Tuesday, May 08, 2012

Berkarya Dengan Yubiami

Sejak serius menekuni hobi merajut sekitar tahun 2003, semua jenis rajutan yang sudah berhasil kubuat begitu mengesankan. Apalagi jika hasilnya bisa memberi kepuasan kepada yang membeli atau menerimanya. Sungguh kebahagiaan luar biasa bagiku.


Dari semua rajutan yang sudah kuhasilkan, yang paling berkesan adalah Yubiami (merajut dengan jari). Awal tau Yubiami dari googling di internet, awalnya belajar teknik dasar dari bu Soraya (salah seorang atasan di kantor lama yang sehobi denganku), makasih ya bu *mwuuuah*. Lama-kelamaan penasaran dengan hasil yang bisa dibuat dengan teknik Yubiami. Dari hasil trial and success, akhirnya bisa terbit buku Yubiami perdanaku.

Awal mula terbitnya buku Yubiami pernah aku posting di blog: http://nice-green.blogspot.com/2011/06/buku-terbaruku-yubiami-merajut-dengan.html

Buku Yubiami terbit bulan Juni 2011, sejak terbitnya buku tersebut memberikan banyak kesempatan kepadaku untuk bisa mempublikasikasikan apa itu Yubiami. Tanggal 26 Juni, aku mendapat kesempatan mempromosikan buku Yubiami di acara Pro Resensi secara on air di Pro2 FM Jakarta. Tanggal 8 Juli 2011, aku mendapat kesempatan untuk tampil di Pesta Buku Jakarta untuk memberikan workshop singkat tentang Yubiami. 16 - 17 Juli, aku mendapat kesempatan mempublikasikan Yubiami di acara Festival Rajutan Indonesia 2011 di Museum Bank Mandiri yang diliput oleh Trans 7.

Selasa, 19 Juli 2011 aku mendapat kesempatan bertemu Dewi Hughes yang sedang menjadi MC dalam suatu acara di Plasa Semanggi. Karena mbk Hughes sudah asyik ber-Yubiami, ia serahkan mic padaku. Katanya tukeran job, tapi sayang tidak tukeran bayaran :D.

Dari terbitnya buku tersebut, memberi kesempatan padaku bertemu orang-orang hebat di bidangnya. Bertemu orang-orang baru yang tertarik dan berminat untuk ikut ber-Yubiami. Bisa sharing dengan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga yang sudah lanjut usia sekalipun. Bahkan sampai dapat telepon langsung dari para pembeli buku Yubiami. Sungguh berkah luar biasa dari Allah untukku.

Alhamdulillah buku Yubiami yang terbit bulan Juni 2011, tgl 9 Februari 2012 sudah cetak ulang. Terima kasih kepada para pembeli buku Yubiami, semoga Allah senantiasa melimpahkan berkah, rahmat dan ridhoNya kepada kalian. Satu impianku yang belum terwujud, ingin keliling Indonesia sampai ke pelosok untuk mempublikasikan Yubiami dan rajutan. Semoga mimpi itu bisa terwujud. Aamiin

6 comments:

Hani said...

wah ketinggalan berita. selamat ya lin, bukunya sudah cetak ulang *siap2 ke toko buku nyari buku yubiaminya linda* ;)

Linda said...

aamiin makasih mbk Hani :-* <3

retma-haripahargio said...

Selamat ya Lindaaaaa.... sukses terus ya. :D

arieztacollection said...

Assalamualaikum
sy baru beli buku Ibu tp blm sy praktekkan smoga sy bs lngsung bs
hehe
salam kenal
Arizta

Linda said...

@mbk Retma: aamiin ya Rabb. makasih mbk, sukses jg buat mbk Retma ;)

@Arizta: wa'alaikumssalam wr wb, terima kasih ya. semoga bermanfaat

Arizta said...

Wah ternyata susah yg bagian lovers knot loop itu apa bu?