilmu: segala macam mulai dari masalah teknologi sampai dapur dan segala macam hal.

Hari ini Blogfam berusia 2 tahun. my Big Family. Semoga Blogfam akan selalu ada untuk kita semua. Semakin sukses dan berjaya untuk tetap menyatukan para blogger dalam satu wadah. Sukses untuk Founder, Co-Founder, Crew dan para anggotanya.

I really proud to be BlogFam Community

0 comments: