Tuesday, June 11, 2013

Allah Pertemukanku Dengan Orang-Orang Luar Biasa


Sejak 5 Mei, saya memutuskan untuk berkhidmat, berkarya dan menjadi marketingnya Allah di @Daaru_ Multazam (Pondok Santri Penghafal Al Qur'an, mandiri, intelektual & berjiwa enterprenuership). Sejak hari itu juga saya harus tinggal di Bogor. Dengan tekad kuat dan semangat yang membara, saya ambil keputusan ini. Bismillah, semoga Kau ridhoi pilihanku ini Ya Rabb.

Hari pertama saya dipertemukan dengan YangTi yang luar biasa baiknya sehingga mengijinkan saya untuk bermalam di rumahnya selama saya belum dapat tempat Kost. Hari ke-2 saya bermalam di Pondok Santri, karena nggak enak sama YangTi khawatir mengganggu aktivitasnya yang padat, Subhanallahu. Salut sama YangTi yang semangatnya tak pernah padam. Saya juga dipertemukan oleh Bunda Emil, yang luar biasa tak pernah padam semangatnya. Alhamdulillah hari ke-3 di Bogor, saya akhirnya dapat tempat kost.

Subhanallahu saya dipertemukan lagi sama Allah dengan bunda kost & keluarga yang luar biasa baiknya. Setiap hari dianterin air panas 1 termos untuk bikin kopi atau teh. Belum lagi sering dikirimin menu-menu istimewa masakan bunda kost. Subhanallahu. Terima kasih Ya Rabb, Kau pertemukan aku dengan orang-orang yang luar biasa.

Hari demi hari semakin banyak ilmu yang saya dapat selama tinggal dan berkhidmat di Bogor. Selama berkhidmat di Bogor, sempat beberapa telepon tawaran kerja di Jakarta yang menghubungi. Tapi saya sudah bertekad bulat untuk berkhidmat di @Daarul_Multazam. Karena inilah mimpi saya, inilah doa saya, yang Allah kabulkan.

Memang berat harus berpisah dari ibu & ponakan-ponakan yang selalu membuat rindu. Tapi saya harus mengambil pilihan ini. Ada kepuasan tersendiri di bathin ini ketika bisa membuat orang lain yang tidak kita kenal tersenyum bahagia karena hal kecil yang kita lakukan. Kalau membuat tersenyum bahagia keluarga & orang yang sudah dikenal itu sih biasa. Tapi kalau kita bisa bikin orang yang tak dikenal tersenyum bahagia, nyesss banget rasa di hati. Merekah rasanya bagai bunga di taman yang indah mempesona. Subhanallahu.

Ya Rabb semoga keyakinanku untuk berkhidmat di jalanMu bisa semakin kuat, semakin gigih dan semoga Kau mudahkan dan lancarkan langkah kaki ini untuk menggapai ridhoMu. Ijinkan aku untuk bisa menjadi manusia yang bermanfaat di sisa hidupa ini. Aamiin.

2 comments:

Unknown said...

kunjungan siang..,.,., ikut nyimak artikelnya sangat bermanfaat makasih.,.,

Linda said...

@kang Odoy: makasih atas kunjungannya kang