Thursday, June 30, 2011

Proresensi - Buku Yubiami


Minggu 26 Juni 2011, aku di daulat oleh mas Adnan dari Puspa Swara untuk memenuhi undangan Pro2 105 FM pukul 15.15 - 16.00. Kebetulan hari itu jadwalnya padat karena sebelumnya ada acara WWKIP (World Wide Knit/Crochet In Public Place) atau kami yang sedang menyiapkan acara Festival Rajutan Indonesia 2011 menyebutnya Pra FRI.

Aku menyempatkan datang ke WWKIP di Blok M Plasa Lt. 6. Alhamdulillah acara seru dan rame banget. Pukul 14.00 aku pamitan sama teman-teman yang masih meramaikan acara WWKIP untuk menuju ke RRI di daerah Medan Merdeka. Usai sholat dzuhur aku bergegas menuju RRI, sekitar pukul 14.30. Aku berdoa sepanjang perjalanan agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam perjalanan ini. Nggak enak banget kalau sampai terlambat.
Justify Full
Setiap saat aku melihat jam di ponselku. Tepat pukul 15.15 aku tiba di halte busway Monas. Aku langsung naik ojeg ke RRI. Waduh, gedungnya sepi banget. Aku bergegas menuju lantai 6 tempat mas Jimmy siaran. Lagi-lagi sampai di lantai 6 tak ada orang. Untung ada seorang bapak yang lewat jadi langsung tanya ke beliau. Dan aku langsung menuju ke suatu ruangan dimana hanya ada 2 orang, yaitu mas Jimmy yang sedang siaran membahas buku yang sebelumnya dan mas Iwan yang bertugas sebagai operator.

Alhamdulillah ternyata aku tidak terlambat. On Air yang membahas buku Yubiami-ku baru dimulai pukul 15.30. Pfiuuuuuuh.... On Air kali itu berjalan sangat santai. Jadi nggak bikin tegang.

Ada pertanyaan menarik dari salah satu pendengar proresensi hari itu dari mas Edy di Ciputat:

"Apakah Yubiami bisa dilakukan oleh penderita tunanetra?"

Selama ini belum pernah tapi kalau ada yang berminat langsung menghubungi nicegreen@gmail.com

Terima kasih untuk Pro2 FM dan mas Jimmy yang sudah meresensi buku Yubiami yang kutulis. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah membeli buku ini. Semoga bermanfaat.

Bagi teman-teman yang penasaran apa itu Yubiami, datang langsung ke Panggung Utama Pesta Buku Jakarta Istora Senayan pukul 15.00 - 16.00 hari Jum'at 8 Juli atau bisa datang ke Festival Rajutan Indonesia tanggal 16 - 17 Juli di Museum Bank Mandiri.

5 comments:

Nadia Meutuah said...

Mba Linda kereeeeen bgt punya buku, eemang kreatif deh,,,, mba aku mau diajarin donk,,, private, ga mau dr buku hehe?

lindasetya said...

Waaah baru tau Linda udah nerbitin buku. Selamat yaaa..!!

Linda said...

@nadia: alhamdulillah makasih ya say. yuuuuuukkk

@mbk linda: alhamdulillah makasih mbak

pututik said...

Linda, semangat nulis ya. semoga menjadi inspirasi indonesia yang lebih baik

Linda said...

@pututik: makasih, amin amin Allahumma amin