Thursday, April 21, 2005

Pekerjaan Yang Sangat Mulia



Jangan pernah menganggap remeh pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga. Justru itu adalah pekerjaan yang sangat mulia. Ia harus bangun di pagi buta untuk menyiapkan segala keperluan sang suami & anak² tercinta.

Tak pernah sedikitpun ia mengeluh. Walau terkadang uang belanja yang diberikan sang suami kurang, tapi ia dengan cerdasnya mengatur agar suami & anak² tercinta tidak mengetahuinya. Karna sesungguhnya ia menyadari bahwa betapa kerasnya usaha sang suami untuk dapat menghidupi keluarganya. Untuk itu ia simpan semua derita, agar tak menambah beban bagi suami.

Penghasilan sang ayah di jaman sekarang ini mungkin tak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup. Untuk itu, ibu rela bekerja membantu meringankan beban ayah. Bayangkanlah betapa beratnya tugas ibu yang merangkap menjadi ibu rumah tangga & juga wanita karier.

Menjadi ibu rumah tangga saja sudah banyak menyita waktunya, hingga ibu sering tak mempedulikan kerut di wajahnya. Apalagi jika ditambah dengan bekerja. Entah di kantor, entah mengajar, entah menjahit, yang penting halal pasti akan ia lakukan demi anak² tercinta.

Belum lagi jika ada tuntutan untuk melanjutkan sekolah. Dapatkah kita bayangkan bagaimana repotnya membagi waktu, ya mengurus rumah, ya bekerja, ya sekolah juga. ck....ck...ck.... salut buat para ibu yang dengan penuh kasih sayang & segenap hati tetap setia menemani ayah & mengurus anak² tercinta. Entah bagaimana cara mereka membagi waktu.

Untuk semua ibu di dunia
Ya Allah.........
Berikanlah mereka kesehatan paripurna
Lahir bathin, dunia akhirat

Ya Rabb....
Bahagiakanlah ia
Baik di dunia maupun di akhirat

Ya Illahi
Berikanlah padanya
Surga baik di dunia maupun di akhirat


Selamat Hari Kartini

0 comments: