Tuesday, November 19, 2013

Curhat Pak Rohis


Setiap Senin dan Kamis, jadwalnya belanja untuk kebutuhan santri DaMu. Alhamdulillah udah ada beberapa donatur tetap DaMu di pasar Anyar. Pedagang tempe & tahu, pedagang sembako, pedagang ikan basah, pedagang ikan yang diasinkan dan pedagang sayur mayur.

Senin kemarin, ketika belanja sayur mayur di tempat pak Rohis, saya tanya:

"Pak, asistennya kemana?" sambil milih-milih sayuran yang mau dibeli
"Ini yang biasa bantuin, kemarin ke rumah. Bilangnya mau keluar karena mau jualan sendiri." sambil menimbang sayuran yang kubeli
"Oh gitu pak, jadi sekarang sendirian ya pak?" tanya saya
"Udah 10 orang yang bantu trus keluar dan jualan sendiri. Nanti dibantu sama anak." jawabnya dengan gurat kesedihan
"Nggak apa-apa pak, bapak udah sedekah ilmu untuk mereka." jawab saya memberi semangat
"Iya bener neng, sedekah ilmu." tarikan bibirnya membentuk sebuah senyuman

Semoga segera dapat pengganti yang jujur, amanah dan bertanggung jawab ya pak.

Banyak yang bilang cari kerja susah, sementara yang punya usaha bilang cari staff susah. Nah ini dilema, kalau yang bilang susah cari kerja coba deh diturunin standar gaji yang diinginkan. Jadi pribadi yang jujur, bertanggung jawab dan penuh semangat. Insya Allah akan mudah mendapat pekerjaan.

Karena sesungguhnya "Yang jadi bagianmu akan mendatangimu meski dengan kelemahanmu. Yang jadi bagian orang, takkan kau raih meski dengan kekuatanmu." #AthThantawy

Dan bagi para pengusaha atau pemberi lahan pekerjaan ingatlah kata-kata berikut "Akulah seburuk-buruk penguasa, bila aku kenyang sementara umatku kelaparan." #KhalifahUmarBinKhatab "Ya Allah cukupkan aku dengan yang Kau halalkan dari apa yang Kau haramkan. Dan cukupkan aku dari KaruniaMu dari sesiapa selainMu."

"Dan Allah memberinya rizqi dari arah yang tiada disangka. Sebab taqwa adalah kepekaan hati, tuk mudah takjub pada kemuliaan Allah Ta'ala.
Dan Allah memberinya rizqi dari arah yang tiada disangka. Taqwa menanamkan yakin bahwa rizqi tak tertukar, tak keliru & tepat waktu.
Dan Allah memberinya rizqi dari arah yang tiada disangka. Taqwa menjamin kaya, tapi membuat kita merasa seisi dunia adalah karunia.

1 comments:

Activorm Go said...

Ayo menangkan 250K Voucher Sodexo sesimpel Like Fanpage, Follow Twitter, dan Isi Survey yang terdapat di website ACTIVORM. Activorm adalah Activation Platform untuk Social Networks Marketers, Online Marketing Ads, Internet Marketing dan sekaligus memberikan Prize bagi fans.